Total Kekayaan Irwan Mussry dan Sumber Kekayaannya yang Tidak Habis

Bisnis Entertainment Irwan Mussry Pengusaha Sukses Sumber Kekayaan Irwan Mussry Tokoh UsahaLeave a Comment on Total Kekayaan Irwan Mussry dan Sumber Kekayaannya yang Tidak Habis

Total Kekayaan Irwan Mussry dan Sumber Kekayaannya yang Tidak Habis

Irwan Mussry merupakan salah satu pebisnis sukses di Indonesia.

Lantas, usaha apa yang dimiliki Irwan? Berikut ulasan lengkapnya untuk kamu.

 

Rubrik Finansialku

 

Irwan Mussry dan Kehidupannya

Irwan Mussry adalah pengusaha asal Indonesia yang lahir pada 15 November 1962 di Surabaya. Irwan dikenal sebagai pebisnis sukses serta mapan.

Selain menjadi kepala ratusan toko jam dan tas mewah, lelaki berkepala plontos ini juga telah memproduseri beberapa film karya anak negeri, seperti The Raid, Foxtrot, dan yang terbaru Susi Susanti: All Love.

Total Kekayaan Iwan Mussry dan Sumber Kekayaannya yang Tidak Habis 00 - Finansialku

[Baca juga: Kisah Sukses Kartini Muljadi, Crazy Rich Asian Woman Indonesia]

 

Nama Irwan Mussry makin dikenal publik kala menikahi musisi Maia Estianty 2018 lalu. Hingga kini, popularitasnya naik, baik sebagai pebisnis atau publik figur.

Irwan yang telah mapan sejak lama dikenal memiliki gaya hidup yang mewah. Tak mengherankan, sebab dia memiliki jaringan bisnis yang luar biasa banyak.

 

Gurita Bisnis Irwan Mussry dan Kekayaannya

Irwan Mussry sempat menjadi pembalap di masa mudanya. Barangkali, karena jiwa entrepreneur yang diturunkan orang tua membuatnya banting setir dan berhijrah ke dunia bisnis.

Tak disangka, buah kerja kerasnya dapat dilihat. Dia memiliki posisi penting d beberapa perusahaan dan terlibat bisnis dengan banyak merek terkenal dunia.

Berikut lini bisnis Irwan Mussry yang membuat jumlah asetnya membengkak:

 

#1 Memiliki Jaringan Toko Jam Tangan Mewah

Irwan Mussry tercatat mengepalai 100 toko jam tangan mewah dengan 1.200 pegawai. Time International, perusahaan yang membidangi bisnis tersebut, awalnya hanya service center dan distributor grosir.

Di taun 1984, Irwan Mussry mulai berkolaborasi dengan timepiece Gucci. Hingga kini, perusahaan tersebut sudah menjalin kerja sama dengan banyak brand fashion dunia.

Total Kekayaan Iwan Mussry dan Sumber Kekayaannya yang Tidak Habis 01 - Finansialku

[Baca juga: Kisah Sukses Frans Budi Pranata, Sosok di Balik Suksesnya Zalora]

 

Di perusahaan yang dirintisnya itu, Irwan memegang posisi CEO dan Presiden Direktur. Meski awalnya hanya fokus dengan jam tangan Rolex, kini berbagai produk dari brand lain telah tersedia.

Meski memiliki posisi tinggi di perusahaan, ternyata Irwan bukan sosok yang angkuh. Justru, ia dikenal dekat dengan karyawan dan memiliki visi bahwa perusahaannya harus menjadi the great place to work. Selama 30 tahun, dia berhasil menerapkan visi itu.

 

#2 Bisnis Sepatu dan Tas Mewah

Tak hanya jam tangan, Irwan juga mengembangkan bisnisnya di lini tas dan sepatu mewah. Sebut saja Chanel, Fendi, Valentino, dan Diesel.

Dengan model bisnis seperti, Irwan tak akan kesusahan menjajakan bisnisnya, sebab targetnya sudah jelas, masyarakat menengah ke atas.

 

#3 Produk Kecantikan Korea

Insting bisnis Irwan Mussry telah tertata dengan baik. maka dari itu dia sangat jeli melihat peluang.

Produk kosmetik populer seperti Laneige dan Innisfree turut dihadirkan untuk meramaikan konglomerasinya.

Bisnis ini memiliki dua target pasar, tentu saja Chanel dan Laneige untuk menegah ke atas, sementara Innisfree diperuntukkan bagi pasar yang lebih luas.

 

#4 Produk Fashion Terjangkau

Yang tidak banyak diketahui orang, ternyata gerai Urban Icon dan Project X juga berada di bawah naungan Time International, lho.

