Kim Jong Un Dikabarkan Sekarat, Ini Komentar Trump

#FinansialkuNews Amerika Entertainment kim jong un Kim Jong Un Sakit Kim Jong Un Sekarat Korea Utara Tokoh TrumpLeave a Comment on Kim Jong Un Dikabarkan Sekarat, Ini Komentar Trump

Kim Jong Un Dikabarkan Sekarat, Ini Komentar Trump

Heboh berita Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, meninggal dunia. Apa yang terjadi sebenarnya dengan otoriter satu ini?

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

Kim Jong Un Sekarat

Ada yang tahu apakah Korea Utara termasuk ke dalam negara yang terdapat pandemi virus corona?

Jawabannya pasti membingungkan, sebab negara yang dipimpin Kim Jong Un itu memang terkunci, bahkan sebelum ramainya istilah lockdown.

Itu artinya, kecil kemungkinan untuk mengetahui apa saja yang sedang terjadi di Korea Utara

Meski begitu, publik dibuat geger setelah beredar kabar di berbagai media bahwa pemimpin Korut Kim Jong Un sedang dalam kondisi kritis.

Salah satu media menyatakan bahwa Kim Jong Un sempat kritis setelah menjalani operasi kardiovaskular (penyakit jantung) pada 12 April 2020.

Penyakit pemimpin berusia 36 tahun ini disebut disebabkan oleh kebiasaannya merokok, kegemukan, dan kelelahan.

Mengutip dari kompas.com, Kamis (23/04) spekulasi mengenai kesehatan Kim muncul ketika dia tak hadir pada perayaan ulang tahun mendiang kakeknya, Kim Il Sung, pada 15 April.

Tak hanya itu saja, Sobat Finansialku, media Pemerintah Korea Utara sama sekali tidak menyebut-nyebut tentang kondisi Kim Jong Un yang dikabarkan sakit. Mereka hanya menyajikan berita seperti biasa.

Kim Jong Un Dikabarkan Sekarat, Ini Komentar Trump 03

[Baca Juga: Yuk Belajar Dari 6 Fakta Menarik Pertemuan Antara Kim Jong Un dan Donald Trump]

 

Seperti dilansir dari detik.com dari Reuters, Rabu (22/4/2020), media Korea Utara hanya menyajikan berita citra bisnis seperti biasa, menyajikan laporan rutin pencapaian Kim dan menerbitkan beberapa komentar lamanya, atau tidak bertanggal, tentang isu-isu seperti ekonomi.

Padahal, sehari sebelumnya, pemimpin negara mereka menjadi perbincangan internasional lantaran diisukan sakit parah setelah operasi kardiovaskular.

Menanggapi hal tersebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump berharap Kim Jong Un baik-baik saja.

Sobat Finansialku, Trump pernah berunding dengan Kim pada 2018 dan 2019 tentang senjata nuklir yang dikembangkan oleh Korut.

“Saya cuma bisa mengatakan ini: saya berharap dia baik-baik saja,” kata Trump sebagaimana mengutip dari detik.com, seraya menekankan “hubungan baik” antara dirinya dan pemimpin Korut itu.

Sepanjang kepemimpinan Kim Jong Un dunia terasa mencekam, ia kerap kali membikin tindakan yang bikin bulu kuduk berdiri.

Salah satunya misalnya, melakukan sejumlah uji coba nuklir yang mengancam wilayah negara di sekitarnya.

 

Mengenal Kardiovaskular, Penyakit yang Didera Kim Jong Un

Terlepas dari pemberitaan tentang kondisi Kim Jong Un saat ini, penting untuk mengenal Kardiovaskular sebagai penyakit yang terjadi karena adanya gangguan pada jantung.

Mengutip dari sehatq.com, Kamis (23/04) serangan jantung terjadi ketika aliran darah ke jantung tersumbat oleh pembekuan darah.

Penggumpalan darah tersebut bisa menyebabkan otot jantung mati karena tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup.

