Daftar 5 Kuliner Malam Jakarta Jenis Nasi Dengan Harga Bersahabat

Hobi Jakarta Kuliner Kuliner Jakarta Kuliner Jakarta Jenis Nasi Kuliner Malam Kuliner Malam Jakarta LifestyleLeave a Comment on Daftar 5 Kuliner Malam Jakarta Jenis Nasi Dengan Harga Bersahabat

Daftar 5 Kuliner Malam Jakarta Jenis Nasi Dengan Harga Bersahabat

Kuliner Jakarta memang tak ada matinya, apalagi ketika malam hari. Bahkan, ada banyak olahan nasi yang harganya sangat terjangkau.

Kini, Finansialku telah merangkumnya sebagai acuan Anda saat wisata kuliner.

 

Rubrik Finansialku

 

Menikmati Kuliner Jakarta yang Ciamik

Kuliner Jakarta memang tidak bisa diabaikan begitu saja, karena daftar tempat-tempat kuliner yang ada di Jakarta tidak sedikit untuk bisa kita kunjungi.

Banyak variasi jenis kuliner yang bisa dibilang harus dicoba di Jakarta, khususnya bagi pecinta kuliner. Mulai dari makanan ringan, makanan selingan hingga makanan berat semuanya ada lengkap dengan harga bersahabat.

 

Daftar Kuliner Malam Jakarta

Beberapa daerah di Jakarta ada yang bisa menjadi sebuah pusat kuliner Jakarta, karena tempat-tempat ini juga sekaligus sebagai tempat hangout bagi banyak orang mulai dari yang muda hingga orang tua.

Beberapa tempat tersebut bisa dimasukkan dalam daftar kuliner yang ada di Jakarta, salah satunya kuliner berjenis nasi yang beredar pada malam hari sehingga disebut kuliner malam.

Jika Anda ingin tahu dan ingin coba mengunjungi, berikut daftarnya sebagai berikut.

 

#1 Nasi Uduk Kebon Kacang

Tempat kuliner satu ini mengambil nama dari mana lokasinya berada, jenis makanan nasi uduk dengan lokasi di daerah Kebon Kacang.

Nasi uduk khas Jakarta ini dilengkapi dengan ayam goreng dan pelengkap lainnya, dibuat dengan porsi kecil-kecil dengan menggunakan daun pisang.

Dilengkapi dengan sambal merah pedas dan sambal kacang, tempat ini sudah memiliki beberapa cabang di tempat lain.

Daftar 5 Kuliner Malam Jakarta Jenis Nasi Dengan Harga Bersahabat 01 - Finansialku

[Baca Juga: Gimana Cara Mengatur Keuangan Orang yang Hobi Kuliner Supaya Keuangan Sehat?]

 

#2 Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Dari namanya juga sudah diketahui tempatnya berada di daerah Kebon Sirih, dan merupakan tempat yang sudah melegenda. Nasi goreng Kebon Sirih ini selalu ramai pengunjung, dengan menu andalan nasi goreng kambing pastinya.

Sangat terasa rasa rempahnya seperti kapulaga, sereh, kunyit serta lada, cocok dengan yang sangat menyukai makan rempah. Warung nasi ini buka mulai dari jam 5 sore hingga jam 2 pagi.

 

#3 Nasi Goreng Kebuli Apjay

Jenis kuliner nasi ini sangat kaya rempah, dinamakan nasi goreng kebuli Apjay. Lokasinya bisa ditemukan di daerah jalan Panglima Polim, nasi pedas manis ini juga ditaburi daging kambing bebas prengus.

 

#4 Nasi Campur Afa Kalimantan Krendang

Konsep nasi campur ala Kalimantan ini terletak di daerah Tambora, nasi campur afa berkualitas yang diberi tambahan daging babi menjadikan tempat ini favorit sebagian orang yang menyukai nasi campur.

Daftar 5 Kuliner Malam Jakarta Jenis Nasi Dengan Harga Bersahabat 02 - Finansialku

[Baca Juga: Pilih Merdeka Finansial Atau Bokek Finansial? Begini Cara Meraih Kemerdekaan Finansial]

 

#5 Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan

Jenis nasi campur ini adalah salah satu jenis nasi campur yang halal, yaitu dengan menggunakan menu nasi campur pecel yang menjadi andalan utama.

Berlokasi di daerah Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, nasi campur ini juga memiliki nasi campur ayam. Warung yang diberi nama depot nasi campur pojok tambak bayan ini, menghidangkan ayam empuk dengan bumbu rujaknya.

 

#6 Nasi Campur Akiong

Tempat kuliner berjenis nasi campur yang kali ini menggunakan konsep nasi campur versi Hongkong. Menu andalan nasi campur akiong ini, selain bumbu merah yang kental juga menu babi gulingnya.

 

#7 Nasi Bebek Ginyo

Untuk jenis makanan kali ini sedikit berbeda, karena menggunakan bebek sebagai menu utama. Nasi bebek Ginyo adalah kuliner yang terdapat di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Cara makannya bisa dipesan dulu di area depan sebelum masuk resto, dan pastinya tidak kalah dengan resto lainnya.

Daftar 5 Kuliner Malam Jakarta Jenis Nasi Dengan Harga Bersahabat 03 - Finansialku

[Baca Juga: 36 Fakta Unik dan Manfaat Travelling! Dijamin Anda Akan Langsung Merencanakan Liburan]

 

Variasi Nasi Kuliner Jakarta

Kuliner Jakarta yang memiliki menu utama nasi tidak sedikit, banyak sekali variasi jenis makanan nasi ini, mulai dari nasi uduk, nasi goreng, hingga nasi campur.

Makanan pelengkapnya juga tidak bisa dibilang biasa, karena variasi pelengkapnya pun termasuk istimewa.

Jadi, bagi pecinta kuliner siap-siap untuk mengunjungi daftar-daftar tempat makan di atas sebagai tujuan kuliner malam berikutnya.

Kalau sampai tidak mencoba, maka jangan sebut Anda pecinta kuliner sejati karena belum mencoba beberapa tempat yang menurut hampir seluruh penduduk Jakarta sebagai tempat yang oke.

Untuk Anda yang ingin menjadikan hobi kuliner sebagai tambahan penghasilan, yuk simak video ini.

 

Jadi, menu apa yang menarik untuk dicoba? Share pendapat Anda dengan berbagi artikel ini pada sesama pecinta kuliner Jakarta, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 21 Tempat Makan Malam Enak di Pinggir Jalan Jakarta. Seruni.id – https://bit.ly/2SJq2d6

 

Sumber Gambar:

  • Kuliner 1 – https://bit.ly/2YH1pBG
  • Kuliner 2 – https://bit.ly/2YHY859
  • Kuliner 3 – https://bit.ly/2WDN729

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top