Ucapan Menyambut Ramadan di Tengah Pandemi Corona untuk Keluarga

Hari Raya Ramadan Ucapan Ucapan Menyambut Ramadan Ucapan Menyambut Ramadan Untuk Keluarga Ucapan Ramadan Ucapan untuk KeluargaLeave a Comment on Ucapan Menyambut Ramadan di Tengah Pandemi Corona untuk Keluarga

Ucapan Menyambut Ramadan di Tengah Pandemi Corona untuk Keluarga

Di momen sebelum dan ketika bulan Ramadan, ucapan selamat menyambut Ramadan terkadang menjadi hal yang penting.

Menyambut bulan Ramadan di tengah pandemi corona memang cukup berat.  Apalagi bagi Anda yang belum bisa mudik tahun ini karena social distancing.

Agar Ramadan tetap bermakna, ini ucapan menyentuh hati untuk keluarga.

 

Rubrik Finansialku

 

Menyambut Ramadan di Tengah Pandemi Corona

Ucapan menyambut Ramadan lumrah dikirimkan menjelang datangnya bulan suci. Sebagian besar handai taulan dan rekan kerap menyampaikan permohonan maaf melalui berbagai platform.

Anda pun tentunya tak lupa membalas sekaligus mengirim ucapan bernada sama. Untuk menyambut bulan suci Ramadan di tahun ini, ada suasana berbeda yang dirasakan.

Di tengah krisis pandemi corona yang menyerang Indonesia, permintaan maaf tak bisa disampaikan secara langsung.

 

Ucapan Menyambut Ramadan Ketika Tak Bisa Bersama Keluarga

Bagi Anda yang terbiasa memohon maaf langsung, corona tentu menjadi halangan. Pasalnya, Anda tak bisa bertemu dan bercengkrama dengan orang-orang terkasih, termasuk keluarga dekat.

Guna menggantikan kehadiran Anda, ucapan pun jadi media paling tepat. Setidaknya, ada beberapa ucapan yang patut Anda sampaikan kepada keluarga untuk menyambut Ramadan penuh sukacita di tahun ini, yaitu sebagai berikut.

 

#1 Orangtua

Bingung bagaimana mengucapkan maaf kepada orangtua? Jika Anda masih memiliki orangtua yang lengkap, pastikan meminta maaf secara tulus.

Tak sulit menghaturkan maaf dari keduanya, termasuk memanfaatkan ucapan menyambut Ramadan. Satu diantaranya adalah

“Ayah, Ibu, selamat menyambut datangnya bulan Ramadan. Semoga ibadah kita dilancarkan dan diridhoi oleh Allah Ta’ala. Maafkan ketidakhadiranku secara langsung untuk memohon maaf.”

Ucapan Menyambut Ramadan di Tengah Pandemi Corona untuk Keluarga 01 - Finansialku

[Baca Juga: Melihat Uniknya Budaya di Kampung Naga Tasikmalaya]

 

#2 Kerabat

Selain orangtua, kerabat atau saudara tentu jadi orang terdekat yang harus dimohonkan maaf. Terkadang salah dan khilaf yang dilakukan tanpa sengaja kerap melukai hati mereka.

Biar Anda tak bingung menyampaikan kata maaf, kami sarankan kalimat ini

Taqobballahu minna wa minkum. Selamat datang bulan penuh berkah, bulan terbaik dari segala bulan.

Maafkan saya dan keluarga yang kerap absen berkabar dengan saudara semua. Semoga kita tetap dilimpahkan kesehatan dan kelapangan dalam menjalankan ibadah puasa di tahun ini.”

 

#3 Saudara Jauh

Tak terlalu dekat dengan anggota keluarga lain? Meskipun Anda jarang berkomunikasi atau bertemu, saudara tetaplah saudara. Tali silaturahmi mesti dijaga seerat mungkin, termasuk dengan keluarga jauh.

Adapun kalimat yang bisa Anda sampaikan adalah

“Walaupun tangan tak saling berjabat, mata tak saling menatap, namun ukhuwah harus tetap terjaga. Mohon maaf buat semua salah yang pernah diperbuat. Marhaban ya Ramadan.”

