Wajib! Keahlian yang Perlu Dimiliki bagi Fresh Graduate

#FinansialkuPress Event Finansialku Fresh Graduate Keahlian yang Perlu Dimiliki Keahlian yang Perlu Dimiliki bagi Fresh Graduate Keahlian yang Perlu Dimiliki Fresh GraduateLeave a Comment on Wajib! Keahlian yang Perlu Dimiliki bagi Fresh Graduate

Wajib! Keahlian yang Perlu Dimiliki bagi Fresh Graduate

Finansialku bersama Hana Gemintang berdiskusi mengenai kemampuan dan keahlian yang perlu dimiliki fresh graduate.

Simak beritanya di artikel Finansialku satu ini.

 

Rubrik Finansialku

 

Finansialku X Hana Gemintang: Keahlian yang Perlu Dimiliki Fresh Graduate

Jakarta, 14 Agustus 2020. Bagi kamu yang baru lulus kuliah atau biasa dikenal sebagai fresh graduate perlu memiliki kesabaran karena kebanyakan dari perusahaan mencari kandidat karyawan yang sudah memiliki pengalaman bekerja karena fresh graduate dianggap minim pengalaman.

Namun, hal tersebut tidak menutup segala kemungkinan dan kesempatan untuk berkarya dalam dunia kerja.

Finansialku.com berkesempatan untuk berbicang sore secara daring dengan Co-Founder dari Hana Gemintang pada hari Selasa, 11 Agusutus 2020.

Dalam kesempatan ini, Nelwan Lawani S.Psi mengatakan bahwa fresh graduate memerlukan keahlian lain yang tidak dipelajari dalam institusi formal.

Keahlian yang dipelajari dapat membantu para fresh graduate memasuki dunia pekerjaan.

“Ada tiga keahlian yang penting bagi fresh graduate agar mampu bersaing memasuki dunia kerja. Pertama adalah komunikasi. Kebanyakan fresh graduate memiliki nilai tinggi atau bahkan sempurna belum tentu dapat berkomunikasi dengan baik. Padahal dalam dunia pekerjaan, komunikasi sangat diperlukan untuk berbicara dengan atasan, teman sejawat bahkan klien” Ucap Nelwan Lawani.

 

Memasuki era adaptasi baru, menurut Head of Public Relations, Grace,

“Keahlian lain yang perlu dimiliki adalah dapat diandalkan. Maksudnya adalah ada beberapa pekerjaan yang dapat dikerjakan tanpa harus ke kantor. Dalam hal ini, sebagai fresh graduate harus mampu untuk diandalkan. Mengerjakan pekerjaan jarak jauh, melakukan kordinasi secara daring, dan melakukan pelaporan pekerjaan tepat waktu kepada atasannya.”

 

Selain komunikasi dan dapat diandalkan, fresh graduate juga dituntut agar mampu bekerjasama dalam tim. Keahlian ini dapat membantu agar fresh graduate dapat memiliki performa baik dalam bekerja.

“Bagi mereka yang baru lulus, hal penting lainnya adalah mampu bekerjasama dengan tim. Kemampuan berkomunikasi dan bekerjasama dalam tim bisa dipelajari langsung dengan ikut serta dalam keorganisasian atau dengan mengikuti program magang. Seperti program Finansialku Pioneer yang diadakan sangat bagus untuk belajar dan terjun langsung dalam dunia pekerjaan. Manfaatkan waktu yang ada saat ini untuk mengasah kemampuan melalui kelas-kelas daring. Ada banyak kok kelas daring saat ini. Finansialku punya kelas daring, Hana Geminta juga memiliki kelas daring yang dapat diikuti” Tambah Nelwan Lawata.

 

Fresh graduate tidak perlu takut menghadapi dunia kerja. Saat ini banyak ilmu yang bisa didapat dari jejaring internet, salah satunya adalah website Finansialku.com yang bisa diakses melalui desktop maupun smartphone.

Kalian juga bisa download aplikasi Finansialku yang bisa membantu mengajarkan pengelolaan keuangan mulai dari informasi berbentuk artikel, podcast, video; kelas-kelas keuangan online, hingga praktik pengelolaan keuangan sampai perbaikan pengelolaan keuangan dengan ahlinya.

Semangat para fresh graduate!

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top