8 Kursus Online Gratis yang Bisa Kamu Manfaatkan Di Rumah

#FinansialkuLifestyle Kursus Kursus Online Kursus Online Gratis LifestyleLeave a Comment on 8 Kursus Online Gratis yang Bisa Kamu Manfaatkan Di Rumah

8 Kursus Online Gratis yang Bisa Kamu Manfaatkan Di Rumah

Melakukan segala sesuatunya di rumah memang membosankan, tapi kamu bisa isi dengan ikut kursus online gratis ini.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

Kursus Online Gratis, Ketahui Daftarnya Disini!

‘Kerja di rumah, belajar di rumah, ibadah di rumah’, ketiganya lambat laun telah menjadi ‘normal yang baru’ pasca pandemi virus corona hinggap di dunia ini.

Rasa bosan kerap kali datang tak terelakan, ada yang mengatasinya dengan berkomunikasi lewat video call dengan kawan dan saudara, ada yang menghabiskan waktu dengan memasak.

Nah, Sobat Finansialku, selain itu semua ada opsi lain lho yang bisa kita lakukan, yakni ikut kursus online gratis.

6 Kursus Online Gratis yang Bisa Kamu Manfaatkan Di Rumah 02

[Baca Juga: Para Karyawan, Ini Manfaat Kursus Manajemen Keuangan bagi Karier Anda]

 

Merespon kebijakan beberapa negara yang meminta masyarakatnya untuk berdiam diri di rumah akibat pandemi Covid-19, beberapa perusahaan ini sediakan layanan kursus online gratis.

Berikut daftar kursus online gratis yang bisa Sobat Finansialku akses untuk meningkatkan pengetahuan;

 

#1 Gratis Online Learning dan Certifications dari Oracle

Mengutip dari Pikiran Rakyat, Minggu (19/04) Oracle mengumumkan bahwa mereka menawarkan akses gratis terhadap material online learning dan certifications untuk Oracle Cloud Infrastructure dan Oracle Autonomous Database.

Perlu diketahui, program ini sudah tersedia sejak 30 Maret 2020 dan akan berakhir setelah tanggal 15 Mei 2020.

 

#2 Kursus Fotografi dari Nikon

Bagi kamu yang hobi mengabadikan momen ini waktunya untuk mengasah hal-hal teknis dari fotografi lewat kursus online gratis yang disediakan oleh Nikon.

Terdapat sepulu kursus fotografi online myang tercantum di situs Nikon School Online akan digratiskan untuk para penggguna hingga 30 April mendatang.

Asal tahu saja, normalnya kursus online ini dibanderol sekitar US$ 15 – US$ 50 (Rp 248.000-828.000) untuk setiap kursusnya.

Materi kursus fotografi yang diberikan Nikon cukup beragam, diantaranya seperti teknik dasar memotret beragam objek dan situasi, teknik fotografi makro, cara merekam video menggunakan kamera profesional, dan lain sebagainya, dengan durasi yang bervariasi dari 15 menit hingga 1 jam.

Mengutip dari teknologi.id, kursus gratis ini nantinya akan dipandu oleh para fotografer profesional di bidangnya masing-masing, seperti Reed Hoffman, Chris Hershman, Joey Terrill, dan lain-lain.

Menarik bukan?

 

#3 Kuliah Analisis Big Data dari FMIPA UGM

Seiring dengan perkembangan teknologi big data mencadi unsur yang penting untuk mengetahui laju kehidupan.

Dalam urusan mengatasi virus corona, misalnya, sudah banyak yang memakai big data sebagai penopan untuk melacak penyebaran

Di Indonesia, jurusan S2 Ilmu Komputer UGM membuka kelas terbuka tentang Big Data bagi siapa pun yang ingin bergabung.

Perkuliahan daring ini akan dilaksanakan mulai 13 April 2020 hingga 27 April 2020 dengan total 17 pertemuan.

 

#4 Digital Garage dari Google

Google memiliki sebuah program pelatihan kursus online secara gratis bernama Google Digital Garage.

Pada program tersebut kamu ditawarkan ratusan online gratis dari beberapa pilihan tema yang bisa diambil.

