Daftar Bisnis Modal Kecil Mulai Dari Nol Rupiah yang Bisa Kamu Jajal!

Bisnis Bisnis Modal Kecil Bisnis Modal Minim Entrepreneur Memulai BisnisLeave a Comment on Daftar Bisnis Modal Kecil Mulai Dari Nol Rupiah yang Bisa Kamu Jajal!

Daftar Bisnis Modal Kecil Mulai Dari Nol Rupiah yang Bisa Kamu Jajal!

Seiring dengan berkembangnya zaman, bisnis modal kecil pun bisa Anda lakukan. Penasaran bisnis apa saja?

Finansialku akan memberikan Anda daftar bisnis dengan modal minimal yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

 

Rubrik Finansialku

 

Daftar Bisnis dengan Modal Minim

Di bawah ini merupakan beberapa jenis bisnis yang dapat Anda lakukan dengan modal kecil. Namun di balik modal yang kecil tersebut, Anda membutuhkan usaha yang lebih untuk membangunnya.

Menjalankan bisnis di bawah ini sebetulnya tidak sulit, namun Anda membutuhkan ketelatenan dan ketekunan dalam mengerjakannya. Berikut adalah daftar bisnis dengan modal minimal.

 

#1 Bisnis Dropship

Bisnis dropship dapat dibilang sebagai bisnis tanpa modal. Siapapun dapat menjalankan bisnis ini dengan modal Rp0! Dropship berbeda dengan reseller yang mana reseller menjual kembali produk dari supplier dan reseller diwajibkan untuk memiliki stok barang.

Banyak bidang bisnis yang dapat Anda jadikan dropshipping, yang paling umum adalah pakaian. Anda hanya perlu menjual kembali dagangan orang dengan memasarkan produk tersebut.

Daftar Bisnis Modal Kecil Mulai Dari Nol Rupiah yang Bisa Kamu Jajal! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Bisnis Properti Melemah Di Tengah Pandemi, Gimana Prospeknya?]

 

Jika pembeli tertarik, penjual akan mengirimkan barang Anda atas nama diri Anda. Hal ini berbeda dengan reseller karena pada sistem dropship, penjual tidak perlu memasok barang.

Keuntungan akan Anda dapatkan dari selisih harga jual Anda dengan pembeli dan harga beli Anda dengan penjual. Tentu untuk menjalankan bisnis dropship yang sukses, Anda tidak boleh menganggap remeh.

Penguasaan produk serta memilih pembeli dan penjual yang terpercaya adalah faktor utama. Selain itu, Anda juga harus memanfaatkan teknik pemasaran yang sesuai dan tepat.

 

#2 Bisnis Makanan dan Minuman

Salah satu ide bisnis yang sedang naik daun dan diminati oleh semua kalangan konsumen adalah bisnis makanan dan minuman. Selain dapat dijalankan layaknya hobi, bisnis makanan dan minuman pun mudah berkembang.

Di bulan Ramadan ini, mungkin Anda dapat mencoba berjualan makanan berbuka puasa. Anda pun dapat mencoba menjual makanan siap saji yang mudah disantap.

Untuk memulai bisnis kuliner sebenarnya Anda hanya perlu peka dengan tren yang sedang berjalan. Selain itu, Anda harus melakukan bisnis kuliner yang sesuai dengan kemampuan Anda. Tentu dalam bidang kuliner, kualitas makanan dan minuman tidak boleh diremehkan.

 

Sebelum lanjut ke bisnis selanjutnya, simak dulu deh ide bisnis lainnya!

 

#3 Bisnis Pre-order

Bisnis pre-order (PO) biasanya memiliki sistem dimana pembeli akan membayar sejumlah uang muka kepada penjual, kemudian sisanya akan dibayarkan ketika penjual akan mengirimkan barang sesuai dengan periode yang dijanjikan.

Bisnis PO ini dapat dibilang memerlukan modal Rp 0. Alasannya Anda tidak perlu memasok barang terlebih dahulu. Kemudian, jika saatnya Anda harus memesan barang, Anda dapat menggunakan uang dari pembeli untuk memesan barang.

