“The Peak of Today’s Sadness”, Mcd Sarinah Tutup Permanen!

#FinansialkuNews Bisnis Mcd Mcd Pertama Indonesia Mcd Sarinah McDonald McDonald's Waralaba Waralaba McDonaldsLeave a Comment on “The Peak of Today’s Sadness”, Mcd Sarinah Tutup Permanen!

“The Peak of Today’s Sadness”, Mcd Sarinah Tutup Permanen!

Mcd Sarinah tutup di tengah pandemi, warganet bercuit sedih. Apa alasannya? Cari tahu di artikel ini.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

McD Sarinah Tutup Meninggalkan Kenangan bagi Pelanggan!

Sebelumnya perusahaan raksasa makanan cepat saji KFC menutup 97 gerai di Indonesia. Ibarat gayung bersambut pesaingnya McDonald’s Sarinah dikabarkan bakal tutup tanggal 10 Mei mendatang.

Tutupnya dua restoran asal negeri Paman Sam yang terkenal dengan ayam gorengnya itu terjadi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang meluas di Indonesia.

Terkait penutupan Mcd Sarinah, pihak McDonald’s Indonesia mengatakan mereka terpaksa harus menutup restoran pertamanya di Indonesia tersebut.

Bukan hanya itu, keputusan tersebut juga dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah.

Mcd Sarinah Tutup Permanen, Warganet “The peak of sadness” 02

[Baca Juga: Kisah Sukses Ray Kroc, Pemilik McDonald]

 

Melansir dari Kumparan, Jumat (08/05) manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan mengubah strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana,” ungkap Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia.

Lebih lanjut Michael juga memaparkan bahwa McDonald’s Thamrin atau yang dikenal Mcd Sarinah adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia. 

“Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald’s Sarinah Thamrin,” Lanjutnya sebagaimana mengutip dari kumparan.com.

Untuk diketahui, Sobat Finansialku, McDonald’s Sarinah Thamrin pertama kali dibuka pada 23 Februari 1991.

Menurut informasi yang tersebar, McDonald’s sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, tetapi berhasil kembali lagi pada tahun 2011 melalui proses tender.

Tersebarnya informasi tentang penutupan Mcd Sarinah menjadi trending topic di Twitter.

Sebagaimana seseorang, sebuah tempat bisa memberi kenangan dan membawa perasaan pada momen nostalgia. Tak sedikit dari warganet yang merespon bahwa mereka merasa kehilangan mendengar Mcd Sarinah bakal tutup.

 

“So sad to hear this news. There’s a lot memories I made in this place since I was kid. Everytime I and my family pass the street to Tanah Abang, we will stop by to McD Sarinah. Hope one day they can re-open the outlet” Cuit akun @del_infj

 

“mcd sarinah ditutup is the peak of today’s sadness, you’ll be missed” Cuit akun @avodkalypse

 

“Thanks for the memories, McD Sarinah :’)” Cuit akun @innoindr.

 

Apakah di antara Sobat Finansialku punya kenangan tersendiri dengan McD Sarinah? Kamu bisa berbagi ceritamu di kolom komentar di bawah ini.

Oh iya, sebarkan informasi ini ke kawan dan sanak-saudara lewat platform yang tersedia, agar mereka tahu apa yang kamu ketahui.

Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Toshiko Potoboda. 07 Mei 2020. Beroperasi Sejak 1991, McD Sarinah Resmi Tutup 10 Mei 2020. Kumparan.com – https://bit.ly/3dpH1ZH
  • Nicholas Ryan Aditya. 08 Mei 2020. Reaksi Netizen Saat Tahu McDonald’s Sarinah Thamrin Tutup Permanen, Banjir Kenangan. Kompas.com – https://bit.ly/2YICQnO
  • Admin. 07 Mei 2020. McDonald’s Sarinah yang Legendaris Tutup Selamanya. Viva.co.id – https://bit.ly/2WB5V1Z

 

Sumber Gambar:

  • McDonald’s 01 – https://bit.ly/2YHHylE
  • McDonald’s 02 – https://bit.ly/2WeibXh

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top