Viral! Konten Prank Youtuber Ferdian Paleka Dihujani Kecaman

#FinansialkuNews Entertainment Ferdian Paleka Sembako Viral Waria YouTube youtuberLeave a Comment on Viral! Konten Prank Youtuber Ferdian Paleka Dihujani Kecaman

Viral! Konten Prank Youtuber Ferdian Paleka Dihujani Kecaman

Viral! Video prank bagi-bagi sembako Ferdian Paleka ke transgender tuai kecaman publik! Ketahui cara membuat konten Youtube yang baik di sini!

 

Rubrik Finansialku

 

Ferdinan Paleka, Youtuber Viral yang Tuai Kecaman

Nama Ferdian Paleka mendadak viral dan ramai diperbincangkan di media sosial Twitter, karena perbuatan tak terpujinya melakukan aksi prank terhadap waria atau transpuan.

Pada salah satu video yang diunggah di akun Youtube-nya, Ferdian Paleka bersama dua temannya melakukan prank kepada waria di Bandung, Jawa Barat.

Dalam video berjudul “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” tersebut, Ferdian melakukan aksi membagikan sembako yang dibungkus dengan dus mie instan.

Tetapi, Sobat Finansialku, alih-alih berisi sembako, Ferdian bersama kawan-kawannya malah mengisi dus tersebut dengan sampah dan batu bata.

Ia bahkan mengambil batu dan sampah di dalam tempat sampah untuk kemudian dimasukkan ke dus.

“Jadi kita mau survei waria, mereka ada atau enggak di bulan puasa ini,”, kata Ferdian Paleka dalam video tersebut, dikutip Senin (04/05)

“Kita akan membagikan sembako bahan pangan yang isinya batu bata dan sampah. Kalau ada bencong, kardus-kardus ini kita bagi, kalau tidak ada, berarti kota ini aman dari waria,” kata Ferdian Paleka.

Viral! Konten Prank Youtuber Ferdian Paleka Dihujani Kecaman 02

[Baca Juga: Tokopedia Kena Hack, Ini Cara Amankan Akunmu Dari Hacker]

 

Sementara itu, dua waria yang mengira benar-benar mendapatkan bantuan terlihat bahagia menerima kardus, sedangkan Ferdian dan kedua temannya masih cekikikan saat naik mobil.

Melansir dari tagar.id, seorang pengguna Twitter dengan akun @Lini_ZQ begitu geram dengan tindakan yang dilakukan Ferdian dan kawan-kawannya.

Selain mengecam keras, ia juga meminta kepada warganet lain untuk melayangkan laporan atau report terhadap video tercela itu.

 

“CALL OUT YOUTUBER BEDEBAH, Yutuber FERDIAN PALEKA bikin konten yutub yg saya yakin demi kepentingan ketenaran & perut dg merendahkan sesama manusia! Sengaja mengisi box mi instan berisi BATU BATA & SAMPAH dibagikan kpd teman2 TRANSPUAN/waria. Terkutuk kalian. Catat namanya,”

tulis dia di Twitter.

“Bantu report videonya, ogah menyematkan tautan link-nya di sini. Bila ada yg mengenal/ tahu mereka, sampaikan saya mau bicara. Mari bicara secara terbuka di publik secara virtual agar semua orang tahu di mana otak dan hati kalian letakkan! Jahannam!!!,”

tulis dia lagi.

 

Cuitan berisi ajakan untuk melaporkan video tersebut juga dilakukan oleh sejumlah warganet lain.

Alhasill, video prank tersebut dihapus paksa oleh pihak Youtube setelah di-report oleh para pengguna internet lain.

 

Cara Bikin Konten Youtube Berkualitas

Kita bisa menilai sendiri bahwa aksi Ferdian Paleka dalam vide di Youtube pribadinya itu sama sekali tak beradab (jika memang bukan bodoh).

Entah apa isi kepalanya, yang jelas adalah video seperti itu tak layak berkelanjutan dan mendapat keuntungan.

Memang, untuk mendapat subscribe dan like di kanal Youtube butuh kerja keras, strategi yang pas dan kreatifas, tetapi bukan dengan resep kebodohan yang bisa bikin pihak lain rugi dan tersakiti alih-alih ingin cepat viral.

