Yummy! Ini 7 Kuliner Medan Rasa Manis Manis yang Murah Meriah

Hobi Kuliner Kuliner Medan Legendaris Kuliner Medan Manis Kuliner Medan Murah Meriah Lifestyle MedanLeave a Comment on Yummy! Ini 7 Kuliner Medan Rasa Manis Manis yang Murah Meriah

Yummy! Ini 7 Kuliner Medan Rasa Manis Manis yang Murah Meriah

Traveling ke Medan jangan lupakan kuliner Medan yang menggiurkan. Yuk, cobain makanan manis yang murah meriah di kota ini.

Mau tahu apa saja pilihannya? Simak artikel Finansialku berikut, ya!

 

Rubrik Finansialku

 

Sajian Kuliner Medan yang Terkenal

Untuk Anda yang sedang jalan-jalan di Medan jangan sampai lupa dengan kuliner Medan. Liburan kurang afdol jika belum berkuliner.

Maka dari itu, selagi di Medan cicipilah masakan-masakan yang hanya bisa dirasakan ketika di sana saja supaya tidak menyesal.

 

Daftar Kuliner Medan Manis Murah dan Legendaris

Sebenarnya kuliner Medan ada banyak variannya. Ada yang mahal, juga ada yang murah. Ada yang masih baru dan bisa dinyatakan sebagai tempat kuliner, ada juga yang sudah lama ada dan dikatakan legendaris.

Kali ini Anda akan menemukan beberapa tempat kuliner yang legendaris dan bisa menyajikan masakan Medan manis lezat namun murah harganya.

 

#1 Martabak Piring Murni (Martabak)

Mungkin Anda juga menemukan makanan martabak di tempat asal Anda. Namun jangan salah, martabak yang akan Anda temui di Martabak Piring Murni ini cukup berbeda dengan martabak di daerah lainnya.

Dari bentuknya saja sudah berbeda, rasanya juga cukup berbeda.

Lokasi Martabak Piring Murni berada di Jalan Surabaya Nomor 39. Martabaknya berukuran kecil-kecil, bulat dan dilipat menjadi setengah bulat. Anda bisa memilih topping yang Anda suka, seperti coklat, keju, susu, dan lainnya.

Ingat, kelezatan martabak di sini cukup berbeda dengan martabak pada umumnya. Harus Anda coba, harganya juga cukup murah.

Yummy! Ini 7 Kuliner Medan Rasa Manis Manis yang Murah Meriah 01 - Finansialku

[Baca Juga: Melihat Uniknya Budaya di Kampung Naga Tasikmalaya]

 

#2 Kedai Ucok Durian (Durian)

Untuk Anda penggemar buah durian, wajib berkulneran di Kedai Ucok selama di Medan. Dijamin tak akan membuat Anda kecewa.

Bahkan presiden kita, Joko Widodo juga pernah mampir ke kedai ini untuk membuktikan langsung kelezatannya. Jika Anda sudah tertarik datang saja ke Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 30.

 

#3 TST Pak Haji (Minuman khas)

Di TST Pak Haji Anda bisa memesan segelas teh susu telur yang sangat khas di Medan. Tak hanya wisatawan dari luar saja, warga Medan asli juga cukup puas dengan minuman di TST Pak Haji ini.

Kuliner yang satu ini sudah ada sejak tahun 60 an, jangan lupa mampir, ya.

 

#4 Es Pokat Kocok Bu Lia (Es Pokat)

Saat lelah berjalan-jalan di Medan, carilah kulineran yang menyegarkan. Es Pokat Bu Lia wajib Anda datangi. Anda akan disajikan minuman es pokat yang bentuknya unik dan rasanya menyegarkan.

Yummy! Ini 7 Kuliner Medan Rasa Manis Manis yang Murah Meriah 02 - Finansialku

[Baca Juga: Tips untuk Para Wanita dalam Memilih Model Baju Batik]

 

#5 Bika Ambon Yen-Yen (Bika ambon)

Bika ambon memang tak hanya di Medan saja, namun jika Anda rindu makanan yang satu ini maka mampir saja ke Bika Ambon Yen-Yen.

Bika ambon di sini terkenal lezat. Anda yang mencari oleh-oleh pun juga bisa mempercayakannya kepada Bika Ambon Yen-Yen.

 

#6 Es Krim Tip Top (Es krim)

Kalau Anda ingin cari kuliner yang sudah ada sejak zaman penjajahan, datang saja ke sini. Sangat legendaris, es krimnya juga banyak disukai karena rasanya yang khas terlebih lagi.

Kuliner yang satu ini tak membuat Anda mengeluarkan dana yang besar.

 

#7 Bolu Meranti (Kue bolu)

Anda yang ingin cari oleh-oleh selain bika ambon bisa mampir ke Bolu Meranti saja. Memang hanya sebuah bolu, namun bolu di Bolu Meranti ini rasanya cukup khas dan siap membuat lidah ingin menyantapnya lagi dan lagi.

Tokonya berada di Jalan Sisingamangaraja Nomor 19B.

Yummy! Ini 7 Kuliner Medan Rasa Manis Manis yang Murah Meriah 03 - Finansialku

[Baca Juga: Perhatikan 7 Hal Penting Ini Dalam Pernikahan Beda Budaya]

 

Lewatkan Momen Seru dengan Sajian Manis Khas Medan

Dari tujuh kuliner Medan di atas, mana yang paling membuat Anda tertarik? Terlebih Anda sudah tahu kuliner mana yang cocok untuk diri sendiri dan mana yang pas untuk oleh-oleh.

Nah, selain Anda melakukan wisata kuliner, Anda pun bisa mendapat penghasilan tambahan dari hobi Anda tersebut. Mau tahu seperti apa? Simak penjelasannya dalam video berikut ini.

 

Sajian mana yang paling menarik untuk Anda? Agar lebih banyak orang yang tahu kuliner khas Medan, maka bagikan artikel ini padaorang terdekat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Travelingyuk.com – https://bit.ly/2Vx23j4
  • Admin. 28 Jun 2019. 100 Kuliner Medan Wajib Coba 2019, Semuanya ENAK! Makanmana.net – https://bit.ly/2yHwz0z
  • Admin. 20 Maret 2018. 12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini! Idntimes.com – https://bit.ly/3bxPwBC

 

Sumber Gambar:

  • Kuliner Medan 1 – https://bit.ly/2XY00pZ
  • Kuliner Medan 2 – https://bit.ly/3cFPtDP
  • Kuliner Medan 3 – https://bit.ly/2S24k3I

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top