Di toko-toko Project X, dijual barang-barang yang cukup terjangkau, seperti emporio armani, Fossil, Apple, hingga Samsung Watch.

Sementara itu, Urban Icon menjual tas branded yang belum masuk kategori barang mewah, seperti Fossil, Liebeskind, dan sebagainya.

 

#5 Bisnis Makanan asal Korea

Jika kamu pernah mendengar merek popcorn Sweet Monster, berarti kamu telah membeli produk milik Irwan Mussry. Barangkali, popcorn ini adalah satu-satunya bisnis makanan di kerajaan bisnis Irwan Mussry.

Produk ini dikenal karena memadukan es krim dan popcorn dalam satu suapan. Selain di Indonesia, merek makanan ini juga dikenal di Hongkong, Singapura, bahkan China.

Jika kamu ingin merasakan kelezatannya, kamu bisa mendapat es krim ini di harga Rp 40.000 saja. Murah, kan!

 

Fokus saat Berusaha

Kesuksesan Irwan Mussry tak lepas dari usahanya di masa muda. Setiap kesuksesan pasti melalui banyak percobaan, kegagalan, dan cobaan di awal merintis.

Jika kamu tengah memulai sesuatu, usahakan untuk konsisten. Bisa jadi, di titik terakhir ketika kamu hampir menyerah, disitu bala bantuan datang.

Hal tersebut berlaku untuk usaha atau bisnis apapun yang sedang kamu kerjakan. Hampir semua pekerjaan membutuhkan fokus dalam pengerjaannya, termasuk dalam masalah perencanaan keuangan.

Total Kekayaan Iwan Mussry dan Sumber Kekayaannya yang Tidak Habis 03 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Raffi Ahmad Tajir Melintir Punya 20 Bisnis Sekaligus]

 

Ketika kamu mempunyai sebuah tujuan, maka untuk mencapainya dibutuhkan fokus dan konsentrasi. Misalnya ketika kamu ingin membeli sebuah rumah. Tentu saja kamu harus mempunyai biaya terlebih dahulu. Saat itulah fokus kamu diuji.

Aplikasi Finansialku hadir membantu kamu fokus dalam mencapai tujuan keuanganmu. Dengan aplikasi Finansialku, bukan hanya menabung, tapi kamu juga bisa melihat apakah kondisi keuanganmu sehat atau tidak.

Segala fitur tersebut bisa kamu nikmati dengan mendonwload aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Apple App Store.

Kamu juga bisa menonton video dibawah ini. Siapa tau membuka wawasan dan minat kamu untuk mulai usaha.

 

Itulah sumber kekayaan Irwan Mussry hingga saat ini. Kamu boleh membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu agar mereka terinspirasi.

 

Sumber Referensi:

  • Aulia Akbar. 01 November 2018. Mengintip Gurita Bisnis Ritel Milik Irwan Mussry yang Luar Biasa Besar. lifepal.co.id – https://bit.ly/3ik7GKH
  • Clara Aprilia Sukandar. 18 September 2019. Ini ‘Sumur’ Uang dan Kekayaan Konglomerat Irwan Mussry, Suami Maia Estianty. Wartaekonomi.co.id – https://bit.ly/3dQ4bIF
  • Eno Dimedjo. 17 September 2019. Fakta-Fakta Kekayaan Suami Maia Estianti, Irwan Mussry. Tagar.id – https://bit.ly/2BQ3emm
  • Maria Anitoda. 08 September 2019. Harta Irwan Mussry Suami Maia Estianty Ternyata Bernilai Fantastis Ini Rinciannya, Bikin Merinding. Kupang.tribunnews.com – https://bit.ly/3ilhp3t
  • Melvina Tionardus. 14 Mei 2020. Profil Irwan Mussry, Suami Maia Estianty Sang Pengusaha Jam Tangan Mewah. Entertainment.kompas.com – https://bit.ly/3eNmOhP
  • Veronika Sri Wahyu Wadiningsih. 23 November 2019. Keceplosan Sebut Kekayaan Irwan Mussry dan Maia Estianty, Hotman Paris Bela Dirinya saat Disebut Materialistis: Lu Jangan Pura-pura Munafik deh!grid.id – https://bit.ly/2AiPErj
  • Wilujeng Puspita 17 Mei 2020. Ini Kekayaan Irwan Mussry Suami Maia Estianty, Miliki 110 Toko Jam dan Tas Mewah. Jateng.tribunnews.com – https://bit.ly/31JrnGj

 

Sumber Gambar:

  • Gambar 1 – https://bit.ly/31LKOhq
  • Gambar 2 – https://bit.ly/3dZptno
  • Gambar 3 – https://bit.ly/2ZEej1X
  • Gambar 4 – https://bit.ly/31Mx1au

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top