Nah, Sobat Finansialku, inilah tips cara membuat video Youtube berkualitas untuk pemula.

 

#1 Pikirkan Masak-Masak tentang Ide

Sebelum mulai merekam video, pastikan ide yang kamu punya sudah dalam keadaan masak.

Ukur juga apakah ide kamu membahayakan atau merugikan orang lain apa tidak. Lalu, jangan mengikuti hasil karya orang lain dan menjiplaknya.

Hal terpenting dalam berkarya ialah menjadi diri sendiri sehingga akan menghasilkan sebuah karya yang unik dan menarik.

 

#2 Konten sesuai Passion

Untuk tahap selanjutnya, Sobat Finansialku, dapat mempersiapkan konten yang akan dibuat dengan pertimbangan passion.

Berikut ini ragam jenis konten yang bisa kamu jadikan referensi, antara lain; konten beauty, lifestyle, gaming, entertainment, sport dan travelling.

Pilih konten sesuai dengan passion kamu ya sehingga hasil karyamu dapat menginspirasi orang banyak.

 

#4 Ikuti Tren

Sebagai seorang Youtuber, sudah sepatutnya kamu selalu update dengan perkembangan tren terkini.

Mulai dari jenis video yang dibahas, cara editing, hingga hal-hal yang diminati saat ini.

Dengan membuat konten video yang selalu mengikuti tren maka akan menambah jumlah subcribers.

Perlu dicatat, prank juga merupakan tren yang baru-baru ini menjadi tema dibeberapa kanal Youtube. Jika kamu memilih prank sebagai konsep, buatlah yang unik bukan dengan cara melecehkan atau bahkan menyakiti orang lain.

 

#5 Tebar Hal Positif

Kunci utama kesuksesan sebuah video dapat dilihat dari sisi nilai (likes) yang diberikan dari para penonton.

Jika nilai bersifat positif dan berguna, para penonton otomatis akan membagikan link video. Dan, komentar yang dituliskan pun juga bernada positif.

Tebarkan hal positif dalam video yang akan kamu buat, seperti misalnya dapat berguna dan jadi alat bantu bagi penonton sekaligus menghibur juga.

 

#6 Gunakan Kamera Seadanya atau Berkualitas

Pada prinsipnya cara membuat video Youtube menggunakan ponsel pintar atau handycam itu memiliki perbedaan terletak pada kualitas video yang dihasilkan.

Kamera digital video memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan ponsel pintar.

Tetapi bukan berarti kamera mahal dan berkualitas menjadi patokan utama untuk bikin konten, Sobat Finansialku bisa memaksimalkan unsur lain dari video seperti isi dan konteks yang dapat mengedukasi khalayak.

 

Yuk, buat dan tonton video berkualitas! Dukung juga video-video Youtube Finansialku yang akan terus mengedukasi Sobat Finansialku menata keuangan.

 

Bagaimana Sobat Finansialku tentang artikel di atas, Kamu bisa lho tuangkan pendapat di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini kepada kawan dan sanak-saudara lewat platform yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat, ya, dan juga jaga selalu kesehatan!

 

Sumber Referensi:

  • Kurnia Sari Aziza. 04 April 2020. Aksi YouTuber Ferdian Paleka Prank Kasih Sembako Sampah ke Waria Tuai Kecaman.  Kompas.com – https://bit.ly/2Wu4xhE
  • Admin. 04 Mei 2020. Youtuber FerdianPaleka Dikecam Bagi Sembako Isi Sampah & Batu Bata ‘Saya Minta Maaf, Tapi Bohong’. Tribun News – https://bit.ly/2WrS2mJ
  • Eno Dimedjo. 04 Mei 2020. Prank Bagi Sembako Isi Sampah, Ferdian Paleka Dikecam. Tagar.id – https://bit.ly/2KVa2Ae
  • Rizky Wika Sintya Devi. 17 September 2019. Cara Membuat Video YouTube untuk Pemula, Ini Tipsnya. Detik.com – https://bit.ly/2ydGWJX

 

 Sumber Gambar:

  • Youtuber Ferdian 01 – https://bit.ly/3c7q5Hu
  • Youtuber Ferdian 02 – https://bit.ly/2YuMsT9

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top