Elephant Parenting, Pola Asuh Seperti Gajah Membesarkan Anaknya

Elephant Parenting HERstory ibu gajah Lifestyle ParentingLeave a Comment on Elephant Parenting, Pola Asuh Seperti Gajah Membesarkan Anaknya

Elephant Parenting, Pola Asuh Seperti Gajah Membesarkan Anaknya

Apakah Moms sudah mendengar pola asuh elephant parenting? Mungkin masih agak asing ya Moms. Yuk kita cari tahu artinya!

Ternyata elephant parenting adalah sebuah istilah yang diambil dari pola asuh ibu gajah pada anaknya. Selengkapnya bisa dibaca di artikel Finansialku berikut ini.

 

Elephant Parenting

Elephant parenting adalah salah satu jenis parenting dari pola asuh hewan gajah ketika membesarkan anaknya. Istilah ini bersumber dari blogger dan penulis asal negara paman Sam, Priyanka Sharma-Sindhar.

Ibu gajah akan selalu dekat dengan anaknya setelah kelahiran anaknya. Setiap waktu ibu gajah akan menjagai, mengajari cara berjalan, dan menolongnya anak ketika anak membutuhkan bantuan.

Pola parenting ini jika diterapkan pada manusia akan memberikan kesempatan anak untuk menikmati masa kecilnya dengan bahagia. Ibu yang mengasuh si kecil dengan pola parenting ini juga membiarkan anak berkembang sesuai masanya, yaitu masa kecil penuh dengan kebahagiaan.

Namun pola asuh ini memiliki sisi negatif lho Moms. Pola asuh ini bisa dianggap terlalu memanjakan si kecil.

Akibat adanya bantuan terus menerus, si kecil akan terbiasa untuk tidak menyelesaikan masalahnya sendiri. Selain itu, si kecil juga dianggap bisa ketergantungan dengan orang tua.

Setiap pola asuh pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya, tinggal Moms saja yang menentukannya ya.

 

Bagikan informasi ini melalui berbagai platform, kepada teman maupun keluarga, agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama Finansialku.com dengan Herstory.co.id. Isi dan data yang tertera dalam artikel ini merupakan tanggung jawab Herstory.co.id

 

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top