Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Kering Ala Girlband Kpop!

Beauty cara mengatasi rambut kering cara merawat rambut Lifestyle mengatasi rambut kering shampo untuk rambut kering vitamin rambut keringLeave a Comment on Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Kering Ala Girlband Kpop!

Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Kering Ala Girlband Kpop!

Pusing cari cara mengatasi rambut kering dan kusam? Yuk cari tahu tips merawat rambut kering ala girlband Kpop berikut ini!

Kamu bisa coba 5 cara mengatasi dan merawat rambut kering ala artis Korea. Penasaran kan? Yuk, cari tahu apa saja caranya disini!

 

Rubrik Finansialku

 

Mau Rambut Sehat ala Girlband Kpop?

Dewasa ini, minat masyarakat Indonesia sedang tinggi-tingginya terhadap Kpop dan drama Korea.

Jadi tidak usah heran lagi jika budaya khas Korea mulai masuk ke Indonesia, mulai dari fashion, musik, hingga perawatan kulit dan rambutnya.

Perawatan kulit dan rambut ala Korea memang sangat terkenal belakangan ini. Ditambah lagi melihat girlband Kpop dengan rambut bersinar dan sehat, pastinya makin pengen kan punya rambut seperti itu?

Apakah kamu juga salah satu penggemar girlband Kpop? Jika ya, yuk simak 5 cara mengatasi dan merawat rambut kering ala girlband Kpop berikut ini:

 

#1 Eksfoliasi Kulit Kepala

Para pecinta skin care Korea pastinya sudah pernah mendengar soal eksfoliasi kulit. Betul sekali, eksfoliasi ini berguna untuk pengangkatan sel kulit mati.

Nah, di Korea eksfoliasi bukan hanya pada kulit wajah saja, namun juga di kulit kepala.

Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati di kepala diperlukan agar rambut bisa tumbuh optimal dan lebih sehat. Lakukan setiap seminggu sekali atau dua kali sebulan dengan scalp scaler sebelum keramas.

Ratakan dan diamkan 20 menit. Bilas lalu lanjutkan ke langkah berikutnya.

Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Kering Ala Girlband Kpop! 01 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga (Salah Satunya Makanan Ringan)]

 

#2 Shampo dan Kondisioner

Cara kedua agar rambut tidak kering dan lebih lembut adalah dengan penggunaan shampo dan kondisioner. Nah, tipsnya adalah pastikan rambut kalian lembab, bukan basah sebelum menggunakan kondisioner.

Gunakan di bagian setengah ke bawah rambut terutama bila rambut kalian cenderung berminyak, atau gunakan hingga pangkal rambut jika rambut kering. Kemudian diamkan selama 5 menit dan bilas.

 

#3 Masker Rambut dan Kulit Kepala

Salah satu rahasia rambut sehat dan berkilau ala girlband Kpop yaitu rutin menggunakan masker rambut. Layaknya masker wajah, masker rambut ini memberikan kelembapan ekstra pada rambut.

Gunakan masker rambut secara rutin seminggu sekali, dengan cara aplikasikan masker rambut ke seluruh rambut dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Selain masker rambut, kamu juga disarankan menggunakan masker kulit kepala yang dapat kamu gunakan dengan cara aplikasikan ke kulit kepala, diamkan 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Perlu kamu ketahui, masker untuk rambut dan kulit kepala memang dibedakan. Sebab, kulit kepala dan rambut kamu memiliki pH yang berbeda. 

Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Kering Ala Girlband Kpop! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Tidak Semua Bisnis Waralaba Mampu Mencetak Laba Lho, Kalau Mau Beli Bisnis Waralaba Pilih yang Seperti Ini]

 

#4 Tonik Rambut

Layaknya perawatan wajah, tentu belum berakhir meski setelah proses pencucian. Nah, setelah mencuci rambut dengan shampo, kondisioner, dan masker, kini saatnya mengaplikasikan “skin care” rambutmu.

Kamu bisa memulai dengan memberikan tonik rambut setelah selesai keramas. Caranya hilangkan air berlebih di rambut kemudian semprotkan tonik ke kulit kepala dan pijat agar lebih mudah menyerap. Tonik ini tidak perlu dibilas, ya.

 

#5 Serum/Minyak Rambut

Tips terakhir yaitu untuk melengkapi proses perawatan rambut dengan serum atau minyak rambut.

Serum digunakan untuk merawat rambut terutama rambut yang kering dan rusak akibat banyaknya styling. Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu aplikasikan mulai dari ujung rambut ke atas sambil dipijat perlahan.

Sementara itu minyak rambut atau hair oil memberikan nutrisi dan vitamin pada rambut kamu. Aplikasikan dengan cara yang sama dengan serum rambut, ya.

Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Kering Ala Girlband Kpop! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Sampah yang Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan]

 

Selamat Mencoba!

Demikianlah 5 cara mengatasi dan merawat rambut kering ala Korea yang siap membuat rambutmu lebih sehat, lembab, dan berkilau. Selamat mencoba ya!

 

 

Apabila kamu memiliki info perawatan rambut ala Korea lainnya, jangan ragu untuk berbagi pada kolom komentar di bawah ya, terima kasih.

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang 5 cara mengatasi dan merawat rambut kering lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Satyawati05 November 2018. Ini Dia Langkah-Langkah Perawatan Rambut ala Korea yang Bisa Kamu Tiru! Beautynesia.id – https://bit.ly/2y1y2z5
  • Restyana Yusran. 13 Oktober 2018. 10 Step Perawatan Rambut Ala Korea. Meramuda.com – https://bit.ly/2zDsvPo

 

Sumber Gambar:

  • Merawat Rambut 1 – https://bit.ly/3cvZMe7
  • Merawat Rambut 2 – https://bit.ly/2WWE4ZY
  • Merawat Rambut 3 – https://bit.ly/2YYyER3

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top