Top 5 Tempat Wisata di Bengkulu yang Menarik untuk Couple Traveler

Bengkulu Couple Traveler Destinasi Honeymoon Tempat Wisata Tempat Wisata di Bengkulu TravelingLeave a Comment on Top 5 Tempat Wisata di Bengkulu yang Menarik untuk Couple Traveler

Top 5 Tempat Wisata di Bengkulu yang Menarik untuk Couple Traveler

Honeymoon ke tempat wisata di Bengkulu ternyata bisa jadi ide brilian.

Mengapa demikian? Ternyata, spot destinasi di Bengkulu memang sangat menarik. Penasaran dengan keunikannya? Yuk simak artikel Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

 

Honeymoon Seru di Bengkulu

Saat liburan, kerap kali para traveler mengajak pasangannya. Tujuannya adalah untuk menikmati waktu secara bersama-sama terlebih ketika pasangan tersebut baru saja menikah.

Jika Anda berlibur di Bengkulu, ada tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Setidaknya 5 tempat wisata di Bengkulu ini dapat dijadikan alternative untuk kunjungi.

 

5 Tempat Wisata di Bengkulu untuk Pasangan

Ternyata, di Bengkulu ada beberapa spot yang sangat direkomendasikan bagi pasangan. Setidaknya terdapat 5 tempat wisata di Bengkulu yang pas untuk Anda dan pasangan yang akan melakukan traveling. 5 tempat tersebut adalah sebagai berikut.

 

#1 Kota Curup

Kota Curup cocok untuk dikunjungi bagi Anda yang tidak terlalu suka traveling di alam. Di salah satu kota di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu ini Anda bisa menikmati pemandangan bukit Barisan.

Top 5 Tempat Wisata di Bengkulu yang Menarik Dikunjungi untuk Couple Traveler 01 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Liburan Hemat dengan Memanfaatkan Situs Online]

 

Kota Curup sendiri berada di ketinggian 10-100 mdpl. Karena hal tersebut, tidak heran jika di pagi hari, suhu di kota ini mencapai 18 derajat celcius. Bahkan, di kota ini terutama di pagi hari, kabut akan menyelimuti ladang yang ditanami buah dan sayuran.

Selain pemandangan alam, ada yang unik di Kota Curup ini yaitu rumah tradisional penduduk. Rumah tersebut memiliki bentuk panggung dan berada di sisi kanan kiri jalan.

 

#2 Pulau Tikus

Pulau Tikus memiliki luas hanya sekitar 2 hektar. Dengan luas yang tidak terlalu besar tersebut, Anda dan pasangan bisa menelusuri pulau ini bersama-sama. Untuk sampai di pulau yang ada di barat Bengkulu ini, Anda harus menempuh jarak 10 km. Akan ada kapal nelayan yang bisa Anda gunakan untuk menyeberang selama 1 jam atau boat untuk perjalanan 40 menit.

Top 5 Tempat Wisata di Bengkulu yang Menarik Dikunjungi untuk Couple Traveler 02 - Finansialku

[Baca Juga: 6 Barang yang Harus Dibawa Untuk Menghemat Biaya Liburan]

 

Selain berjalan-jalan mengelilingi pulau, berfoto dan menikmati pemandangan pulau Tikus, Anda juga bisa snorkeling. Saat snorkeling, Anda bisa menikmati pemandangan terumbu karang yang beraneka ragam.

 

#3 Danau Lebong

Tempat wisata di Bengkulu ini sebenarnya adalah bekas galian tambang batu bara. Danau Lebong berada di Surau, Taba Penanjung, Bengkulu Tengah. Anda dan pasangan bisa berfoto dengan background air danau yang cantik.

Top 5 Tempat Wisata di Bengkulu yang Menarik Dikunjungi untuk Couple Traveler 03 - Finansialku

[Baca Juga: Tempat Liburan ke Bali dan Lombok, I Love It!]

 

Warna air danau yang bergradasi biru muda ini sebenarnya adalah air asam beracun yang mencemari lingkungan. Ketika air danau tertimpa terik matahari, warna air terkadang seperti berubah menjadi warna hijau.

Namun, jika Anda dan pasangan Anda ingin berlibur di sini, pastikan kondisi kendaraan cukup baik. Karena Anda tidak hanya harus menempuh jarak sekitar 35 km dari kota Bengkulu. Namun juga kondisi jalanan yang tidak terlalu bagus.

 

#4 Pusat Makanan Khas Bengkulu

Berlibur bersama pasangan tidak harus selalu ke tempat wisata, Anda bisa juga berwisata kuliner jika Anda dan pasangan adalah penyuka kuliner. Di Bengkulu, tepatnya di Jalanan penurunan yang dekat dengan Simpang 5 Suprapto, terdapat pusat makanan khas Bengkulu.

Top 5 Tempat Wisata di Bengkulu yang Menarik Dikunjungi untuk Couple Traveler 04 - Finansialku

[Baca Juga: Mempersiapkan Dana Liburan ke Hong Kong dengan Aplikasi Finansialku]

 

Banyak makanan khas seperti kue siput, kue tart Bengkulu, lempok, kerupuk Palembang juga dijual disini. Kawasan ini tidak hanya bagus untuk berkulineran namun juga berbelanja oleh-oleh. Seperti miniatur Tabot, tas kulit, gantungan kunci.

 

 

#5 Pulau Enggano

Pulau Enggano berada di Bengkulu Utara. Untuk sampai di tempat ini, Anda harus menyiapkan budget sekitar 600 ribuan rupiah per orang untuk transportasi pulang pergi. Di pulau ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan berkeliling pulau.

Top 5 Tempat Wisata di Bengkulu yang Menarik Dikunjungi untuk Couple Traveler 05 - Finansialku

[Baca Juga: Asyiknya Liburan ke Pulau Derawan nan Menawan]

 

Rencanakan Liburan Bersama Pasangan ke Bengkulu

Bagi Anda yang suka jalan-jalan dengan pasangan, 5 tempat wisata di Bengkulu yang bisa masuk ke daftar tempat yang akan Anda kunjungi bersama. Pastikan jika Anda sudah menyiapkan persiapan dengan baik termasuk penginapan sementara. Selamat berlibur.

Tetap perhatikan budget dan jangan lupa untuk rencanakan liburan Anda dengan aplikasi Finansialku. Anda bisa membuat anggaran dana untuk liburan dengan aplikasi Finansialku. Download aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Apple App Store.

 

Manakah spot wisata yang paling menarik untuk Anda dan pasangan? Share artikel ini pada keluarga atau teman yang suka jalan-jalan yuk? Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 2 Januari 2019. 24 Tujuan Wisata Bengkulu Terfavorit yang Harus Kamu Kunjungi. Tokopedia – https://bit.ly/3csdyxN
  • Yulia Melani. 20Januari 2016. 15 Tempat Wisata di Bengkulu Yang Wajib Dikunjungi. Tempatwisataunik.com – https://bit.ly/3bl2Mt7

 

Sumber Gambar:

  • Kota Curup – https://bit.ly/2Vjisru
  • Pulau Tikus – https://bit.ly/2VI7UAS
  • Danau Lebong – https://bit.ly/2S3iZMb
  • Pusat Makanan Khas Bengkulu – https://bit.ly/2xGI8oF
  • Pulau Enggano – https://bit.ly/2ys3RRy

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top