Ini Caranya Milenials Beli Properti Pertama

#Finansialku Cara Beli Properti Pertama Finansialku Milenials Beli Properti Pertama Milenials Beli Rumah Pertama VideoLeave a Comment on Ini Caranya Milenials Beli Properti Pertama

Ini Caranya Milenials Beli Properti Pertama

“Milenials bisa beli properti pertama? Ngimpi!” Bosen enggak, sih, dengar stereotip menyebalkan seperti ini? Buktikan kalau ini salah!

Dengan membaca tips dan cara agar milenials bisa sukses beli properti pertama cuma di artikel Finansialku satu ini!

 

Bukan cuma video tips dan cara beli properti pertama aja yang bisa ditonton, tapi banyak juga video lainnya di kanal youtube resmi Finansialku yang bisa bantu kamu untuk mencapai tujuan keuangan! Jangan lupa mampir, dan penuhi wawasan soal finansial selama #DirumahAja, ya!

 

 

Gimana? Udah nonton berapa video, nih? Kalau dirasa membawa manfaat untuk kondisi keuangan kamu, jangan lupa beri dukungan untuk Finansialku dengan cara tekan tombol subscribe di bawah ini, dan tinggalkan jejak komentar dan like, ya! Makasih!

 

 

Milenials Beli Properti Pertama

“Beli rumah? Ngimpi lo?”

Biasanya begitu hal pertama kali yang akan dilontarkan oleh teman-teman atau keluarga kalau tahu kita punya mimpi untuk beli rumah.

Secara, generasi kita ini sudah terlanjur kental dengan stereotip yang jelek-jelek, seperti boros dan menerapkan pola hidup YOLO (You Only Live Once).

Tapi sebenarnya enggak ada yang enggak mungkin di dunia ini, termasuk kalau milenials berhasil beli rumah dari hasil tabungan dan keringatnya, lho!

Hal yang kemudian jadi masalah adalah, kebingungan kita, para milenial untuk memulai semua ini dari mana.

Tenang, coba mulai untuk penuhi wawasanmu soal properti, dengan membaca e-book Finansialku tentang Strategi Membeli Rumah Pertama yang bisa kamu unduh secara GRATIS!

 

 

Udah diunduh? Udah dibaca? Kalau udah, langkah selanjutnya adalah, simak dan pahami tips-tips yang akan dijabarkan di bawah ini, dari video di atas!

 

#1 Kondisi Keuangan Sehat

Mungkin selama ini, kamu berpikir kalau yang harus dijaga kesehatannya adalah tubuhmu saja, ‘kan?

Padahal enggak, lho! Kamu juga harus memastikan kondisi kesehatan keuanganmu sebelum mencapai tujuan keuangan!

Gimana caranya?

Gampang, kamu hanya perlu instal dan unduh aplikasi Finansialku melalui Google Play Store dan Apple Apps Store!

Kalau kamu sudah menyematkan aplikasi Finansialku di ponselmu, segera manfaatkan fitur Financial Check Up.

Demi Masa Depan Cerah, Perencanaan Keuangan Bagi TKI itu Penting. Gini Caranya!! 01 - Finansialku

 

Di sana, kamu hanya perlu mengisi dan menjawab pertanyaan sesuai dengan kondisi keuanganmu yang paling terkini.

Selesai mengisi semuanya, kamu kemudian akan diberikan laporan rasio sekaligus barometer ideal untuk kesehatan keuanganmu!

Bingung? Tenang. Ini wajar, kok! Maka dari itu, kamu perlu bantuan para konsultan keuangan profesional yang ada di Finansialku, dengan memanfaatkan fitur ‘Konsultasi Keuangan’.

Dari sana, kamu bisa memilih konsultan keuangan yang kamu inginkan untuk bisa membantumu membaca rasio yang bikin kamu pening ini!

 

#2 Tentukan Cara Pembelian Rumah

Kalau kamu sudah memastikan keuanganmu berada dalam kondisi yang sehat, kini saatnya untuk menentukan cara pembelian rumah yang cocok untukmu!

Kamu bisa pilih antara dua opsi, yaitu membeli rumah secara kredit atau tunai. Kenapa harus dipikirin, sih?

Iya, ini harus. Karena semuanya menyangkut dengan arus keuanganmu! Ketika nanti kamu sudah memutuskan, kamu harus bisa mengatur arus keuangan yang baik juga, lho!

Jadi, mulai dari sekarang, coba pikirkan, cara mana yang lebih tepat untuk membeli rumah yang cocok dengan arus keuanganmu, ya!

Kalau kamu merasa enggak bisa menentukan sendiri, konsultasiin aja!

Cara Konsultasi Keuangan dengan aplikasi Finansialku

Cara Konsultasi Keuangan dengan aplikasi Finansialku

 

#3 Tentukan Tipe Rumah

Sudah yakin pilih cara pembelian rumah? Bagus! Sekarang, kita mulai untuk tentukan tipe rumah yang diinginkan!

Bukan cuma pilih sesuai dengan yang kamu inginkan, tapi jangan lupa untuk perhatikan juga kebutuhanmu, ya!

Jangan sampai kamu jadi tamak dan enggak mengindahkan kemampuan finansial kamu!

Lebih baik diskusikan hal ini bersama anggota keluarga atau orang-orang yang nantinya akan tinggal bareng kamu di rumah baru ini.

 

#4 Canangkan!

Tahap selanjutnya, segera lakukan perencanaan keuangan yang terperinci dalam proses pembelian rumah ini.

Dalam perencanaan ini, kamu bisa lakukan perhitungan terhadap semua kebutuhan dalam membeli rumah, khususnya finansial.

Misalnya, berapa lama kamu butuh menabung untuk realisasikan mimpi ini, berapa jumlah uang yang harus ditabung per bulannya, dan hal-hal lainnya.

Jangan lupakan inflasi per tahunnya, ya! Biar enggak ribet, pakai fitur ‘Perencanaan Keuangan’ di aplikasi Finansialku aja!

Karena bukan cuma membantu kamu merencanakan keuangan secara digital, tapi ada perhitungan yang lebih terperinci termasuk inflasi yang kadang dilupakan!

Intinya, jangan pernah menyerah sebelum kamu terjun ke medan perang! Jangan termakan asumsi yang enggak berarti, yang akhirnya cuma bisa hancurkan mimpi!

Apakah kamu punya pertanyaan terkait proses membeli rumah pertamamu? Kalau ada, jangan ragu untuk sampaikan pertanyaanmu lewat kolom komentar, ya!

Oh ya, jangan sampai informasi ini hanya kamu yang tahu. Bagikan juga untuk rekan dan keluargamu yang membutuhkan, melalui pilihan platform yang ada di bawah ini. Makasih!

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top