Platform Parenting Orami Resmi Diakuisisi Sirclo

#FinansialkuNews Akuisisi Bisnis Orami Orami parenting SircloLeave a Comment on Platform Parenting Orami Resmi Diakuisisi Sirclo

Platform Parenting Orami Resmi Diakuisisi Sirclo

Perusahaan e-commerce enabler, Sirclo, mengumumkan telah mengakuisisi Orami.

Simak Informasi selengkapnya pada berita Finansialku berikut ini.

 

Sirclo Akuisisi Orami

Perusahaan e-commerce enabler Sirclo resmi mengumumkan kepada publik bahwa mereka telah mengakuisisi Orami, sebuah platform parenting yang menggabungkan content, commerce, dan community dalam satu aplikasi.

Lewat akuisisi ini, kedua perusahaan akan mampu memanfaatkan teknologi end-to-end untuk saling memperluas kategori produk, memperbesar pangsa pasar, dan juga meningkatkan visibilitas.

Sirclo merupakan brand jualan online alias e-commerce dengan ragam solusi. Misalkan saja Sirclo store yang membantu UMKM, juga Sirclo Commerce yang membantu enterprise brands memasuki jalur distribusi online.

Pada tahun 2020, Sirclo berhasil mencatat lonjakan transaksi hingga 4 kali lipat akibat dari perubahan perilaku konsumen selama pandemi Covid-19. Pengelolaan keuangan yang profesional mampu membawa perusahaan menuju posisi profit sepanjang tahun 2020 dengan omset gabungan mencapai Rp 3,3 triliun.

Sedangkan Orami merupakan parenting platform dengan jumlah pengguna aktif yang telah melebihi 5 juta orang per bulan. Pangsa pasar utama Orami adalah para ibu-ibu yang terwadahi dalam komunitas parenting dan berbelanja kebutuhan rumah tangga.

Orami juga memiliki situs belanja online yang memfasilitasi brands ternama untuk menjual produk-produk terkait kebutuhan ibu dan anak. Perusahaan ini berhasil menduduki gelar sebagai e-commerce vertikal yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

[Baca Juga: Startup “Glints” Dapatkan Pendanaan Seri C Senilai Rp 326 M]

 

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Sirclo, Brian Marshal, mengatakan bahwa kesepakatan akuisisi ini menggabungkan 2 perusahaan yang telah menjangkau jutaan konsumen di 34 provinsi Indonesia.

“Aksi korporat ini dapat memperluas layanan enabler yang ditawarkan oleh Sirclo untuk pemilik merek yang ingin memasuki pasar online. Orami memiliki situs belanja online yang memfasilitasi brand ternama dalam menjual produk kebutuhan ibu dan anak. Di sini, kami punya misi untuk menggabungkan kekuatan dalam membantu brand berjualan online dengan lebih strategis, terukur dan efisien,” kata Brian dilansir dari beritasatu.com, Rabu (7/4/2021).

Melalui akuisisi ini, Orami akan mampu fokus pada aspek strategis bisnis saat terjun ke arah e-commerce. Sedangkan Sirclo akan lebih fokus pada aspek penjualan melalui solusi omnichannel yang mereka miliki.

“Kami punya misi untuk menggabungkan kekuatan dalam membantu brands berjualan online dengan lebih strategis, terukur dan efisien,” lanjut Brian.

Sementara CEO Orami, Ferry Tenka, mengatakan bahwa sinergi ini menjadi peluang yang sangat besar untuk dapat mengakselerasi pertumbuhan Orami kedepannya.

“Kami sangat senang bisa bergabung di keluarga besar Sirclo,” ujar Ferry.

Akuisisi ini menggabungkan hampir 1000 orang karyawan. Orami akan terus beroperasi mandiri yang kini terintegrasi dengan layanan Sirclo.

Kolaborasi dua perusahaan ini diharapkan mampu mengejar misi mendongkrak potensi social commerce untuk memberdayakan mompreneurs berbisnis serta memiliki penghasilan tambahan lewat berjualan ragam produk yang berada dalam platform Orami ke komunitas sekitar mereka.

 

banner -pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai akuisisi Orami oleh Sirclo ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa mendiskusikannya bersama dengan teman-teman atau saudara dengan membagikan informasi dari Finansialku ini lewat pilihan platform yang tersedia di bawah. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Andi Hana. 07 April 2021. Perluas Jangkauan Konsumen, Sirclo Akuisisi Orami. CO.ID – https://bit.ly/2PL5yCj
  • Suryanto. 07 April 2021. Sirclo akuisisi platform parenting Orami. com – https://bit.ly/3fZ8yFQ
  • Herman. 07 April 2021. Perkuat Layanan Omnichannel, Sirclo Akuisisi Orami. com – https://bit.ly/3t27nZY

 

Sumber Gambar:

  • 01 – https://bit.ly/3uvlM1g
  • 02 – https://bit.ly/3sZV68z

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top