Startup “Glints” Dapatkan Pendanaan Seri C Senilai Rp 326 M

#FinansialkuNews Bisnis Glints Investasi investor pendanaan seri cLeave a Comment on Startup “Glints” Dapatkan Pendanaan Seri C Senilai Rp 326 M

Startup “Glints” Dapatkan Pendanaan Seri C Senilai Rp 326 M

Perusahaan startup “Glints” berhasil mendapat suntikan modal baru sebesar Rp 326 Miliar dari Persol Holding, Tokyo.

Simak Informasi selengkapnya pada berita Finansialku di bawah ini.

 

Glints Dapatkan Pendanaan Baru Senilai Rp 326 Miliar

Perusahaan startup penyedia platform talent recruitment terbesar di Asia Tenggara, Glints, berhasil mendapatkan pendanaan terbaru sebesar US$ 22,5 juta atau Rp 326 miliar dari perusahaan manajemen SDM asal Jepang, Persol Holding.

Pendanaan ini juga berasal dari beberapa investor lainnya seperti Monk’s Hill Ventures, Fresco Capital, Mindworks Ventures, serta Wavemaker Partners.

Pendanaan tersebut menjadi pendanaan investasi terbesar untuk sebuah platform pengembangan karier di Asia Tenggara sejauh ini.

Pendanaan ini akan digunakan Glints untuk mewujudkan misi mereka mengembangkan karier 120 juta talenta profesional di Asia Tenggara melalui penambahan fitur dalam ekosistem talent Glints, memperkuat tim engineering, serta memperkuat jaringan perusahaan di kawasan Asia Tenggara (Singapura, Indonesia, Vietnam, dan Taiwan).

Selain itu, pendanaan ini juga akan digunakan untuk membantu mengatasi permasalahan talent crunch atau keterbatasan kandindat profesional di Asia Tenggara.

“Dengan pandemi mempercepat perubahan cara bekerja (future of work) dan pasar tenaga kerja, misi kami untuk membantu 120 juta professional di Asia Tenggara menjadi makin krusial. Solusi yang sudah ada umumnya berupa portal lowongan kerja dan rekruter tradisional, yang hanya mencakup sebagian solusi saja. Kami mengembangkan platform Glints dengan pendekatan yang menyeluruh untuk membantu bukan hanya proses pencarian kerja dan pengembangan karier bagi para profesional di Asia Tenggara, tapi juga memecahkan masalah talent crunch bagi pemberi kerja,” jelas Co-founder & CEO Glints, Oswald Yeo, dilansir dari merdeka.com.

Ekosistem talent Glints memang terbukti ampuh mempercepat future of work & talent di Asia Tenggara.

Sistem pencarian kerja Glints mampu membantu para profesional mencari dan mengembangkan karier, menghubungkan para profesional dalam pendidikan keterampilan (Glints Academy & Glints Expertclass), forum komunitas (Glints Community), dan juga fitur pencarian kerja (Glints Job Marketplace).

Suntikan dana segar ini diberikan karena Glints dianggap telah berhasil menjadi perusahaan startup dengan pertumbuhan pendapatan yang sangat baik, yakni lebih dari dua kali lipat sepanjang pandemi Covid-19.

Misal saja salah satu unit bisnis Glints bernama TalentHub, berhasil mengalami peningkatan permintaan akibat dari pesatnya aktivitas remote working di Indonesia saat ini. Segmen bisnis ini tercatat sudah berhasil bertumbuh dua kali lipat sejak tahun lalu.

Selain itu, unit bisnis yang lainnya juga mengalami peningkatan yang sama baiknya, dengan pasar Indonesia dan Vietnam sudah berhasil menghasilkan profit.

Beberapa klien yang sudah menggunakan Glints diantaranya Go-Jek, Tokopedia, Starbucks, dan FWD Insurance.

Takayuki Yamazaki, CEO dari Persol Asia Pacific, mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias untuk memperkuat kerja sama dengan Glints.

”Dengan distribusi komersial dan pengalaman di Asia yang dimiliki oleh PERSO Group serta platform talent berbasis teknologi milik Glints, kami akan membantu para profesional di Asia Tenggara dan memecahkan masalah talent crunch yang terjadi di Asia Tenggara,” ujar Yamazaki.

 

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai pendanaan perusahaan startup lowongan kerja ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa mendiskusikannya bersama dengan teman-teman atau saudara dengan membagikan informasi dari Finansialku ini lewat pilihan platform yang tersedia di bawah. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Vicky Rahman. 06 April 2021. GlintsMengantongi Pendanaan Seri C Senilai US$ 22,5 Juta. Swa.co.id – https://bit.ly/3wBFjyM
  • Andry Novellno. 06 April 2021. GlintsMarketplace Lowongan Kerja Dapat Dana Segar Rp326 M. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/3cWTyXj
  • Rizlia Khairun Nisa. 06 April 2021. GlintsRaih Pendanaan Seri C AS$22,5 Juta, Perluas Ekosistem & Atasi Gap Talent. Merdeka.com – https://bit.ly/39O8Xr8

 

Sumber Gambar:

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top