5 Skill yang Wajib Dimiliki Para Working Mom

HERstory kemampuan ibu pekerja Lifestyle Partnership skill working mom Working MomLeave a Comment on 5 Skill yang Wajib Dimiliki Para Working Mom

5 Skill yang Wajib Dimiliki Para Working Mom

Menjadi ibu tidak selalu menjadi pengurus rumah tangga saja. Sama halnya seperti suami, istri pun bisa mengejar karier impiannya dengan menjadi working mom. Simak artikel berikut, yang membahas seputar working mom.

 

Skill Working Mom

Menjadi seorang working mom tentu tidak mudah. Selain harus membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan, ibu pekerja pun harus berusaha keras agar kariernya terus melesat.

Apalagi dunia kerja sekarang semakin ketat, sehingga ibu harus mengerahkan upaya yang lebih besar lagi.

Untuk mencapai karier yang bagus, tentu diperlukan kemampuan yang mumpuni. Dilansir dari Herstory.co.id, ini dia 5 kunci agar ibu pekerja sukses berkarier.

 

Ibu Pekerja. Sumber: https://bit.ly/35uk460

 

#1 Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Kemampuan berkomunikasi, baik verbal maupun non-verbal sangatlah penting dan dibutuhkan oleh perusahaan. Dengan komunikasi yang baik, kamu bisa menyampaikan pendapat atau ide dengan diksi dan tutur kata yang tepat.

Ide pun diharapkan dapat diterima dengan baik oleh pendengar atau atasan. Kemampuan komunikasi pun dapat membuka jaringan atau networking yang lebih luas. hal ini akan bermanfaat bagi perusahaan dan kamu sendiri.

 

#2 Kemampuan problem solving

Kemampuan problem solving atau memecahkan masalah ini tidak hanya dibutuhkan oleh para ibu pekerja, tetapi seluruh karyawan. Dalam menyelesaikan masalah, harus jeli melihat akar permasalahan, kreatif mencari solusi, dan jadilah pantang menyerah.

Setiap perusahaan pasti mengalami masalah, jika kamu mampu mendapatkan solusi atas masalah tersebut, kemungkinan kamu dipertahankan atau diberi promosi lebih besar.

[Baca Juga: 5 Hal yang Diinginkan Wanita Pasca Menikah ]

 

#3 Berinisiatif tinggi

Inisiatif merupakan karakter dasar yang perlu dimiliki dan dikembangkan. Orang dengan inisiatif tinggi menunjukkan semangat dan kualitas hidup yang baik. Menunjukkan inisiatif di lingkungan kerja akan memperlihatkan kemampuanmu dalam menangani sebuah situasi.

Kebanyakan perusahaan akan menyukai pekerja yang berinisiatif tinggi karena menunjukkan kepedulian dan kebijaksanaan pekerjaanya dalam bertindak.

 

#4 Melek digital

Di zaman sekarang, tampaknya semua bidang pekerjaan membutuhkan kemampuan digital. Minimal pengetahuan untuk mengoperasikan laptop dan smartphone beserta aplikasi yang dibutuhkan, seperti Microsoft Office, browser, video conference, dan sebagainya.

[Baca Juga: Mengenal Halimah Yacob, Presiden Wanita Pertama di Singapura ]

Adapun skill yang sekarang umumnya wajib dikuasai adalah skill Photoshop, CorelDraw, Video Editor, Software Statistik, dan lainnya.

 

#5 Etos kerja

Memiliki etos kerja pun sangat bagus untuk mempertahankan karier. Dengan memiliki etos kerja, akan menunjukkan totalitas kepribadian kamu dalam bekerja maupun dalam berhubungan dengan rekan kerjamu.

Apalagi pandangan terhadap ibu pekerja sering kali dipandang sebelah mata karena harus mengurus keluarga sehingga tidak bisa bekerja maksimal. Memiliki etos kerja yang baik akan menunjukkan bahwa kamu adalah ibu pekerja yang ideal, yakni memiliki orientasi ke depan, menghargai waktu, bertanggung jawab, dan memiliki persaingan yang sehat.

 

banner -perencanaan keuangan 20an (1)

 

Sobat Finansialku, setelah membaca artikel ini, apakah kamu merasa sudah memiliki semua skill tersebut? Berikan komentar di kolom komentar yang sudah disediakan ya. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada rekan kerja dan saudara kalian, agar para working moms dapat meng-upgrade skill mereka. semoga bermanfaat.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama Finansialku.com dengan Herstory.co.id. Isi dan data yang tertera merupakan tanggung jawab Herstory.co.id.

 

Editor: Julius Fallen

 

Sumber referensi:

 

Sumber Gambar: https://bit.ly/3iHYMJQ

dilema besar

Leave a Reply

Back To Top