Erick Thohir Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Danareksa

#FinansialkuNews Arief Budiman BUMN Danareksa Ekonomi Erick ThohirLeave a Comment on Erick Thohir Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Danareksa

Erick Thohir Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Danareksa

Erick Thohir copot posisi Arief Budiman, Direktur Utama Danareksa. Begini susunan direksi dan komisaris terbarunya.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

Erick Thohir Copot Direktur Utama Danareksa

Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan direksi dan komisaris PT Danareksa (Persero). Perombakan ini dilakukan untuk memperkuat posisi perusahaan di industri keuangan, pasar modal, maupun interbank switching.

Khusus untuk posisi direktur utama, Erick mencopot Arief Budiman dari jabatannya. Arief digantikan oleh Arisudono Soerono yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama di PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA.

Hal ini tertuang dalam keputusan BUMN nomor SK – 323/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Danareksa.

Erick Thohir Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Danareksa 02

[Baca Juga: Mengenal Gaya Kepemimpinan Erick Thohir, Sang Menteri BUMN]

 

Selain itu, Kementerian BUMN juga menyusun ulang susunan direksi sesuai dengan keputusan Menteri BUMN nomor SK – 324/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Danareksa.

“Adapun pergantian jajaran direksi dan komisaris yang efektif berlaku sejak 9 Oktober 2020 merupakan langkah untuk semakin memperkuat posisi Danareksa di industri keuangan, pasar modal, maupun interbank switching.” tulis Danareksa mengutip dari Kontan, Senin (12/10).

“Dengan kehadiran kepemimpinan yang baru ini, diharapkan dapat semakin mengembangkan potensi bisnis dan layanan Danareksa ke depannya,” pungkasnya.

Dengan begitu, berikut adalah susunan direksi dan komisaris yang efektif berlaku 9 Oktober 2020:

 

Direksi:

  • Direktur Utama: Arisudono Soerono
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Muhammad Teguh Wirahadikusumah
  • Direktur Investasi: Andry Setiawan
  • Direktur SDM dan Hukum: M. Irwan

 

Komisaris:

  • Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Robert Pakpahan
  • Komisaris: Barita Simanjuntak
  • Komisaris: Sonny Loho
  • Komisaris Independen: Mirza Adityaswara

 

Sekedar informasi Danareksa saat ini memiliki tiga entitas anak, yaitu PT Danareksa Capital (kepemilikan 99,90%), PT Danareksa Finance (kepemilikan 99,99%) dan PT Jalin Pembayaran Nusantara (kepemilikan 67%).

Sedangkan yang termasuk Entitas Asosiasi adalah PT Danareksa Investment Management (kepemilikan 65%), PT Danareksa Sekuritas (kepemilikan 33%).

Lewat sinergi antar Grup Danareksa, kini Perusahaan telah berkembang pesat menjadi Corporate Center yang streamlined dan dinamis untuk mendukung berbagai pengembangan bisnis.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Ebook GRATIS, Panduan Praktis INVESTASI REKSA DANA PERTAMA Kamu!

5 Panduan Praktis Investasi Reksadana Pertama

 

Sumber Referensi:

  • Tria Santia. 11 Oktober 2020. Direksi dan KomisarisDanareksa Dirombak, Ada Nama Mantan Dirjen Pajak dan Dewan Gubernur BI. Liputan6.com – https://bit.ly/33PGj6j
  • Redaksi. 11 Oktober 2020. Erick Thohir Rombak Susunan DireksiDanareksa. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/3lExRwu
  • Muhammad Iqbal. 11 Oktober 2020. Erick Copot Arief Budiman dari Jabatan BosDanareksa. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3jVjUdi
  • Maizal Walfajri. 12 Oktober 2020. Erick Thohir menunjuk Arisudono Soerono sebagai direktur utamaDanareksa. Kontan.co.id – https://bit.ly/3jQw3Qx

 

Sumber Gambar:

  • 01 – https://bit.ly/34KoxRe
  • 02 – https://bit.ly/3jRkxVi

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top