Udah Tahu Belum? Ini Daftar Bitcoin Wallet 2020 Terbaik!

#LearnandInvest Bitcoin Bitcoin Wallet Bitcoin Wallet 2020 Bitcoin Wallet 2020 Terbaik Bitcoin Wallet Terbaik InvestasiLeave a Comment on Udah Tahu Belum? Ini Daftar Bitcoin Wallet 2020 Terbaik!

Udah Tahu Belum? Ini Daftar Bitcoin Wallet 2020 Terbaik!

Bitcoin wallet (dompet bitcoin) merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan seseorang ketika melakukan transaksi bitcoin. Cari tahu apa saja bitcoin wallet terbaik dan terpercaya di sini!

Finansialku akan memberikan daftar bitcoin terbaik dan terpercaya di tahun ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

 

Mengenal Bitcoin Wallet

Walaupun namanya terdengar seperti dompet konvensional, sebenarnya Bitcoin Wallet adalah sebuah software atau hardware yang berfungsi sebagai alat untuk mengelola hak akses mutlak atas kepemilikan bitcoin.

Bitcoin wallet ini memungkinkan interaksi bagi para pengguna awam dengan blockchain untuk dapat melakukan transaksi global tanpa hambatan.

Dengan adanya bitcoin wallet, proses penerimaan maupun pengiriman bitcoin antar pengguna menjadi mungkin.

Cara Mudah Membuat Bitcoin Wallet (Dompet) MUDAH!! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Taktik Investasi Bitcoin Gratis Alias Tanpa Modal, Bisa?]

 

Penyimpanan bitcoin sendiri tidak sama dengan penyimpanan uang tunai yang memerlukan dompet fisik. Untuk memindahkan bitcoin antar pengguna, Anda harus mengakses dengan kombinasi kunci.

Transaksi bitcoin akan aman apabila penyimpanan kunci dilakukan dengan aman. Bitcoin wallet memiliki minimal 1 private key (kunci pribadi) dan public key (kunci publik).

 

Bitcoin Wallet Terbaik 2020

Setelah Anda mengetahui informasi mengenai bitcoin wallet, di bawah ini merupakan daftar bitcoin wallet 2020 yang dapat Anda percaya dan gunakan.

 

#1 eToro Wallet

eToro didirikan pada tahun 2007. Selama 13 tahun, eToro terus meningkatkan kualitasnya dalam memfasilitasi trader-trader cryptocurrency. Tidak heran selama 13 tahun eToro telah dipercaya dan memiliki reputasi yang cukup tinggi.

 eToro sendiri telah diregulasi oleh 3 regulator kelas dunia, CySEC Cyprus, FCA UK, dan ASIC Australia. Dengan kontrol ketat dan 3 lembaga ini, trading akan menjadi lebih aman dan transparan.

eToro pun tergolong aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk trader baik profesional maupun pemula karena aplikasinya yang mudah digunakan. Anda tidak perlu mengingat private key dan public key.

Cara Mudah Membuat Bitcoin Wallet (Dompet) MUDAH!! 05 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Mudah Membuat Bitcoin Wallet (Dompet) MUDAH!!]

 

Di dalam eToro sendiri, tersedia cryptocurrency populer seperti Bitcoin, Litecoin serta Ethereum. eToro wallet juga mendukung mata uang fiat.

eToro selain digunakan sebagai tempat penyimpanan bitcoin, juga memiliki berbagai fitur dan seluruh fitur tersebut telah terjamin keamanannya, antara lain:

  • Memiliki two factors verification yang memberikan keamanan lebih
  • Transaksi antar wallet
  • Transfer aset digital langsung dari platform trading (perdagangan) ke bitcoin wallet.
  • Memungkinkan konversi antar crypto.
  • Dapat disinkronkan dengan akun eToro sendiri maupun orang lain.
  • Dapat mengirim dan menerima transfer.

 

Namun eToro wallet memiliki 2 kekurangan, yang pertama adalah pilihan cryptocurrency pada eToro wallet masih terbatas.

Kedua, eToro hanya dapat digunakan di perangkat seluler seperti Android atau ios. Agar Anda lebih leluasa dalam mengakses eToro, gunakanlah VPN.

 

#2 Ledger Nano S (Hardware Wallet)

Ledger Nano S merupakan salah satu hardware wallet yang cukup populer. Bitcoin wallet ini mendukung berbagai mata uang kripto seperti Litecoin, Ethereum, Ripple, Dash, Dogecoin, Neo, dan Zcash.

