5 Lagu Islami Terbaik untuk Sambut Ramadan dengan Lirik Sarat Makna

Entertainment Lagu Islami Lagu Islami Terbaik Lagu Religi Lagu Religi Terbaru Musik ReligiLeave a Comment on 5 Lagu Islami Terbaik untuk Sambut Ramadan dengan Lirik Sarat Makna

5 Lagu Islami Terbaik untuk Sambut Ramadan dengan Lirik Sarat Makna

Warnai hari-hari di momen religius ini dengan lagu Islami terbaik yang sarat makna. Liriknya yang mengusik jiwa membuat keimanan bertambah.

Yuk, cari tahu playlist recommendednya di artikel Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

 

Pilih Lagu Islami untuk Mengisi Bulan Ramadan

Lagu Islami terbaik yang cocok Anda dengarkan saat bulan Ramadan ada banyak macamnya. Anda bisa menemukan lagu-lagu bernuansa keagamaan dengan mudah di internet.

Banyak musisi yang mengeluarkan lagu terbaru untuk memeriahkan bulan suci Ramadan.

 

Lagu Islami Terbaik dengan Lirik Menggugah Jiwa

Lagu religi banyak yang mengandung lirik-lirik mengena di hati. Lagu dengan lirik yang menyentuh hati tersebut merupakan lagu religi terbaik yang mampu menggugah jiwa siapapun yang mendengarkan.

Di antara lagu-lagu tersebut adalah sebagai berikut.

 

#1 Opick – Tombo Ati

Opick adalah seorang penyanyi religi yang selalu hadir dengan lagu-lagu hitsnya. Lagunya selalu mengandung makna yang begitu berarti, salah satunya adalah lagu Tombo Ati.

Tidak hanya memakai bahasa Indonesia, lagu ini juga menggunakan bahasa Jawa sebagai liriknya karena memang aslinya lagu ini adalah lagu dengan bahasa Jawa.

Tombo Ati menjadi lagu yang berisi nasehat atau pesan-pesan yang disampaikan kepada orang-orang jika ingin mengobati hati dari perasaan negatif. Dalam lagu ini dijelaskan beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai obat hati.

5 Lagu Islami Terbaik untuk Sambut Ramadan dengan Lirik Sarat Makna 01 - Finansialku

[Baca Juga: VIDEO : 3 Tips Mudah Mengatur Keuangan Keluarga di Bulan Ramadhan #KETUPAT Eps 1]

 

#2 Maher Zain – Insya Allah

Siapa yang tidak kenal Maher Zain? Meskipun berasal dari mancanegara, lagu-lagu yang dibawakan penyanyi ini selalu berhasil menjadi hits di Indonesia.

Lagunya yang berjudul Insya Allah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia meski keluaran lama.

Bahkan lagu ini juga tersedia dalam versi yang dinyanyikan dengan bahasa Indonesia, lho. Liriknya sangat mengena di hati. Setiap baitnya mengandung pesan bahwa Allah tak kan pernah meninggalkan hambaNya.

 

#3 Chrisye – Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Chrisye adalah seorang maestro dalam dunia musik. Karya-karyanya tetap hidup hingga saat ini. Bahkan lagu Islami berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata yang sudah lama dirilis ini masih cocok dinikmati hingga kini.

Lagu ini mempunyai lirik yang begitu mendalam mengenai apa yang akan terjadi di hari akhir nantinya.

5 Lagu Islami Terbaik untuk Sambut Ramadan dengan Lirik Sarat Makna 02 - Finansialku

[Baca Juga: Menyambut Bulan Ramadhan Daftar Lagu Religi Terfavorit Selama Bulan Puasa]

 

#4 Letto – Sandaran Hati

Band Letto sangat terkenal akan lagu-lagunya yang begitu enak di telinga. Salah satu lagunya yang bernuansa lagu religi terbaru adalah Sandaran Hati. Lagu yang dibawakan Letto memang sering disalahartikan oleh para pendengar.

Jika Anda berpikir bahwa lagu Sandaran Hati adalah sebuah lagu cinta untuk kekasih, maka itu salah besar. Lagu ini merupakan lagu ungkapan cinta kepada Sang Pencipta.

Setiap liriknya mengandung makna yang begitu mendalam. Dengan lagu ini Letto menyampaikan pesan bahwa satu-satunya sandaran hati manusia adalah Allah semata.

 

#5 Raihan – Demi Masa

Group yang berasal dari Malaysia ini lagu-lagunya sangat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Budaya serta bahasa yang hampir mirip dengan Indonesia membuat lagu Islami yang dibawakan penyanyi Malaysia juga memiliki tempat tersendiri di hati rakyat Indonesia.

Lagu yang berjudul Demi Masa ini sangat cocok menemani hari puasa Anda. Liriknya menyimpan pesan yang begitu mendalam mengenai keutamaan waktu. Lagu ini memiliki nasehat jangan sampai kita menjadi orang yang merugi.

5 Lagu Islami Terbaik untuk Sambut Ramadan dengan Lirik Sarat Makna 03 - Finansialku

[Baca Juga: Ikhwan Ukhti, Udah Tahu Belum 20 Fakta Bulan Ramadhan Ini?]

 

Lagu Religi Penuh Makna: Mana Pilihan Anda?

Menemukan lagu religi terbaru sangatlah mudah. Namun mencari lagu religi terbaru dengan lirik yang bisa mengusik jiwa merupakan sebuah perkara yang tidak begitu mudah.

Anda harus bisa menjiwai sebuah lagu untuk menemukan makna tersembunyi yang ingin disampaikan kepada para pendengarnya.

Lagu-lagu yang sudah disebutkan di atas merupakan lagu religi dengan lirik yang sangat mendalam. Anda harus mencoba mendengarkannya untuk mendapatkan hati yang senantiasa terpaut pada Sang Pencipta.

Selain lagu islami terbaik yang bisa kamu dengarkan saat santai, simak pula video mengenai kebiasaan unik Ramadan di seluruh dunia berikut ini.

 

Dengan mendengarkan lagu-lagu religi terbaik di atas, pasti Ramadan bisa diisi dengan lebih banyak mengingat Tuhan. Share artikel ini agar lebih banyak orang terdekat Anda bisa mengatur playlist Ramadhannya ya! Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Abraham Herdyanto. Bulan Ramadan, Yuk Dengerin 10 Lagu Religi Terbaik Sepanjang Masa. idntimes.com – https://bit.ly/3cexPHr

 

Sumber Gambar:

  • Lagu Islami Terbaik 1 – https://bit.ly/2SM8DR2
  • Lagu Islami Terbaik 2 – https://bit.ly/2YJ17Kp
  • Lagu Islami Terbaik 3 – https://bit.ly/2YI1Lb0

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top