5 Cara Cepat Menabung Bersama Pacar Untuk Modal Nikah

UncategorizedLeave a Comment on 5 Cara Cepat Menabung Bersama Pacar Untuk Modal Nikah

5 Cara Cepat Menabung Bersama Pacar Untuk Modal Nikah

Langkah pertama adalah berhemat. Terdengar mudah ya? Padahal cara ini termasuk salah satu yang sulit dilakukan.

Jika Anda sudah menyusun rencana anggaran untuk kebutuhan pernikahan, Anda bisa menggunakan anggaran itu sebagai motivasi Anda dan pacar Anda untuk lebih menghemat pengeluaran.

Anda harus bisa mengolah pendapatan Anda yang dikeluarkan setiap bulannya seminim mungkin.

Caranya adalah dengan membuang hal-hal konsumtif yang biasa Anda lakukan, seperti makan di restoran, pacaran di cafe, berlibur ke luar kota, dan semacamnya. Dengan begitu, sisa pengeluaran Anda bisa dialokasikan ke tabungan.

Cara lainnya, cobalah untuk menyisihkan sebagian pendapatan Anda di awal. Sehingga Anda tidak perlu khawatir memikirkan sisa uang di akhir bulan yang akan ditabungkan.
2Meminimalisir Budget Transportasi

5 Tips Hemat Memanfaatkan Layanan Transportasi Online

Langkah kedua yaitu usahakan untuk meminimalisir budget transportasi Anda. Jika Anda biasa menggunakan mobil atau motor pribadi untuk pergi dan pulang kantor, Anda bisa beralih transportasi ke TransJakarta atau Commuter Line yang biayanya lebih terjangkau.

Sebab dengan memakai kendaraan pribadi, uang Anda akan habis terpakai untuk membeli bensin dan membayar parkir.

Terlebih lagi jika jaraknya jauh. Anda juga bisa memanfaatkan fitur promo dari fasilitas ojek online yang ditawarkan.

Tentu saja itu sangat membantu Anda untuk lebih menghemat pengeluaran.
3Mencicil Kebutuhan Sedikit Demi Sedikit

Sambil menyelam minum air. Sambil menabung, Anda bisa sekaligus mengalokasikan uang yang Anda tabung ke dalam kebutuhan-kebutuhan pernikahan yang sudah Anda kategorikan sebelumnya.

Misalnya, bulan ini Anda dan pacar Anda mencicil untuk uang muka gedung, bulan berikutnya untuk cendera mata, dan seterusnya.

Anda bisa menerapkan ide mencicil lainnya agar tabungan Anda semakin bertambah banyak dan terfokus pada satu tujuan.
4Membagi Tanggung Jawab
Menggabungkan Keuangan Sebelum Menikah

Urusan pernikahan memang merupakan tanggung jawab bersama. Namun, alangkah lebih baiknya, Anda bersama pacar Anda mulai membagi tanggung jawab akan kebutuhan-kebutuhan pernikahan yang harus dipenuhi.

Misalnya, Anda bertanggung jawab atas biaya dekorasi, sementara pacar Anda bertanggung jawab atas biaya rias dan pakaian.

Pengawasannya akan jauh lebih mudah, sebab jika ada kekurangan biaya di kebutuhan tertentu bisa langsung diketahui dan dipenuhi sisanya.
5Berinvestasi Sebagai Tambahan Tabungan
menabung (1)Mulai Menabung dan Investasi-Apa itu Socially Reponsible Investment (SRI)?

Satu hal yang mungkin sering Anda lewatkan. Berinvestasi merupakan salah satu dari cara cepat menabung yang bisa Anda lakukan.

Baik investasi jangka pendek maupun jangka panjang, semuanya termasuk jenis investasi yang dapat membantu meningkatkan kebutuhan finansial Anda di masa mendatang.

Bukan tidak mungkin Anda mendapatkan keuntungan berlipat di kemudian hari berkat investasi.

Carilah media yang tepat dan aman untuk berinvestasi. Sekarang sudah banyak media offline dan online yang menawarkan kemudahan berinvestasi.

Salah satu alternatif investasi aman secara online yang bisa Anda pilih adalah KoinWorks. Platform fintech P2P Lending ini menyediakan kesempatan untuk Anda berinvestasi dan meraup untung yang berlipat.

Mulai dari Rp100.000, Anda sudah bisa mulai mendanai di KoinWorks. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, keamanan mendanai di KoinWorks terjamin karena diawasi langsung dan secara resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, KoinWorks juga menjamin imbal hasil hingga 21.32% per tahunnya. Bagaimana? Tertarik berinvestasi di KoinWorks untuk menambah modal nikah Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top