Seluruh transaksi dengan Ledger Nano S memerlukan input manual dari kode PIN 4 digit. Hal ini menjadikan Ledger Nano S sebagai dompet bitcoin yang aman dari serangan malware atau peretasan lainnya.

Selain mendukung aplikasi Nano S, perangkat ini juga mendukung berbagai software wallet seperti Copay dan Electrum. Ini berarti Ledger Nano S memungkinkan penambahan lapisan keamanan untuk transaksi Anda.

Mau Jual Beli Bitcoin Kenali 6 Jenis Harga yang Harus Diketahui Investor Bitcoin 01 - Finansialku

[Baca Juga: Prediksi! Bitcoin Bisa Tembus Rp 222 Juta di Akhir Tahun 2020]

 

Semua akun pada Ledger Nano S memiliki backup masing-masing dan restorasi Wallet dapat dilakukan dengan mudah jika sewaktu-waktu perangkat Anda hilang.

Ukuran bitcoin wallet ini hanya sekitar 60 mm dan berbentuk seperti flashdisk. Di Indonesia, satu perangkat Ledger Nano S dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 1,75 juta hingga Rp 2,25 juta.

 

#3 Exodus

Exodus adalah wallet berbasis software yang dapat berjalan di perangkat komputer Windows dan Mac.

Selain mendukung penyimpanan Bitcoin secara aman, Exodus juga mendukung penyimpanan sebagian besar Altcoins terkemuka.

Fitur yang ditawarkan Exodus sangat lengkap yang mana seluruh transaksi dan seluruh portofolio mata uang kripto yang dimiliki pengguna ditampilkan dengan desain visual yang mudah dipahami.

Salah satu fitur terbaik dari Exodus adalah ShapeShift Built-in yang memungkinkan pengguna untuk menukarkan satu kripto ke kripto lain secara instan.

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu menggunakan jasa Exchanger dalam menukarkan satuan nilai dari koin yang dimiliki.

 

#4 TREZOR (Hardware Wallet)

Bitcoin wallet berikutnya adalah Trezor. Trezor mendukung Bitcoin, Litecoin, Ethereum, Dash, Dogecoin, Zcash dan beberapa Altcoins lainnya.

Saat ini, Trezor juga memungkinkan penambahan keamanan dan integrasi pada software wallet pihak ketiga seperti Electrum dan Copay.

Harga dompet Trezor berkisar antara Rp 1,7 juta hingga Rp 2,5 juta per unit. Trezor merupakan salah satu dompet bitcoin dengan tingkat keamanan yang sangat baik.

Selain memerlukan konfirmasi melalui tombol perangkat keras, seluruh transaksi yang dilakukan dengan dompet Trezor memerlukan sistem keamanan 2 arah.

 

#5 Blockchain.info (Web Wallet)

Blockchain.info adalah online wallet yang menawarkan kemudahan akses. Fasilitas utama yang dimiliki penyedia bitcoin wallet ini adalah fleksibilitas dan transparansinya dalam menunjukkan detail transaksi.

Seluruh detail telah dilakukan bisa dilihat jelas dalam ledger Blockchain. Selain itu, Blockchain.indo juga menyediakan fitur Quick Send (pengiriman cepat) sehingga transaksi Anda akan memiliki prioritas lebih tinggi untuk konfirmasi. Hanya saja kekurangannya, fitur ini memerlukan biaya ekstra.

Meski berjenis online wallet, Blockchain.info tetap memprioritaskan keamanan Wallet pengguna.

Restorasi Private Key dan Private Address dompet bitcoin yang satu ini dapat dilakukan secara Offline, sehingga kemungkinan peretasan sangat kecil.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

15 Ebook Perencanaan Keuangan 20an

 

Setelah membaca artikel ini, semoga Anda mengetahui lebih banyak informasi mengenai bitcoin wallet terbaik dan terbaru. Bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat dan berikan komentar Anda di kolom bawah ini.

 

Sumber Referensi:

  • Yodik Prastya. 20 April 2018. 7 Penyedia Dompet Bitcoin Terbaik. Seputarforex.com – https://bit.ly/2Ff6TMM
  • Rinaldy. 5 Mei 2020. Bitcoin Wallet Adalah. Sahamok.com – https://bit.ly/2RmE0QW

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top