5 Cara Dapat Pinjaman Untuk Melunasi Hutang Dengan Cepat dan Simpel!

Bayar Hutang Cara Melunasi Hutang Hutang Perencana Keuangan Pinjaman Pinjaman untuk Melunasi Hutang UtangLeave a Comment on 5 Cara Dapat Pinjaman Untuk Melunasi Hutang Dengan Cepat dan Simpel!

5 Cara Dapat Pinjaman Untuk Melunasi Hutang Dengan Cepat dan Simpel!

Sedang mencari pinjaman untuk melunasi hutang? Daripada pusingnya kelamaan, coba temukan solusinya dalam artikel Finansialku berikut ini.

Semoga membantu.

 

Rubrik Finansialku

 

Cara Mendapat Pinjaman Untuk Melunasi Hutang

Banyak situasi yang membuat kita terpaksa harus mengajukan pinjaman dana kepada pihak lain. Baik itu untuk keperluan usaha ataupun untuk memenuhi keperluan yang begitu mendesak.

Namun tidak jarang juga, kita menjadi kesusahan untuk melunasinya. Terlebih jika usaha yang dijalankan belum menampakkan hasil yang memuaskan.

Nah… untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan cara berikut agar mendapat pinjaman untuk melunasi hutang dengan cepat dan simpel.

 

#1 Pinjaman Tanpa Agunan

Pinjaman Tanpa Agunan merupakan jenis pinjaman yang cocok untuk digunakan bagi Anda yang membutuhkan dana dalam waktu cepat namun dengan nominal yang tidak terlalu tinggi. Ada banyak bank yang menawarkan jenis pinjaman seperti ini, baik bank swasta maupun bank negri.

Ingin Pinjaman Online Cepat Cair_ Pahami Dulu Beberapa Hal Ini! 01

[Baca Juga: Pinjaman Online VS Kartu Kredit, Mending yang Mana?]

 

Jenis pinjaman ini memang memiliki kelebihan, khususnya karena proses pencairan berlangsung dengan cepat. Hanya saja, pinjaman tanpa agunan biasanya memiliki tenor pelunasan yang relative singkat, dan tidak cocok untuk Anda yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar.

 

#2 Pinjaman dengan Agunan

Pinjaman dengan agunan kurang lebih merupakan kebalikan dari pinjaman tanpa agunan. Pinjaman dengan agunan umumnya memiliki limit yang lebih besar, sesuai dengan nilai dari aset yang Anda agunkan, dan juga memiliki tenor atau jangka waktu pelunasan yang lebih lama, yaitu hingga 20 tahun.

Untuk urusan suku bunga, jenis pinjaman dengan agunan juga termasuk cukup rendah jika dibanding pinjaman tanpa agunan. Karena itu, pinjaman dengan agunan lebih cocok digunakan untuk Anda yang membutuhkan biaya modal usaha atau untuk pembiayaan dalam jumlah besar lainnya.

 

#3 Pegadaian

Anda juga bisa mendapat pinjaman untuk melunasi hutang dengan menggunakan jasa yang ditawarkan oleh pegadaian. Disini Anda bisa mendapat pinjaman dengan menggadaikan aset yang Anda miliki, baik itu aset dengan nilai yang sangat tinggi maupun barang-barang berharga seperti sepeda motor ataupun laptop.

Risiko Pinjaman Online - Finansialku

[Baca Juga: ‘Galbay’ Pinjaman Online? Gini Lho Cara Cepat Melunasi Utang!]

 

Jumlah pinjaman yang bisa Anda ajukan pada pegadaian akan disesuaikan dengan nilai dari aset atau barang berharga yang Anda gadaikan.

Biasanya apabila Anda menggadaikan sebuah aset, maka jumlah pinjaman akan lebih murah dari harga asli aset tersebut. Sebagai contoh, apabila Anda menggadaikan sebuah laptop yang harganya 6 juta rupiah, maka jumlah pinjaman yang boleh Anda ambil pastilah dibawah angka 6 juta rupiah.

 

#4 Mengajukan Pinjaman Pada Fintech

Berkembangnya teknologi juga memberi dampak yang signifikan pada produk keuangan, dan kemudian memunculkan banyak perusahaan fintech.

Terdapat perusahaan fintech yang bisa Anda gunakan jasanya untuk mendapatkan pinjaman untuk melunasi hutang, ataupun untuk digunakan sebagai modal usaha.

Aplikasi fintech ini akan mempertemukan Anda dengan investor sehingga berkesempatan untuk memperoleh pinjaman dalam waktu yang cepat. Namun untuk memperoleh pinjaman dengan cepat, semua tergantung dari keputusan investor apakah ia tertarik dengan usaha yang Anda jalankan.

Tetapi bukan berarti hanya untuk modal usaha saja, sebab ada juga memanfaatkan aplikasi fintech ini untuk tujuan keuangan yang lainnya, tidak terkecuali pinjaman untuk melunasi hutang.

 

#5 Perusahaan Pembiayaan

Dalam beberapa jenis situasi, mengajukan pinjaman ke pihak bank terkadang menjadi cara yang kurang efisien, sebab membutuhkan waktu yang cukup lama hingga dana tersebut dicairkan.

Untuk itu, apabila Anda membutuhkan dana dalam waktu yang cepat, maka salah satu solusinya ialah dengan mengajukan pinjaman pada perusahaan pembiayaan.

Perusahaan pembiayaan seperti leasing ini kerap menawarkan pinjaman yang dapat dicairkan dengan cepat, baikt itu dengan ataupun tanpa jaminan.

Namun untuk mengajukan pinjaman pada perusahaan pembiayaan, Anda juga harus bersikap ekstra hati-hati, serta memperhatikan dengan detail setiap persyaratan yang ada.

 

Melunasi Hutang Tanpa Mengajukan Pinjaman

Bagi Anda yang masih ragu-ragu ataupun masih belum berani untuk kembali mengajukan pinjaman, maka menjual beberapa aset bisa menjadi pilihan yang tepat.

Misalnya di daerah lain Anda memiliki sebidang tanah atau mungkin Anda memiliki sebuah mobil, maka menjual satu atau dua dari aset tersebut bisa Anda lakukan.

Namun Anda juga harus memperhitungkan dampak dari penjualan aset tersebut. Apabila saat menjual salah satu aset, Anda merasa akan mempengaruhi proses usaha ataupun akan memberi dampak negatif pada usaha Anda, maka sebaiknya Anda menjual aset lainnya.

Atau apabila Anda tidak ingin kehilangan aset berharga tersebut, maka Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan tabungan Anda.

 

Perhitungkan dengan Baik!

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana cara dapat pinjaman untuk melunasi hutang. Nah… dalam mempraktikkan cara-cara tersebut, sebaiknya Anda harus memperhitungkan kelebihan dan kekurangannya dengan baik.

Karena pinjaman untuk melunasi hutang ada risiko. Jadi perhitungan Anda harus benar-benar baik sebelum memutuskan pilihan.

Apabila Anda memiliki tanggapan ataupun komentar untuk artikel ini, Anda bisa mengisinya pada kolom komentar di bawah.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini, agar orang lain juga bisa mengetahui cara-cara yang baru saja Anda Ketahui.

Finansialku masih memiliki artikel seputar pinjaman lainnya yang mungkin juga akan membantu Anda. Silakan klik Link kami yang tertera dalam artikel ini. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 27 Februari 2019. 5 Cara Mendapat Pinjaman Modal Usaha Paling Efektif. Csulfinance.com – https://bit.ly/34hfWVj

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top