Definisi dan Cara Kerja Talk Fusion

Apa Itu Talk Fusion Cara Kerja Talk Fusion Investasi Investasi Bodong Investasi Bodong Talk Fusion Talk Fusion Talk Fusion IndonesiaLeave a Comment on Definisi dan Cara Kerja Talk Fusion

Definisi dan Cara Kerja Talk Fusion

Pernahkah Anda mendengar Talk Fusion Indonesia? Dunia Investasi memiliki masa demi masa, maka sekarang kita membahas masa Talk Fusion.

Isi artikel ini penting untuk Anda ketahui, selamat membaca.

 

Rubrik Finansialku

 

 

Apa Itu Talk Fusion?

Talk Fusion adalah sebuah perusahaan yang mulai berdiri di Florida, Amerika, pada tahun 2007. Perusahaan ini dipimpin oleh seorang yang bernama Bob Reina (CEO), dan mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2012 yang lalu.

Perusahaan ini menawarkan banyak hal yang menggiurkan, termasuk kesejahteraan untuk setiap pengguna atau partner mereka. Untuk mendukung hal tersebut, perusahaan ini menawarkan produk Video Communication yang mereka klaim sebagai layanan marketing dalam video marketing secara online.

Produk tersebut kemudian dibagi lagi menjadi 9 sub-produk, yakni Video Blog, Video Email, Video Share, Video Life Broadcasting, Video Autorespondens, Video Newsletters, E-Subscription Form, Video Conference dan Fusionwall.

Menurut mereka, produk ini bertujuan untuk merubah gaya komunikasi manusia menuju era video sehingga tidak perlu capek lagi dengan menggunakan email berbentuk tulisan.

Dunia Investasi 4

[Baca Juga: Mau Mulai Berinvestasi, Cek Dulu Bunga Deposito Mandiri!]

 

Menjanjikan penghasilan mulai dari ratusan hingga ribuan dolar per bulan, layaknya seorang pengusaha yang sukses. Selain itu terdapat pula bonus-bonus lainnya yang bisa didapati, seperti mobil mewah hingga paket liburan ke Hawai tanpa harus bekerja keras dalam waktu yang lama.

 

Lalu bagaimana Sebenarnya Cara Kerja di Talk Fusion Ini?

Jadi, setiap partner atau Associate hanya diminta untuk memperkenalkan produk atau bisnis ini kepada banyak orang dan mengajak mereka untuk bergabung. Untuk membantu proses pengenalan ini, maka biasanya setiap anggota akan diberikan petunjuk.

Bagi anggota yang baru bergabung, maka mereka hanya bertugas untuk mengundang saja tanpa harus memberikan penjelasan yang mendetail kepada orang yang diundang olehnya. Barulah nantinya, orang yang mereka anggap lebih ahli yang akan memberi penjelasan kepada orang-orang yang sudah diundang tadi.

Dunia Investasi 2

 [Baca Juga: 6 Cara Investasi Ala Rasulullah dan Penjelasannya dalam Al-Quran]

 

Proses memperkenalkan produk Talk Fusion kemudian akan dilakukan secara online dengan menggunakan produk Live Meeting, yang artinya calon klien tidak dapat bertatap muka secara langsung kepada orang yang menawarkan bisnis tersebut pada dirinya.

Setelah itu, apabila orang-orang tersebut menjadi tertarik dengan apa yang ditawarkan, maka ia dapat mengisi aplikasi serta memberi data diri sesuai dengan KTP-nya.

 

Investasi Bodong!

Orang-orang yang telah direkrut akan ditawari untuk berinvestasi dengan nilai sekitar Rp 34 juta, dan kemudian kembali merekrut orang lain yag nantinya akan berada pada level dibawah orang tersebut.

Talk Fusion menerapkan skema piramida, ponzi, dan semakin banyak orang yang direkrut maka akan semakin banyak lagi bonus yang dijanjikan.

Namun meskipun demikian, perusahaan asal Amerika yang memiliki kantor cabang di Surabaya ini malah terlihat lebih banyak menekankan kepada perekrutan orang-orang dari pada penjualan produk yang mereka sebut-sebut itu.

Kemudian di tahun 2017, Otoritas Jasa Keuangan memberhentikan kegiatan Talk Fusion ini sebab sesungguhnya tidak memiliki ijin operasional.

Dunia Investasi 1

[Baca Juga: VIDEO: Banyak Orang Melakukan Kesalahan Ini Saat Investasi]

 

Hal ini dimulai karena adanya pengaduan dari anggota Talk Fusion yang merasa dirugikan oleh bisnis Multi Level Marketing ini. Beberapa anggota Talk Fusion asal Bandung mendatangi OJK untuk menindak lanjuti ijin investasi Talk Fusion yang diduga sebagai investasi ilegal.

Setelah ijin operasionalnya diberhentikan, maka tentu saja anggota yang sebelumnya telah menyetorkan sejumlah besar dana untuk investasi menjadi dirugikan karena tidak dapat lagi mendapat keuntungan dari bisnis ini.

Tidak hanya itu, setiap anggota tentu terancam tidak dapat lagi menarik kembali dana yang telah ia setorkan. Sudah terdapat begitu banyak dana yang disetorkan kepada Talk Fusion tanpa tau dengan jelas kemana saja dana tersebut dialokasikan.

Hal ini membuat bisnis tersebut menimbulkan kericuhan pada tahun 2017 silam, sebab telah menderita kerugian yang begitu banyak.

Tidak hanya kerugian dalam bentuk uang saja, hubungan antar anggota juga menjadi rusak, sebab investasi ilegal ini biasanya ditawarkan oleh orang-orang terdekat mereka.

 

Waspada Terhadap Investasi Bodong!

Nah… dari kisah investasi Talk Fusion diatas, kita belajar untuk perlu lebih berhati-hati dalam berinvestasi! Investasi bodong pada umumnya menawarkan keuntungan yang begitu fantastis dan menggiurkan.

Jenis investasi bodong sendiri sangatlah beragam, untuk itu Anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu dan mencari informasi sebanyak mungkin sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Sekarang Anda tahu masa kelam mengenai investasi, yaitu investasi bodong seperti Talk fusion. Jadi Anda perlu berhati-hati untuk melakukan investasi. Bila Anda hendak memulai investasi dan masih ragu, silakan berkonsultasi pada konsultan keuangan finansialku. Dengan mengajukan semua pertanyaan Anda seputar Investasi, konsultan finansialku akan menjawab untuk Anda. 

Anda dapat tulis semua pertanyaan Anda pada kolom komentar di bawah ini, terima kasih. 

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 11 Oktober 2017. Heboh ‘Talk Fusion’, Mengenal Cara Kerja “Bisnis” Ini. Suarabali.com – https://bit.ly/2WnR8HM
  • Denny Tandya. Talk Fusion. Talkfusions.weebly.com – https://bit.ly/2WniJJc
  • Metrotvnews. 12 Oktober 2017. NSI – Kisruh Investasi Talk Fusion. Youtube.com – https://bit.ly/35tRDnB

Sumber Gambar: 

  • Dunia Investasi 1 – https://bit.ly/2zSpjj1
  • Dunia Investasi 2 – https://bit.ly/2WHDMHE
  • Dunia Investasi 3 – https://bit.ly/36bJcxy
  • Dunia Investasi 4 – https://bit.ly/2ZhhU7E

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top