Cara Pintar Atur Keuangan Untuk Pasangan Muda

#Finansialku Atur keuangan untuk pasangan muda Cara atur keuangan untuk pasangan muda Finansialku VideoLeave a Comment on Cara Pintar Atur Keuangan Untuk Pasangan Muda

Cara Pintar Atur Keuangan Untuk Pasangan Muda

 

Cari cara pintar atur keuangan untuk pasangan muda? Jangan khawatir, kamu bisa tahu jawabannya sekarang juga di sini!

Ketahui informasi selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Kamu dan pasanganmu butuh tips-tips dan informasi lainnya seputar dunia keuangan, untuk menemani kegiatan selama di rumah?

Tenang, Finansialku punya ratusan video informatif dan menarik yang bisa kamu tonton di kanal youtube resmi Finansialku. Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Kalau sudah menyempatkan untuk mampir ke kanal youtube resmi kami, jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar dan like, ya! Oh ya, kalau informasi kami dirasa punya manfaat untukmu, jangan lupa berikan dukungan kami dengan cara menekan tombol subscribe di bawah ini. Terima kasih!

 

 

Cara Pintar Atur Keuangan Untuk Pasangan Muda

Menikah, adalah momen penting yang mengubah hidup seseorang. Bukan cuma belajar untuk mengalah dan menekan ego, menikah juga artinya menyesuaikan beberapa hal bersama pasangan agar bertemu jalan tengah, termasuk salah satunya adalah masalah keuangan.

Kalau kamu atau pasanganmu luput dalam menjaga sistem keuangan keluarga dengan baik, tentu hal tersebut membuat pemenuhan kebutuhan hidup menjadi enggak stabil, lho!

Bukan hanya itu, akan ada banyak hal yang bisa memicu konflik bagi keluarga barumu!

Perencanaan keluarga merupakan salah satu hal yang bisa mencegah terjadinya konflik finansial antara kamu dan pasanganmu.

Saat melakukan perencanaan keuangan, kita bisa memilih penghematan apa yang harus dilakukan.

Ingat, hemat bukan berarti pelit dan menahan habis-habisan biaya kebutuhan rumah tangga, lho!

Tapi bisa juga dengan berpikir kreatif dengan mencari pemenuhan kebutuhan alternatif.

Untuk pasangan muda, hal ini tentu menjadi salah satu bayangan menakutkan dalam menjalani rumah tangga, ya?

Tenang aja! Kamu dan pasangan bisa bebas konflik keuangan dengan menerapkan beberapa tips hemat dari Finansialku yang bisa dilakukan tapi selalu dilupakan oleh pasangan muda!

 

#1. Jangan Terbutakan oleh Tren

Sebagian besar masyarakat kekinian, mengikuti tren dan popularitas yang ramai dibicarakan di dunia daring maupun di dunia nyata. Baik berupa barang, orang, jasa, dan hal lainnya.

Harus kita tahu, kalau tren sebuah produk bisa sangat berbahaya untuk kita terbutakan dengan produk tersebut, dan membuat kita tidak berpikir panjang ketika membelinya.

Oleh karena itu, ketika membeli sebuah barang, ketahui dengan jelas fungsinya, jangan membeli karena terbutakan tren semata, dan membuang dana ke hal-hal yang tidak penting, ya!

 

Cara Atur Keuangan Untuk Pasangan Muda #2 Buang Gengsi

Tips hemat kedua yang sering terlupakan adalah, menggunakan barang-barang preloved.

Banyak orang atau pasangan yang merasa gengsi ketika menggunakan atau membeli barang-barang bekas tersebut.

Padahal, dengan membeli barang bekas yang masih layak pakai, bisa menjadi langkah yang sangat positif bagi kestabilan keuangan rumah tanggamu!

 

#3 Banding Harga

Banyaknya produk serupa di lebih dari dua toko dengan harga yang berbeda, mungkin terlihat seperti bukan hal yang harus dikhawatirkan secara berlebihan.

Padahal, ketika kita melakukan perbandingan harga untuk produk yang sama di dua atau tiga toko berbeda, kita bisa menghemat lebih banyak dana dari yang kita pikir, lho!

Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk melakukan perbandingan harga kalau menemukan barang serupa di toko berbeda, ya!

 

#4 Manfaatkan Diskon

Memanfaatkan diskon memang hal mendasar yang semua orang sudah tahu dan sudah dilakukan.

Tapi jangan sampai keblinger soal kepentingan barangnya, ya! Mentang-mentang ada diskon, barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan, malah dibawa ke rumah.

Tetap perhatikan dan pertimbangkan kegunaan barang ketika membelinya, ya!

 

#5 Catat Pengeluaran

Hal terakhir yang paling sering disepelekan adalah melakukan pencatatan keuangan secara rinci termasuk pengeluaran dan pemasukan dana setiap harinya.

Padahal, hal ini sangat penting untuk kamu dan pasanganmu manfaatkan sebagai pengingat dan pembanding antara pengeluaran satu dengan pengeluaran lainnya.

Saat membandingkan, kamu dan pasanganmu akan bisa menemui anggaran dana yang berlebihan atau anggaran yang kurang.

jangan lupa untuk lakukan pencatatan keuangan ini dengan praktis, melalui aplikasi Finansialku yang bisa kamu unduh Google Play Store atau Apple App Store!

 

Pasangan muda sebenarnya tidak perlu lagi mengatur hal soal keuangan, karena kini banyak sekali alternatif yang bisa kita gunakan untuk menghemat setiap pengeluaran.

Yang terpenting adalah, bagaimana kita bisa mencari dan menciptakan celah untuk menghemat pengeluaran itu sendiri!

 

Selain lima tips di atas, ada kah tips lain yang bisa dibagikan untuk pasangan lainnya untuk diterapkan? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top