Supercar McLaren Ringsek, Punya Mobil Wajib Siapkan Ini!

#FinansialkuNews Asuransi Asuransi Kendaraan Asuransi Mobil Kecelakaan Kecelakaan Tol McLaren McLaren Kecelakaan McLaren ringsek SupercarLeave a Comment on Supercar McLaren Ringsek, Punya Mobil Wajib Siapkan Ini!

Supercar McLaren Ringsek, Punya Mobil Wajib Siapkan Ini!

Heboh McLaren ringsek di Jagorawi pagi kemarin, bagaimana biaya kerusakannya? Kamu yang punya mobil, jangan lupa juga siapkan ini ya

Informasi selengkapnya dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

Duh! Kecelakaan, Mobil Mewah McLaren Ringsek

Pada Minggu (03/05) kemarin sebuah kecelakan tunggal mobil balap alias supercar berjenis McLaren terjadi di Tol Jagorawi Km 43 Jalur B sekitar pukul 10.50 WIB.

Melihat dari gambar yang beredar di beberapa media kondisi mobil mewah tersebut nampak ringsek dan rusak parah dengan bodi mobil terkelupas.

Diketahui, sang pengemudi mobil bernomor polisi B 2502 SBI itu tak mampu menguasai laju kendaraan.

Dilansir dari Tempo, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota Komisaris Fajar Hari Kuncoro mengatakan, pengemudi atas nama Eric dan seorang penumpangnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam, Kota Bogor.

Berdasarkan laporan yang diterima dari petugas lapangan, Fajar menyebutkan pengemudi dan seorang penumpangnya itu kondisinya luka ringan. “Tadi sempat dievakuasi ke RS Siloam,” kata dia.

Menurut Fajar, kecelakaan itu terjadi karena faktor kelalaian manusia, yakni akibat kurang hati-hati, karena pada saat kejadian udara cerah.

Supercar McLaren Ringsek, Punya Mobil Wajib Siapkan Ini! 03(1)

[Baca Juga: Gemar Koleksi Mobil Mewah? Ini Pajak yang Harus Kamu Bayar]

 

Berdasarkan laporan kecelakaan, disebutkan kronologinya adalah pada sekitar pukul 10.50 WIB mobil mewah McLaren MP4 12C warna oranye B 2502 SBI itu melaju dari Baranangsiang, Kota Bogor melalui jalan Tol Jagorawi menuju ke Jakarta, pada Minggu.

Setiba di Km 43.00, di jalur B, pengemudi yang memacu kendaraan dengan cukup kencang, diduga kurang hati-hati sehingga mengalami slip dan keluar dari bahu jalan tol.

 

Fakta Mewah Mobil Super McLaren

Lantas, seperti apa sih spek dari supercar Mclaren MP4-12C, yang mengalami kecelakan tersebut?

 

Penantang Ferari 458

Pada awal kemunculannya McLaren MP4-12C ini terlahir untuk menjadi penantang Ferari 458.

Dilansir dari Tempo mobil mewah Mclaren memiliki kendali, akselerasi, pengereman, kualitas produk, dan penggunaan sehari-hari yang cukup mumpuni.

 

Seharga Rp 3,1 Miliar

Saat diluncurkan perdana pada 2011 McLaren MP4-12C ini dibandrol dengan harga 168,500 poundsterling atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Selaras dengan harga yang terbilang mahal itu, MP4-12C dirancang untuk menerjemahkan cara-cara pembalap McLaren dari sirkuit balap ke jalan.

 

Mesin Berkapasitas 3.800 cc

Mobil McLaren, model MP4 12C memiliki mesin berkapasitas 3.800 cc dengan delapan silinder. Kecepatan lajunya bisa mencapai 330 km per jam.

Selain itu juga MP4-12C dipersenjatai V8 bi-turbo 3,8 liter yang menakjubkan. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 592bhp pada 7,000rpm dan torsi 600Nm.

Asal tahu saja, Sobat Finansialku, McLaren mengklaim MP4-12C dapat ngebut dari 0-100 km per jam dalam waktu 3,1 detik.

 

Pengereman yang Spektakuler

MP4-12C memiliki sistem Brake Steer roda belakang McLaren yang dapat mengerem roda bagian dalam, sehingga kendaraan tetap berada di jalur.

Kecanggihan Brake Steer terasa pada saat keluar dari tikungan yang kencang, Brake Steer akan meminimalkan wheelpin yang membuang waktu.

Selain itu juga, mobil supercar satu ini memiliki pengereman yang cukup handal berkat rem keramik karbon besar dan flap Air Brake belakang yang spektakuler, dengan daya henti luar biasa.

 

Siapin Anggaran untuk Mobilmu

Saat berkendara kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Di jalanan, kecelakaan bisa begitu saja datang. Entah itu karena kelalaian diri sendiri atau kerusakan dari pihak lain.

Memiliki sebuah kendaraan mobil tentu banyak risikonya, oleh karena itu kamu sepatutnya sudah menyiapkan anggaran untuk hal-hal tak terduga untuk mejaga mobil tetap utuh, seperti melindunginya dengan asuransi mobil.

Supercar McLaren Ringsek, Punya Mobil Wajib Siapkan Ini! 02

[Baca juga: Sudah Saatnya Punya! Ini Alasan Harus Memiliki Asuransi Kendaraan]

 

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai asuransi untuk asetmu, gunakan saja aplikasi Finansialku.

Fiturnya yang lengkap akan senantiasa membantu kamu dalam mengelola keuangan.

Kamu bisa menggunakan fitur pencatatan keuangan, Financial Health Check Up, dan Konsultasi Keuangan untuk mengatur asuransi asetmu.

Selain itu, ada fitur lain yang terdapat dalam aplikasi Finansialku, yakni penghitungan aset dan masih banyak lagi.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba kegunaan dari aplikasinya, segera unduh lewat Google Play Store dan Apple Apps Store.

Jika Anda ingin lebih memahami mengenai apa itu perencanaan keuangan serta bagaimana cara membuat perencanaan keuangan yang baik, jangan lupa untuk mempelajarinya dari e-book Finansialku gratis berikut ini.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel ini lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Sachril Agustin Berutu. 03 Mei 2020. Supercar McLaren Kecelakaan di Tol Jagorawi, Kondisi Ringsek Detik.com – https://bit.ly/3dbzsFT
  • Ramdhan Triyadi Bempah. 03 Mei 2020. Mobil Sport McLaren Kecelakaan di Tol Jagorawi, 2 Orang Luka Kumparan.com – https://bit.ly/2z5LguQ
  • Admin. 04 Mei 2020. Kecelakaan McLaren di Jagorawi, Polisi: Sopir Kurang Hati-hati Tempo.co – https://bit.ly/3c0TsLx
  • Admin. 04 Mei 2020. Ini Fakta dan Spek McLaren MP4-12C yang Kecelakaan di Jagorawi Tempo.co – https://bit.ly/3fgllRF

 

Sumber Gambar:

  • Supercar 01 – https://bit.ly/35rVIss
  • Supercar 02 – https://bit.ly/3dhOcmD
  • Supercar 03 – https://bit.ly/2yoS9av

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top