Mengenal Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI)

Entrepreneur komunitas bisnis syariah komunitas pengusaha muslim komunitas pengusaha muslim indonesia komunitas wirausaha pemula kpmi entrepreneur school pengusaha islam sukses produk pengusaha muslimLeave a Comment on Mengenal Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI)

Mengenal Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI)

Komunitas Pengusaha Muslim merupakan bagian penting perekonomian Indonesia. Apa saja hal-hal penting tentang komunitas ini yang patut diketahui?

Ayo cari tahu selengkapnya di artikel Finansialku berikut.

 

Rubrik Finansialku

 

Mengenal Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI)

Komunitas Pengusaha Muslim yang ada di Indonesia menjadi salah satu komunitas yang banyak diperbincangkan karena kiprahnya dalam bidang ekonomi.

Para pengusaha muslim yang tergabung dalam komunitas ini menunjukkan kemampuannya dalam mewujudkan ekonomi yang lebih baik untuk bangsa Indonesia.

Kehadiran komunitas yang diawali dari internet ini menjadi wadah antar sesama pengusaha untuk saling memperluas ilmu yang dimiliki dan membagikannya pada masyarakat luas.

Anda perlu mengenal lebih jauh mengenai komunitas ini untuk menilai apakah komunitas ini benar-benar bermanfaat atau tidak.

 

Info Lengkap Seputar KPMI

Adanya pepatah tak kenal maka tak sayang rasanya sangat cocok bagi Anda yang masih belum mengenal komunitas ini.

Kehadiran Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia di tengah ramainya  masyarakat seolah menunjukkan bahwa pengusaha memiliki tempat yang begitu sentral dalam membangun ekonomi bangsa.

Untuk mengetahui komunitas ini dengan jelas, Anda perlu mengenal KPMI lebih dekat.

 

#1 Apa Itu KPMI?

KPMI merupakan kepanjangan dari Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia yang didirikan pada tahun 2010 tepatnya di daerah Bogor.

KPMI bisa dibilang sebagai sarana bagi pengusaha muslim untuk mendalami syariah Islam dalam bermuamalah yang sesuai dengan jalurnya.

Komunitas ini berdiri karena keinginan kuat dari para pengusaha muslim yang ingin menyebarluaskan ilmu tentang bagaimana mengelola usaha sesuai dengan contoh yang diberikan oleh Rasulullah.

Dengan akhirat sebagai tujuan utama, KPMI juga dibuat dengan asas Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Sehingga bisa dikatakan bahwa komunitas ini mengutamakan akidah dan syariah Islam dengan tetap menjalankan tugasnya sebagai warga negara yang baik.

Mengenal Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) 03 - Finansialku

[Baca Juga: 9 Masjid Iconic di ASEAN Sebagai Referensi Libur dan Mudik Lebaran]

 

#2 Kontak KPMI

Komunitas ini mempunyai kantor pusat di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Selain mempunyai kantor pusat, KPMI juga mempunyai koordinator wilayah yang tersebar pada 45 kota di seluruh Indonesia.

Sehingga di manapun Anda berada, Anda bisa menemukan korwil terdekat di kota Anda. Kehadiran korwil ini memudahkan bagi siapapun yang ingin bergabung dengan setiap kegiatan yang diadakan oleh KPMI.

Selain itu, Anda pun juga bisa menghubungi pihak KPMI melalui telepon (021) 22844634, email di admin@kpmi.or.id dan media sosial lainnya.

 

#3 Visi dan Misi KPMI

Komunitas ini mempunyai visi dan misi yang sudah tidak perlu diragukan lagi kekuatan syariahnya.

Dengan visi utama membentuk karakter pengusaha muslim yang berkualitas baik secara ekonomi maupun agamanya, KPMI berharap anggota komunitasnya dapat memberikan manfaat besar bagi agama maupun bangsa.

Selain itu, misi yang dibawa oleh KPMI adalah mempersatukan dan membina anggota komunitas agar bisa mengembangkan usaha sesuai dengan akidah dan syariah Islam tanpa ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia demi kesuksesan dunia dan akhirat.

Sehingga bisa dikatakan bahwa komunitas ini memang memiliki tujuan dunia dan akhirat yang seimbang.

Mengenal Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) 02 - Finansialku

[Baca Juga: Konsultasi: Asuransi Perjalanan Haji dan Umroh itu Apa Manfaatnya?]

