Tips Mudah Akses info.gtk.kemdikbud.go.id Bagi Penerima BSU

#FinansialkuNews bsu bsu kemendikbud Ekonomi info.gtk.kemdikbud.go.id KemendikbudLeave a Comment on Tips Mudah Akses info.gtk.kemdikbud.go.id Bagi Penerima BSU

Tips Mudah Akses info.gtk.kemdikbud.go.id Bagi Penerima BSU

Info.gtk.kemendikbud.go.id sulit diakses? Cari tahu di sini cara mudah mengakses informasi mengenai BSU Kemendikbud!

Ketahui selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

Akses info.gtk.kemdikbud.go.id Lemot? Ini Tipsnya

Kabar baik, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyalurkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU Rp 1,8 juta bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non PNS yang paling terdampak Covid-19.

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang BSU, Kamu bisa Akses info.gtk.kemdikbud.go.id dan jangan lupa segera siapkan persyaratannya supaya bisa cepat cair.

Tips Mudah Akses info.gtk.kemdikbud.go.id Bagi Penerima BSU 01

[Baca Juga: Kemendikbud Kembali Bagikan Kuota Belajar, Begini Cara Ceknya]

 

Adapun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para guru horoner dan tenaga pendidik non-PNS untuk mendapatkan BLT Rp 1,8 juta dari Kemdikbud, yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berstatus sebagai pendidik dan tenaga pendidik (PTK) non-PNS
  • Terdaftar dan berstatus aktif dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atau Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) per 30 Juni 2020
  • Tidak mendapatkan Bantuan Subsidi Upah/gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan sampai 1 Oktober 2020
  • Tidak sebagai penerima Kartu Prakerja hingga 1 Oktober 2020
  • Memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta per bulan yang dibuktikan melalui pernyataan dalam Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM)

 

Kemdikbud menegaskan, tidak ada pengajuan untuk program ini. Daftar penerima ditetapkan oleh Kemendikbud berdasarkan Dapodik dan PDDikti.

Sayangnya sejak diumumkan beberapa hari lalu situs info GTK di laman info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id ramai dikunjungi oleh peserta, pasca.

Hal itu membuat web jadi lemot atau down, sehingga menyulitkan bagi kamu mengakses informasi soal BSU Guru Honorer.

Namun tak perlu khawatir jika PTK non PNS kesulitan mengakses situs untuk mengecek status pencairan BSU Rp 1,8 juta Kemdikbud. Ada empat tips yang bisa dicoba untuk mengakses info.gtk.kemdikbud.go.id.

 

Tips Mengakses Web Dengan Mudah

Berikut rangkuman dari cara membuka laman info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id tetap stabil tanpa gangguan;

 

#1 Akses Pada Jam Malam atau Saat Dini Hari

Buka atau akses website info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id pada jam-jam sepi pengunjung atau jarang ada yang mengakses, misalnya waktu jam malam.

 

#2 Perhatikan Koneksi Internet

Selain mengakses di jam malam, kamu juga mesti memastikan koneksi tetap stabil saat akan digunakan untuk mengakses website info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id.

Apabila koneksi tidak lancar atau lemot, hal itu juga akan sama saja.

 

#3 Gunakan Web Browser yang Reliable

Maksudnya adalah gunakan web browser yang sudah teruji dan dipercaya kualitasnya. Web browser tersebut seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Berdasarkan pengalaman, kedua browser tersebut handal dan dapat menjalankan script-script khusus seperti javascript dengan baik. Selain itu, support center-nya juga berjalan dengan baik.

 

#4 Gunakan Laptop atau PC

Untuk membuka website info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id pakai ponsel pintar dirasa akan sulit diakses, untuk itu menggunakan personal computer (PC) atau laptop sangat disarankan.

Mengapa tidak disarankan menggunakan telepon genggam? Hal itu lantaran adanya perbedaan kecepatan yang lumayan signifikan.

Komputer memiliki komponen Graphics Processing Unit (GPU) yang ikut berperan dalam menjalankan konten tersebut dan sudah bisa dipastikan GPU pada komputer lebih handal ketimbang handphone.

GPU merupakan sebuah prosesor khusus untuk bagian grafis 3D dari microprocessor.

 

#5 Nyalakan Cached Pada Browser

Menyalakan cached pada web browser hanya berlaku bagi browser yang tidak otomatis cached menyala, sehingga perlu dinyalakan secara manual.

Cached dapat diartikan sebagai tempat penyimpanan sementara perangkat, yang menyimpan tipe data tertentu.

Adapun cached ini terdapat di menu setting atau konfigurasi yang ada di dalam web browser.

Selamat mencoba, ya, Sobat Finansialku.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli RUMAH PERTAMA?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

13 Ebook Rumah Pertama

 

Sumber Referensi:

  • Sri Juliati. 20 November 2020. LOGIN info.gtk.kemdikbud.go.id, Cek Penerima BLT Guru Honorer, Bisa juga pddikti.kemdikbud.go.id. Tribunnews.com – https://bit.ly/3kROzYL
  • Gery Cipta Sebangun. 20 November 2020. Sulit Masuk Laman info.gtk.kemdikbud.go.id? Ikuti 5 Langkah Ini Untuk Cek BSU Kemendikbud Rp1,8 Juta. Jurnaltrip.pikiran-rakyat.com – https://bit.ly/36TYckK
  • Rosmha Widiyani. 20 November 2020. Cek BSU tapi Sulit Akses info.gtk.kemdikbud.go.id? Berikut Tipsnya. Inet.detik.com – https://bit.ly/2UZDomp

 

Sumber Gambar:

  • BSU – https://bit.ly/2Hmb4r3

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top