VIDEO_Cara Mengatur Keuangan Jika Pendapatan Tidak Tetap Freelancer

Cara Mengatur Keuangan Cara Mengatur Keuangan untuk Freelancer Keuangan Mengatur KeuanganLeave a Comment on VIDEO_Cara Mengatur Keuangan Jika Pendapatan Tidak Tetap Freelancer

VIDEO_Cara Mengatur Keuangan Jika Pendapatan Tidak Tetap Freelancer

Kamu freelancer yang punya pendapatan tidak tetap? Cari tahu di sini cara mengatur keuangannya biar kondisi keuangan nggak buruk!

Bersama Melvin Mumpuni, salah satu preencana keuangan sekaligus CEO dan founder dari Finansialku, artikel video satu ini akan membahasnya buat kamu!

 

 

Adanya vaksin bukan berarti kita bebas keluar dari rumah ketika tidak ada kepentingan mendesak dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Corona masih ada di sekitar kita. Pastikan untuk tetap diam di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak dan jangan bosan untuk memperluas wawasan bersama Finansialku lewat video-video gratis yang bisa diakses di akun youtube resmi Finansialku.

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Cara Mengatur Keuangan Untuk Freelancer

Ketika bicara soal cara mengatur keuangan, mungkin para freelancer, pebisnis, dan teman-teman yang punya pendapatan bulanan tidak tetap akan meringis karena bingung bagaimana cara mengatur keuangan yang teapt.

Permasalahan buat teman-teman freelancer, pebisnis, dan teman-teman yang punya pendapatan tidak tetap setiap bulan, biasanya seputar cara menambah penghasilan bulanan, mengatur anggaran setiap bulannya supaya kebutuhan bisa dipenuhi setiap bulan.

Melvin Mumpuni sendiri sebenarnya pernah punya pengalaman membantu seorang klien yang berprofesi sebagai freelancer.

Satu tahun mulai menjadi seorang freelancer, kliennya yang bernama Thomas ini ternyata menyadari ada yang salah dengan kondisi keuangannya, padahal gaji yang didapatkan jauh lebih besar dibandingkan saat Thomas masih bekerja sebagai karyawan.

Ternyata ada lima permasalahan keuangan yang tidak disadari dimiliki oleh keuangan Thomas, yaitu:

  • Pengeluaran untuk usaha dan pribadi yang dicampur aduk, seperti uang untuk cicilan pribadi, gaji untuk asisten, uang kebutuhan bulanan, yang berada dalam satu rekening.
  • Thomas tidak memiliki gaji khusus untuk dirinya sendiri, yang artinya semua pemasukan yang dimilikinya otomatis masuk ke rekening pribadi.
  • Thomas tidak punya kebiasaan mencatat keuangan baik untuk pemasukan serta pengeluaran pribadi maupun bisnis.
  • Thomas tidak memiliki asuransi kesehatan, penyakit kritis, atau pun asuransi jiwa.
  • Thomas tidak pernah mengurus pajak penghasilan setiap tahunnya.

 

Dari lima permasalahan keuangan yang dialami oleh Thomas ini, Finansialku yakin kalau beberapa di antara kamu juga memiliki permasalahan yang sama.

Lalu, bagaimana cara Melvin Mumpuni mengatasi permasalahan yang dialami Thomas ini?

Semuanya dikupas secara tuntas oleh Melvin Mumpuni di video di atas tentang cara mengatur keuangan untuk freelancer. Tonton videonya sekarang untuk cari tahu selengkapnya, ya!

Apakah kamu dapat jawaban cara mengatur keuangan setelah menonton video di atas? Yuk, sampaikan lewat kolom komentar!

Jangan lupa juga untuk bagikan informasi ini kepada teman-teman freelancer lainnya lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini, ya. Terima kasih!

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top