Sudah Download Satu Dari 5 Aplikasi Kesehatan Terbaik Ini?

Aplikasi Aplikasi Kesehatan Aplikasi Kesehatan Terbaik Kesehatan LifestyleLeave a Comment on Sudah Download Satu Dari 5 Aplikasi Kesehatan Terbaik Ini?

Sudah Download Satu Dari 5 Aplikasi Kesehatan Terbaik Ini?

Kenalkah Anda dengan aplikasi kesehatan berikut ini? Di berbagai kondisi, kesehatan menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Namun terkadang kesibukan menjadi alasan tersendiri untuk melupakannya. Akan tetapi hal tersebut bukan lagi menjadi alasan dengan mendownload 5 aplikasi kesehatan terbaik berikut ini….

 

Rubrik Finansialku

 

5 Aplikasi Kesehatan terbaik yang bisa Anda gunakan

Permasalahan Kesehatan menjadi salah satu hal yang sangat krusial di zaman modern ini. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut seperti polusi udara, penggunaan bahan kimia pada makanan, junk food, pola hidup tidak sehat, dan masih banyak lagi.

Semua itu dibuat semakin parah dengan kesibukan masing-masing individu yang menimbulkan ketidakpedulian akan kesehatannya sendiri. Fenomena ini pun memunculkan sebuah ide memanfaatkan teknologi daring, yakni aplikasi yang memfasilitasi kepedulian kita semua akan kesehatan.

Trace Together, Aplikasi Lacak Penyebaran Virus Corona 01

[Baca Juga: Trace Together, Aplikasi Lacak Penyebaran Virus Corona]

 

Nah ada lima aplikasi Kesehatan terbaik yang kami rekomendasikan sekaligus cocok untuk Anda gunakan. Tanpa berlama-lama, berikut kelima aplikasi tersebut….

 

#1 iCare Health Monitor

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah iCare Health Monitor. Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai pengukur tekanan darah, pendeteksi detak jantung, hingga pengukur tingkat pernapasan dalam tubuh. Selain ketiga fungsi utama tadi, Anda bisa menggunakannya sebagai fasilitas Latihan mengurangi berat badan.

Sudah Download Satu Dari 5 Aplikasi Kesehatan Terbaik Ini 01 - Finansialku

[Baca juga: 4 Aplikasi Meeting Gratis Biar Bisa #ProduktifDirumah]

 

Cara kerjanya pun sangat mudah. Jika Anda ingin mengukur tekanan darah, maka tinggal menekan layar ponsel menggunakan jari. Setelah itu, tutup letakkan jari telunjuk pada bagian kamera belakang ponsel hingga tertutup. Tahan hingga proses pemindaian selesai.

 

#2 Samsung Health

Sebagai salah satu pelopor teknologi, Samsung menggunakan “power”-nya untuk mengajak masyarakat peduli pada kesehatan. Mereka meluncurkan aplikasi Samsung Health untuk merealisasikannya. Ada beberapa fitur yang dapat membantu Anda menjaga kondisi tubuh tetap fit.

Seperti mencatat dan menganalisa aktivitas keseharian, menghitung langkah, menghitung kalori yang berasal dari makanan yang dikonsumsi, lama waktu tidur hingga mengukur tingkat stress, tekanan darah dan jantung.

 

#3 Ada – Your Health Guide

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini mengajak pengguannya untuk lebih interaktif. Karena jika memiliki masalah Kesehatan, maka Anda bisa melakukan konsultasi. Nantinya Anda akan diberikan beberapa pertanyaan untuk mengetahui gejala-gejala yang dialami.

Sudah Download Satu Dari 5 Aplikasi Kesehatan Terbaik Ini 02 - Finansialku

[Baca juga: Selain Canva, Ini Aplikasi Pembuat CV Anti-Ribet Buat Kamu!]

 

Setelah itu, aplikasi akan menganalisis gejala-gejala tersebut berdasarkan jawaban dari pertanyaan yang diberikan dan menghipotesa kemungkinan penyakit serta kondisi tubuh yang sedang Anda alami.

 

#4 Lifesum – Diet Plan, Calorie Counter & Food Diary

Anda berencana untuk melakukan diet? Nah sepertinya aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. Aplikasi Lifesum dapat menemani Anda dalam menjalankan program diet sehat dan seimbang, menurunkan berat badan, hingga membentuk otot.

Selain itu ada beberapa program diet yang bisa digunakan bersama aplikasi ini seperti Karbohidrat rendah, katogenik protein tinggi, hingga menemukan beberapa rencana diet lain yang cocok untuk Anda…

 

#5 Google Fit

Dan rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi dari perusahaan teknologi raksasa Google yakni Google Fit. Dibalik semua inovasi yang dilakukannya, Google menyelipkan satu aplikasi yang dapat membantu masyarakat untuk peduli akan kesehatan.

Sudah Download Satu Dari 5 Aplikasi Kesehatan Terbaik Ini 03 - Finansialku

[Baca juga: 10 Aplikasi Pendeteksi Gempa dan Tsunami Terbaik 2020]

 

Menariknya, selain aplikasi yang sangat ringan Google Fit juga dapat mencatat rekam kegiatan Anda sehari-hari. Dimulai dari jumlah langkah kaki, kecepatan gerak, rute berpergian, bahkan ketinggian. Bahkan Anda pun dapat menetapkan target dari langkah kaki, waktunya, jarak, hingga kalorinya.

Tak lupa aplikasi ini juga menyediakan tips dan trik untuk tetap sehat sepanjang harinya.

 

Mulailah untuk peduli akan Kesehatan

Mencegah jauh lebih baik dibandingkan mengobati. Sehingga mulailah peduli dengan kondisi Kesehatan Anda sendiri. Karena berbagai penyakit akan menyerang jika kondisi jasmani sama sekali tidak mendukung. Disisi lain Kesehatan finansial pun sangat penting untuk diperhatikan.

Karena hal tersebut akan sangat menentukan kondisi ekonomi Anda dimasa mendatang. Namun tenang, Anda bisa menggunakan aplikasi Finansialku. Dengan berbagai fitur didalamnya, Anda bisa melakukan perencanaan keuangan, investasi, pencatatan pengeluaran, dan masih banyak lagi. Download aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Apple App Store sekarang juga.

 

Itulah beberapa aplikasi Kesehatan terbaik yang bisa Anda gunakan. Jadi aplikasi manakah yang akan Anda pilih??

Jangan lupa juga untuk share artikel ini. Semoga bermanfaat….

 

Sumber referensi:

Aida Fajriyatin Formaningrum. 26 Maret 2018. 5 Aplikasi Smartphone yang Bisa Bantu Kontrol Kesehatan Tubuhmu. Idntimes.com – https://bit.ly/2VfJxup

 

Sumber gambar:

  • iCare Health Monitor – https://bit.ly/2UPyoRP
  • Ada – Your Health Guide – https://bit.ly/3aURTOm
  • Google Fit – https://bit.ly/2JLwdZe

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top