Jika tak segera mendapat bantuan medis, serangan jantung dapat berakibat fatal hingga berujung pada kematian.

Kim Jong Un Dikabarkan Sekarat, Ini Komentar Trump 02

[Baca Juga: Yuk Belajar Dari 6 Fakta Menarik Pertemuan Antara Kim Jong Un dan Donald Trump]

 

Adapun gejala yang dapat terjadi adalah nyeri dada kiri seperti tertimpa beban berat, nyeri menjalar ke leher, rahang dan lengan serta sesak napas dan berkeringat.

Menurut rumor yang beredar jika Kim Jong Un meninggal, Kim Yo-jong sebagai adik perempuannya akan duduk dibangku kekuasaan memimpin Korea Utara.

Penyakit ini bisa datang kapan saja, hadirnya penyakit dalam tubuh terjadi karena faktor keturunan atau pola hidup yang berantakan.

Oleh karena itu, memiliki asuransi sangatlah penting. Mengapa?

Selain dana darurat yang menjadi manajemen risiko ketika keadaan darurat, asuransi dapat menjadi manajemen risiko yang lebih besar untuk proteksi diri dan penghasilan kita.

Penyakit seperti kardiovaskular bukanlah penyakit yang cepat sembuh dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Sementara siapapun bisa berpotensi mengalami penyakit ini.

Maka dari itu, untuk menutupi semua keperluan pengobatan tanpa merusak arus kas, kita perlu adanya asuransi.

Mencari asuransi tentu saja dibutuhkan literasi yang cukup agar tidak mudah terjebak dalam tipuan. Untuk itu, sobat Finansialku bisa menghubungi Perencana Keuangan Finansialku untuk diajak berdiskusi mengenai asuransi.

Sobat Finansialku hanya cukup klik fitur Konsultasi Keuangan di aplikasi Finansialku dan melakukan chat dengan salah satu CFP yang ada.

Selain berkonsultasi keuangan, kamu juga bisa mencatat dan menganggarkan keuangan, cek kesehatan keuangan, kalkulasi dana, hingga edukasi keuangan di aplikasi Finansialku.

Oleh sebab itu, ayo download aplikasinya di Google Play Store atau Apple Apps Store! Kalau kamu pengguna pertama, dapatkan free trial-nya selama 30 hari!

Kalau kamu yang mau lanjut berlangganan, dapatkan potongan harga Rp 50 ribu dengan memasukkan kode CUAN50 supaya berlangganan aplikasi perencana keuangan satu-satunya di Indonesia ini lebih ekonomis.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasinya agar bisa tahu manfaatnya!

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel di atas lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Rakhmad Hidayatulloh Permana. 22 April 2020. Kim Jong Un Dikabarkan Sakit, Media Korut Bungkam Seribu Bahasa Detik.com – https://bit.ly/2VuOHE5
  • Rizki Nurmansyah. 22 April 2020. Bagaimana Nasib Korea Utara Jika Kim Jong Un Meninggal, Siapa Penggantinya? Suara.com – https://bit.ly/2yy2zV9
  • Ardi Priyatno Utomo. 22 April 2020. Media Korea Utara Bungkam soal Kondisi Kim Jong Un Kompas.com – https://bit.ly/2KpXNvg
  • Denny Armandhanu. 23 April 2020. Walau Sakit, Kim Jong-un Masih Pegang Komando Militer Korut Kumparan.com – https://bit.ly/2VT8EDg
  • Dina Rahmawati. 10 Febuari 2020. 11 Penyakit Kardiovaskular Ini Perlu Diwaspadai Sehatq.com – https://bit.ly/2RZpUWi

 

Sumber Gambar:

  • North Korean Leader 01 – https://bit.ly/2KpgwY6
  • North Korean Leader 02 – https://bit.ly/2x188uD
  • North Korean Leader 03 – https://bit.ly/2Ku9wck

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top