Dunk Terakhir MJ Di Panggung NBA

#FinansialkuNews Basket Entertainment Film Michael Jordan NBA The Last DanceLeave a Comment on Dunk Terakhir MJ Di Panggung NBA

Dunk Terakhir MJ Di Panggung NBA

Film dokumenter Michael Jordan, The Last Dance berhasil mengundang antusias penggemar yang tinggi. Selengkapnya di Finansialku.com!

 

Rubrik Finansialku

 

Ketahui Jadwal Tayang Film Dokumenter The Last Dance, Di Sini!

Kesan apa yang bakal kamu tangkap ketika mendengar nama Michael Jordan? Mungkin kamu akan menjawab; legendaris, pebasket ulung dan punya pengaruh besar. Ya, semua itu tepat.

Bagi kamu yang ingin mengenal atau mengenang kembali kejayaan MJ–panggilan akrab dari Michael Jordan– kamu bisa tonton film dokumenter berjudul The Last Dance.

The Last Dance_ Dunk Terakhir MJ Di Panggung NBA 02

[Baca Juga: 10 Rumah Mewah Milik Pemain Basket NBA yang Harganya Bikin Tercengang]

 

‘The Last Dance’ merupakan dokumenter 10 jam produksi ESPN yang ditayangkan Netflix. ESPN menggunakan rekaman 500 jam yang mereka dapatkan dari musim terakhir Jordan bersama Bulls di NBA pada 1997/1998.

Ketika itu ESPN mendapat akses selama satu musim ke ‘belakang layar’ skuat Bulls setelah dipastikan tim akan pecah karena Phil Jackson memutuskan mundur usai musim 1997/1998.

Jackson mengambil keputusan setelah Bulls memastikan gelar NBA musim 1996/1997.

Melansir dari kumparan.com nama ‘The Last Dance’ sendiri terinspirasi dari ucapan pelatih legendaris Chicago Bulls, Phil Jackson, sebelum NBA 1997/98.

Musim itu sendiri merupakan musim terakhir Jordan, Jackson, dan penggawa-penggawa terbaik Bulls sebelum hengkang.

Semula ‘The Last Dance’ dijadwalkan mulai tayang Juni 2020. Namun, ESPN dan Netflix memutuskan untuk memajukan jadwal tayang.

Pada 20 April pagi WIB, ESPN sudah merilis dua episode pertama di Amerika Serikat. Namun, di Indonesia, dua episode pertama bakal dirilis Netflix pada 20 April pukul 14:00 WIB.

Rencananya Netflix akan menayangkan dua episode di setiap kemunculannya sedari 20 April 2020.

Perlu dicatat, Sobat Finanfislaku, episode tiga dan empat ‘The Last Dance’ akan digelar 26 April (hari ini), episode lima dan enam pada 3 Mei, episode tujuh dan delapan pada 10 Mei, dan dua episode terakhir ditayangkan pada 17 Mei.

 

Awal dari The Last Dance

Untuk diketahui, ‘The Last Dance’ tahap pertama membahas banyak hal, mulai dari general manager Chicago Bulls, Jerry Krause yang dikritik karena tidak mampu mempertahankan dinasti Bulls.

Krause mendapat kritikan dari fans setelah tidak mampu mempertahankan Phil Jackson usai musim 1997/1998. Alhasil Jordan lebih memilih pensiun jika tidak dilatih Jackson.

Melansir dari CNN Indonesia dari USA Today, Minggu (26/04) ketenaran Bulls juga dibahas di dua episode pertama.

Skuat Bulls disamakan dengan The Beatles. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama mengaku kesulitan mendapat tiket pertandingan Bulls sejak Jordan bergabung dengan tim.

Dua episode ‘The Last Dance’ mendapatkan sambutan yang luar biasa di media sosial. Bahkan Legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson mengaku sangat terkesan.

The Last Dance Michael Jordan sangat fantastis dan saya menyukai dua jam pertama filim ini. Fan muda yang tidak bisa melihat Jordan bermain sekarang bisa mengerti kenapa dia GOAT bola basket.”

“Michael Jordan, Michael Jackson, dan Beyonce adalah tiga penghibur terbaik sepanjang masa, dan Anda juga bisa memasukkan Muhammad Ali,”

Cuit Johnson di Twitter.

 

Bagi kamu penyuka olahraga basket jangan sampai ketinggalan film ini!

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi pandanganmu setelah menonton dokumenter tersebut lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tak ketinggalan informasinya. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Mohammad Resha Pratama. 20 April 2020. ‘The Last Dance’: Menuju Akhir Kejayaan Michael Jordan dan Chicago Bulls Detik.com – https://bit.ly/2VF2MPj
  • Ganesha Arif. 20 April 2020. Lebih Dekat dengan Michael Jordan lewat ‘The Last Dance’ Kumparan.com – https://bit.ly/3bCpE7K
  • Admin. 20 April 2020. Debut ‘The Last Dance’ Michael Jordan Bikin Heboh CNN Indonesia – https://bit.ly/2VE7sEZ

 

Sumber Gambar:

  • Dokumenter Michael Jordan 01 – https://bit.ly/3eRLOVv
  • Dokumenter Michael Jordan 02 – https://bit.ly/2yO9rNW

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top