LG Donasikan 50.000 Test Kit PCR Bantu Indonesia Lawan Covid-19

#FinansialkuNews Corona covid-19 Indonesia Kesehatan Korea Selatan LG Lifestyle Perusahaan LG Test Kit PCRLeave a Comment on LG Donasikan 50.000 Test Kit PCR Bantu Indonesia Lawan Covid-19

LG Donasikan 50.000 Test Kit PCR Bantu Indonesia Lawan Covid-19

Perusahaan asal Korea Selatan, LG, mendonasikan 50 ribu test kit PCR untuk bantu Indonesia mengatasi Virus Corona.

Informasi selengkapnya dapat dibaca dalam artikel Finansialku berikut!

 

Rubrik Finansialku

 

Perusahaan LG Kirim Test Kit PCR Untuk Bantu Indonesia!

Kabar baik datang lagi, salah satu perusahaan asal Korea Selatan, LG, akan memberikan bantuan berupa test kit PCR sebanyak 50.000 unit untuk penanggulangan Covid-19 kepada pemerintah Indonesia.

Beredar kabar di media online, test kit PCR tersebut rencananya tiba di Indonesia pada Minggu, 5 April 2020 kemarin.

Alat tes PCR selama ini dibutuhkan untuk upaya pelacakan kasus-kasus positif Covid-19 karena hasil diagnosasnya lebih valid dari rapid test.

Untuk mengigatkan kembali, Sobat Finansialku, test PCR (polymerase chain reaction) ini telah terbukti akurat mendeteksi materi genetis dalam virus.

Metode PCR yang lebih dikenal dengan swab test ini menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah sebagai bahan pemeriksaan.

Biasanya, tes PCR dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan menyeka bagian belakang tenggorokan. Hasilnya memiliki akurasi yang lebih tinggi dibandingkan rapid test (sampel darah).

LG Donasikan 50.000 Test Kit PCR Bantu Indonesia Lawan Covid-19 02

[Baca Juga: Pengusaha Indonesia Buat Alat Rapid Test Corona Murah]

 

Mengutip dari detik.com Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyampaikan bantuan ini merupakan donasi dari 4 perusahaan di bawah naungan LG yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia.

Perlu diketahui, Indonesia punya hubungan panjang dan erat dengan grup usaha LG dari Korea Selatan terkait investasi.

Salah satu perusaah LG International Indonesia bergerak dalam bidang pekebunan sawit, pertambangan batubara dan energi terbarukan.

Selain itu, perusahaan yang telah lama beroperasi antara lain; LG Electronics yang telah berinvestasi di Indonesia selama sekitar 30 tahun, LG Chem yang telah membuka cabang di Indonesia untuk melakukan usaha trading di bidang petrokimia, serta LG Innotek yang memproduksi digital tuner dan suku cadang elektronik.

Mengutip dari kumparan.com, investasi Korea Selatan sepanjang tahun 2019 lalu berada pada peringkat ke tujuh dengan total investasi sebesar 1,07 miliar dolar AS.

Dari kabar di atas setidaknya kita bisa memetik bahwa aksi solidaritas antar negara memang dibutuhkan.

Kita juga bisa membantu hanya dengan berdiam diri di rumah, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, berdiam diri di rumah dapat juga menghemat keuangan kalian, jika biasanya sepulang kerja mampir ke restoran tertentu, hari ini lebih baik dananya dialokasikan ke hal yang lebih jelas dan terukur.

Mengatur keuangan secara manual memang bukan hal yang mudah. Tetapi tak perlu khawatir kalian bisa gunakan aplikasi Finansialku dalam mengatur keuangan, atau ingin konsultasi tentang keuangan yang sering tak terduga habisnya kemana? Ini juga bisa.

Untuk menggunakan fasilitas dan mendapat pengetahuan menarik tentang keuangan, kalian bisa temukan Aplikasi Finansialku di Google Play Store dan Apple Apps Store.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasinya agar bisa menghemat sampai ratusan ribu dalam satu bulan!

BONUS! Dapatkan potongan 50 ribu rupiah untuk berlangganan aplikasi Finansialku premium dengan memasukkan kode CUAN50. Gunakan setelah masa free trial-mu habis supaya lebih menguntungkan!

 

Bagaimana Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa lho berbagi pandangan lewat kolom komentar di bawah ini.

Oh iya, sebarluaskan informasi ini kepada kawan dan sanak-saudara lewat platform yang tersedia, ya.

Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Sylke Febrina Laucereno. 04 April 2020. 000 Alat Tes Corona dari Korsel Tiba di RI Minggu 5 April. Detik.com – https://bit.ly/2Rdso3c
  • Addi M Idhom. 05 April 2020. Bantuan 50.000 Alat Tes Covid-19 dari Korsel Dikirim ke RI Hari Ini. Tirto.id – https://bit.ly/2xLBtcL
  • Angga Sukmawijaya. 04 April 2020. LG Donasikan 50 Ribu PCR Diagnostic Test Kit Corona untuk Indonesia. Kumparan.com – https://bit.ly/2Vgpv2X
  • Ratna Puspita. 04 April 2020. Indonesia Dapat Bantuan 50 Ribu PCR Diagnostic Test dari LG. Republika.co.id – https://bit.ly/2RamDmK

 

Sumber Gambar:

  • LG Sumbang Alat Tes Corona 01 – https://bit.ly/2RdwkB2
  • LG Sumbang Alat Tes Corona 02 – https://bit.ly/2XbbuG5

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top