Meski begitu pelatihan didalam Google Digital Garage sendiri lebih fokus terhadap mengasah skil marketing untuk membuka usaha digital.

Untuk dapat mengaksesnya kalian cukup pergi ke halaman ini; learndigital.withgoogle.com/digitalgarage/courses

 

#5 Belajar Bahasa dengan Speaky

Bagi Sobat Finansialku yang ingin mengasah kemampuan berbicara berbahasa inggris, platform Speaky menjadi tempat yang tepat.

Pasalnya, dalam platform ini kamu bisa dipertemukan dengan orang dibelahan dunia yang akan menjadi lawan bicara kamu menggunakan Bahasa Inggris.

Tak hanya itu, Speaky juga hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh di perangkat Android maupun iOS.

Speaky dapat digunakan dengan cara mengakses situs www.speaky.com lalu mendaftar dan pilih bahasa apa yang hendak ada dalami.

 

#6 Kursus Mengelola Keuangan dari Finansialku

Finansialku pun tidak ketinggalan untuk membagikan kursus online gratis yang bisa sobat Finansialku ikuti agar bisa mengatur keuangan dengan baik.

Kursus ini sebenarnya berbayar, namun bagi sobat Finansialku yang memiliki akun premium Finansialku, kursus ini bisa diakses secara cuma-cuma.

Gimana cara punya aplikasi premium? Pertama, download dulu aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Apple Apps Store. Klik di icon berikut.

 

Jika sobat Finansialku adalah pengguna baru, maka ketika membuat akun, kalian akan otomatis mendapatkan free trial akun premium selama 30 hari. Nah, kalian bisa manfaatkan online course-nya secara gratis pada masa ini.

Jika sudah pernah menggunakan free trial-nya, sobat Finansialku bisa upgrade aplikasi ke premium. Aplikasi premium Finansialku hanya membutuhkan Rp 350 ribu untuk satu tahun berlangganan.

Namun, khusus untuk sobat Finansialku yang membaca artikel ini, ada potongan harga Rp 50 ribu dengan memasukkan kode CUAN50 agar biaya berlangganan premium lebih ekonomis.

Jadi, sobat Finansialku hanya mengeluarkan Rp 25 ribu per bulannya atau kurang dari seribu rupiah per hari untuk menikmati aplikasi pengaturan keuangan yang bisa mengamankan masa depan.

Aplikasi Finansialku adalah aplikasi perencanaan keuangan yang memiliki beragam fitur seperti pencatatan dan penganggaran keuangan, cek kesehatan keuangan, kalkulator dana, hingga konsultasi langsung dengan para ahli.

Yuk download aplikasinya, ikuti kursus gratisnya, dan nikmati semua fitur aplikasi Finansialku.

 

Manfaatkan Waktu

Itulah enam kursus online gratis yang dapat sobat Finansialku akses dan ikuti. Daripada rebahan atau scroll instagram yang tak ada habisnya itu, lebih baik manfaatkan waktu untuk mengisi pengetahuan dan mengasah keterampilan.

Ini waktunya kamu aji mumpung!

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang kursus online gratis ini, bermanfaat bukan?

Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel di atas lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 15 April 2020. Nikon Berikan Kursus Fotografi Online Gratis Hingga 30 April. Harian Haluan.co – https://bit.ly/34XTNvP
  • Irma Nurfajri Aunulloh. 12 April 2020. Kursus Online Gratis dari Lembaga dan Perusahaan Ternama selama Diam #DiRumahAja Pikiran Rakyat.com – https://bit.ly/3ewvVna
  • Adi Fida Rahman. 23 Maret 2020. Duh! Nyaris 2 Juta Pekerja Dirumahkan dan Kena PHK Gegara Corona Finance Detik.com – https://bit.ly/3exYhO4
  • Arif Budiansyah. 17 April 2020. Tanpa Kartu Prakerja, Ini Kursus Online Gratis Selama Corona CNBCAdminIndonesia – https://bit.ly/2zdwxOt

 

Sumber Gambar:

  • Course 01 – https://bit.ly/34Vv2QH
  • Course 02 – https://bit.ly/2VKsL6z

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top