Tentu sistem PO ini membutuhkan kepercayaan dari kedua belah pihak. Sebagai penjual, Anda harus cermat dalam menentukan jumlah uang muka yang perlu dibayar pembeli untuk mengantisipasi kerugian apabila pembeli membatalkan pesanan.

Selain itu, untuk melakukan bisnis PO yang sukses, Anda harus tepat waktu. Tepat waktu dalam mengirimkan pesanan pembeli adalah hal yang krusial untuk mengembangkan rasa kepercayaan dari konsumen.

 

#4 Bisnis Jasa

Bisnis jasa merupakan salah satu bisnis yang dapat Anda lakukan dengan modal minimal. Bisnis jasa memiliki pilihan yang cukup luas sehingga dapat Anda menyesuaikan bisnis dengan hobi Anda.

Misalnya Anda memiliki hobi fotografi, Anda dapat membuka jasa fotografer lepas waktu. Dengan luasnya pilihan bisnis yang dapat Anda lakukan, bisnis jasa ini termasuk salah satu jenis bisnis yang menyenangkan.

Agar bisnis jasa Anda dapat berkembang, Anda harus terus memprioritaskan kualitas yang Anda tawarkan kepada konsumen. Tarif yang Anda kenakan juga harus disesuaikan dengan fasilitas yang Anda berikan.

Dengan memastikan bahwa konsumen selalu puas, maka bisnis jasa Anda dapat berkembang dengan cepat.

 

Tips Memulai Bisnis dengan Modal Minimal

Seperti yang telah disebutkan di atas, di balik keringanan modal, Anda harus bekerja lebih keras untuk menjalankan usaha dengan modal minimal. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat Anda jalankan.

 

#1 Jangan takut dengan kegagalan

Di dalam bisnis, salah satu hal yang sangat umum adalah kegagalan. Namun mental dan mindset Anda harus pada jalur yang benar, yaitu tidak mudah menyerah dan tidak larut dalam kegagalan.

 

#2 Gigih dan tekun

Ketekunan adalah modal selanjutnya. Tentu Anda membutuhkan ketekunan untuk terus memasarkan produk, membalas pesan dan jawaban setiap pembeli. Dengan adanya ketekunan, maka bisnis akan lebih mudah berkembang.

Daftar Bisnis Modal Kecil Mulai Dari Nol Rupiah yang Bisa Kamu Jajal! 02 - Finansialku

 

[Baca Juga: Tak Melulu Kusut, Bisnis Ini Malah Untung Di Tengah Pandemi]

 

#3 Pintar mengelola keuangan

Uang merupakan poros sebuah bisnis. Pemilik bisnis yang tidak cermat mengelola keuangan akan sulit memaksimalkan potensi uang tersebut untuk aspek bisnis mereka.

 

#4 Fokus

Untuk menjadi fokus, berarti Anda harus mampu mencurahkan tenaga dan pikiran Anda demi bisnis yang Anda jalankan. Bukan berarti Anda melupakan tanggung jawab lainnya, namun Anda dapat mengatur waktu dan prioritas Anda dengan benar.

 

Siap untuk Memulai Bisnis Modal Minim?

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda semakin yakin untuk memulai usaha pertama?

Semoga tips yang Finansialku berikan bisa diterapkan pada bisnis Anda.

 

Apakah Anda sudah siap secara finansial untuk memulai bisnis? Kalau belum, rencanakan dulu yuk! Gunakan aplikasi finansialku sekarang juga..

 

Excited dengan bisnis dengan modal minimal yang dapat Anda coba? 

Bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat bagi semua orang, karena Anda merupakan agen perubahan!

Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Ulfa Langit. 20 Desember 2018. Ini 8 Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar, Cuma Rp 1 Jutaan!com – https://bit.ly/3eUqDlH

 

Sumber Gambar:

  • Modal Minim 01 – https://bit.ly/2W2d3oL
  • Modal Minim 02 – https://bit.ly/2SA4Nug
  • Modal Minim 03 – https://bit.ly/3fmaFB9

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top