 

#4 Program KPMI

Selain banyak melakukan kegiatan yang positif, KPMI juga mempunyai program khusus yang bertujuan meraih kesejahteraan ekonomi. Program KPMI yang terkenal adalah KPMI Entrepreneur School (KES).

KPMI Entrepreneur School (KES) merupakan sebuah sekolah ekonomi syariah KPMI yang memberikan pemahaman tentang syariah yang dibutuhkan oleh semua pebisnis. Materi yang disajikan dalam sekolah ini meliputi materi syariah dan non syariah.

Dengan pengajar yang sudah berpengalaman dan mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing, kehadiran KES menjadi jawaban bagi mereka yang ingin mendalami bagaimana berbisnis secara Islami.

 

Ebook Perencanaan Keuangan ENTREPRENEUR & FREELANCE

Download Sekarang, GRATISSS!!!

3 Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur dan Freelancer

 

#5 Anggota KPMI

Para anggota atau member KPMI berasal dari mana saja yang bisa melakukan pendaftaran secara online melalui laman resminya.

Anggota komunitas ini didominasi oleh para pengusaha yang ingin serius berbisnis secara Islami. Meski demikian, KPMI juga tidak menutup diri bagi Anda yang baru belajar dan ingin terjun ke dunia bisnis.

Sehingga tak masalah Anda seorang pengusaha atau bukan, selama Anda memiliki keinginan yang kuat maka Anda bisa belajar di KPMI. Para member yang sudah bergabung dalam komunitas ini bisa mengikuti program KES yang diadakan.

Mengenal Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) 01 - Finansialku

[Baca Juga: BAHAYA!! Ternyata Selama Ini Hidup Kita Enggak Aman!]

 

#6 Produk KPMI

Setiap pengusaha yang tergabung dalam KPMI tentu memiliki produk berbeda-beda sesuai dengan apa yang digelutinya.

Hadirnya produk pengusaha muslim yang bermacam-macam membuat siapapun lebih mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari yang kian beragam.

Anda akan menemukan banyak produk yang dihasilkan oleh pengusaha Islam sukses seperti produk pakaian, makanan, minuman, kosmetik, obat-obatan, perumahan dan masih banyak lagi.

Semua produk yang ditawarkan oleh para pengusaha muslim ini sudah terjamin kehalalannya sehingga Anda tak perlu khawatir saat memakainya.

 

#7 Cara Bergabung di KPMI

Untuk menjadi anggota Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia, Anda tidak perlu menempuh proses yang rumit. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunjungi website resmi dari KPMI dan memilih menu member yang tersedia.

Jika sudah memilih menu member, Anda akan dibawa pada pilihan register atau login. Nah, untuk mendaftar pada KPMI Anda perlu memilih pilihan register.

Dengan memilih register, maka Anda akan dibawa pada halaman formulir yang harus diisi. Isilah semua data yang diperlukan dengan lengkap dan klik submit jika sudah selesai. Pendaftaran Anda pun bisa dilakukan dengan mudah.

Mengenal Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) 04 - Finansialku

[Baca Juga: Ternyata, Artinya HEDONISME Bukan Buang-buang Duit, Lho!]

 

Alasan KPMI Cocok Untuk Anda

KPMI menjadi salah satu komunitas yang sangat direkomendasikan untuk Anda ikuti. Mengapa Anda harus bergabung dengan KPMI?

Dengan bergabung di komunitas wirausaha pemula ini, Anda akan memperoleh banyak ilmu mengenai bisnis dalam konteks Islami.

Tujuan utamanya yang berbasis agama dan negara membuat Anda bisa menjalankan ekonomi dengan lebih bermanfaat. Selain itu, kegiatan yang diadakan oleh KPMI juga akan bermanfaat untuk Anda.

Melalui  komunitas bisnis syariah yang diadakan oleh KPMI, Anda bisa belajar mengenai hukum Islam, khususnya muamalah dengan lebih sempurna melalui program KES yang dihadirkan.

 

Semakin tertarik join KPMI setelah membaca artikel di atas? Yuk, bagikan inspirasi ini pada sesama pebisnis muslim di sekitar Anda, terima kasih.

 

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia. Kpmi.or.id – https://bit.ly/2UTluBn

 

Sumber Gambar:

  • Komunitas Pengusaha Muslim 1 – https://bit.ly/2KlPjbS
  • Komunitas Pengusaha Muslim 2 – https://bit.ly/3lTmr8H
  • Komunitas Pengusaha Muslim 3 – https://bit.ly/3fm9EsV

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top