Ucapan Menyambut Ramadan di Tengah Pandemi Corona untuk Keluarga 02 - Finansialku

[Baca Juga: Sampai Mancanegara Lho! Ini Dia 10+ Budaya Indonesia Mendunia]

 

#4 Keluarga Besar

Bukan hal aneh kalau Anda punya grup keluarga besar. Bagi sebagian masyarakat, keluarga besar seringkali disebut trah atau keturunan. Umumnya, mereka diisi oleh beberapa generasi dari berbagai latar belakang.

Nah, Anda bisa pula mengucapkan kata-kata maaf seperti

“Selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan dan keridhoan, sehingga kita bisa menjalankan ibadah dengan lancar.”

 

#5 Pasangan

Sudahkah Anda memohon maaf kepada pasangan menjelang datangnya bulan Ramadan? Bila belum, ini mungkin saat yang tepat mengirimkan ucapan menyambut Ramadan.

Kalimat tulus dari dasar hati bakal membuat pasangan lebih tersentuh. Hubungan Anda pun terasa lebih erat dari sebelumnya.

“Bulan Ramadan di depan mata. Mari kita sama-sama menjalani ibadah sebaik-baiknya di bulan ini. Terimakasih telah menemaniku melewati Ramadan bersama.”

Ucapan Menyambut Ramadan di Tengah Pandemi Corona untuk Keluarga 03 - Finansialku

[Baca Juga: Games: Liburan Akhir Tahun Kenapa Tidak Ke Tempat Wisata Budaya Indonesia?]

 

#6 Adik atau Kakak

Anggota keluarga inti mungkin jadi orang terdekat yang menjalani kehidupan bersama Anda. Suka, duka, dan kesalahan terukir manis bersama mereka.

Haturkan permintaan maaf sederhana bisa menjadi momentum tepat memperbaiki hubungan yang sebelumnya hancur.

Marhaban ya Ramadan, bulan suci untuk kita semua. Beriring ucapan penuh doa, aku memohon maaf kepada adik/kakak. Selama ini mungkin banyak silap kata atau perbuatan yang menyakiti hati.”

 

#7 Saudara Ipar

Pasangan saudara Anda telah menjadi bagian dari keluarga inti saat ini. Mereka pun berhak menerima ucapan menyambut Ramadan yang tulus dari Anda.

“Hai, adik/kakak ipar. Aku mungkin kerap melakukan kesalahan selama ini, baik kata maupun perbuatan. Semoga datangnya bulan suci menjadi momen indah untuk kita saling memaafkan.”

Ucapan Menyambut Ramadan di Tengah Pandemi Corona untuk Keluarga 04 - Finansialku

[Baca Juga: Perhatikan 7 Hal Penting Ini Dalam Pernikahan Beda Budaya]

 

 

Saling Menguatkan Untuk Menjalani Ramadan Tanpa Keluarga

Menghadapi bulan suci di tengah virus corona memang taklah mudah. Meskipun demikian, tak ada salahnya kita tetap bersukacita dan menghaturkan permohonan maaf.

Setidaknya ucapan menyambut Ramadan menjadi penguat bagi seluruh keluarga untuk tetap kuat dan sehat selama musibah ini.

Sebagai rekomendasi untuk Anda yang tidak bisa bertemu keluarga, simak video berikut ini agar Ramadan tahun ini tetap bermakna.

 

Yuk jaga pikiran tetap positif untuk menghadapi Ramadan di musim corona saat ini. Bagikan artikel di atas pada orang terdekat Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Sijai. 15 Maret 2020. 50+ Ucapan Menyambut Ramadhan 1440 H/2019 M [Terbaru]. Sijai.com – https://bit.ly/2xElRbn

 

Sumber Gambar:

  • Ucapan Menyambut Ramadan 1 – https://bit.ly/2KlJkk6
  • Ucapan Menyambut Ramadan 2 – https://bit.ly/2RYLKJJ
  • Ucapan Menyambut Ramadan 3 – https://bit.ly/2RUcI5a
  • Ucapan Menyambut Ramadan 4 – https://bit.ly/3byxPSo

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top