Mudah Kok Cara Tukar Poin Telkomsel Biar Irit Pengeluaran

Belanja Cara Tukar Poin Telkomsel Cek Poin Telkomsel Harga Telkomsel Poin Telkomsel Poin Bisa Ditukar Tukar Poin Telkomsel UangLeave a Comment on Mudah Kok Cara Tukar Poin Telkomsel Biar Irit Pengeluaran

Mudah Kok Cara Tukar Poin Telkomsel Biar Irit Pengeluaran

Ada cara mudah untuk berhemat lho, yaitu dengan cara tukar poin Telkomsel. Lumayan mengurangi pengeluaran untuk pulsa.

Jangan gengsi… kalau memang bisa untuk berhemat kenapa tidak dipakai. Apalagi untuk anak kos… bisa di coba cara ini.

 

Rubrik Finansialku

 

Produk Telkomsel

Pelanggan setia Telkomsel, tentu tidak asing dengan program Telkomsel Poin. Program ini tersedia sebagai bentuk penghargaan dan terimakasih Telkomsel kepada semua pelanggan setianya. Telkomsel Poin merupakan program loyalitas yang ditujukan untuk pengguna layanan Telkomsel kartuHalo, simPATI, As dan Loop.

Anak perusahaan dari Telkom Group yang memiliki nama besar, Telkomsel sudah lama hadir melayani masyarakat Indonesia di dunia telekomunikasi.

Untuk sedikit mengenal lebih dalam produk-produk milik Telkomsel sobat Finansialku perlu tahu perbedaan layanan yang ditawarkan dari tiap produk agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Layanan produk Telkomsel dapat terbagi menjadi layanan Prabayar dan Pasca Bayar. Untuk layanan Pasca bayar Telkomsel menjagokan produk kartu Halo-nya, produk ini sendiri memiliki beberapa jenis layanan lainnya seperti Halo Hybrid, Halo Fit dan Halo Kick.

Secara umum, kartu Halo diperuntukkan bagi para pengguna layanan yang gak mau ribet harus secara rutin harus mengisi pulsa setiap bulannya, atau bahkan kehabisan pulsa disaat-saat diperlukan.

Poin Telkomsel 1

[Baca Juga: Ikuti Cara Top Up Gopay dari M-Banking, ATM Hingga Supermarket!]

 

Maka jenis layanan kartu ini biasanya sangat banyak diminati oleh para pengusaha dan pebisnis. Namun dibalik itu ada rahasia kecil yang terluput dari para pelanggan kartu prabayar, sebenarnya secara umum paket internet yang ditawarkan oleh kartu pasca bayar telkomsel harganya lebih murah.

Apakah Anda tertarik untuk berpindah jenis layanan? Pagi para pelanggan Prabayar, Telkomsel memiliki produk yang variatif. Sebut saja, Kartu As, Loop, Simpati dan tentu yang paling terbaru adalah By.U. Perbedaan produk yang satu dengan yang lainnya adalah terletak pada sasaran pelanggannya.

Seperti Kartu As, seperti tagline yang dimilikinya  “Pas buat semua” Kartu As dihadirkan oleh Telkomsel khusus untuk pelanggan dikalangan menengah dan pelajar yang memiliki keterbatasan dalam membeli paket data maupun untuk nelpon dan SMS.

Sementara Loop adalah layanan khusus ala anak masa kini, dan dengan tag line nya “ini kita!”. kartu ini merupakan kartu perdana yang “merakyat” dan cocok dibeli oleh anak-anak muda. Masih ada Simpati, yang merupakan produk andalan milik Telkomsel.

Poin Telkomsel 2

[Baca Juga: Rekomendasi 5+ Paket Internet Indonesia Kesukaan Milenial (Part 2)]

 

Kartu ini merupakan seri kartu yang terus ada miliki Telkomsel, dan setiap tahun memiliki tema yang berbeda-beda. Kartu perdana ini diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas, terlihat jelas dari bandrol harga yang ditawarkan, jika dibandingkan dengan produk layanan prabayar lainnya.

Bagaimana dengan By.U? Produk terbaru ini merupakan layanan prabayar digital pertama milik Telkomsel. Produk bernama By.U ini menyasar pengguna kalangan Gen Z di Indonesia. Para pelanggan By.U nantinya bisa memilih sendiri kuota aplikasi apa saja yang ingin dibeli dan digunakannya.

 

Status dan Perhitungan Poin

Sekarang Anda mengetahui produk dan layanan mana yang pas untuk Anda. Kembali pada Telkomsel poin bagaimana cara menukarnya?

Pengguna Telkomsel yang ingin menukarkan Telkomsel poin dengan hadiah-hadiah menarik yang ditawarkan Telkomsel, dapat melihat katalog poin rewards di *700# atau aplikasi MyTelkomsel. Anda bisa Cek Poin Telkomsel Anda dan agar Telkomsel Poin bisa ditukar, Anda tentu perlu tahu syarat dan ketentuannya.

Bagi pengguna kartuHalo, Anda akan mendapatkan 1 Poin untuk setiap kelipatan Rp 5.000 pada total tagihan yang Anda bayarkan, dengan batas minimum total tagihan yang dibayarkan sebesar Rp 50.000.

Artinya jika tagihan KartuHalo anda mencapai batas minimum yaitu Rp 50.000 maka anda berhak mendapatkan 10 Telkomsel Poin. Anda pengguna layanan Prabayar, perhitungan Poin yang diperoleh adalah 1 Poin untuk setiap kelipatan Rp 5.000 untuk akumulasi isi ulang pulsa minimal sebesar Rp 50.000 per bulan.

Poin Telkomsel 3

[Baca Juga: Rekomendasi 5+ Paket Internet Indonesia Kesukaan Milenial]

 

Untuk status kategori Telkomsel Poin, akan dilihat dari berdasarkan pengeluaran yang dikeluarkan untuk menggunakan layanan Telkomsel setiap bulannya. Semakin tinggi status Telkomsel Poin maka semakin tinggi pula pilihan promo Telkomsel Poin yang dapat ditukarkan.

Status kategori ini menentukan berapa besar poin yang akan Anda dapatkan. Beberapa pembagiannya seperti:

  • Priority, Pengguna dengan jumlah pengeluaran di atas Rp 1.000.000

poin Anda akan dikalikan 3 saat poin bertambah. Jika Anda mengisi pulsa sebesar 50 ribu, poin yang didapat adalah 10 lalu dikalikan 3, maka poin yang anda dapat adalah 30 poin

  • Gold, Pengguna dengan jumlah pengeluaran antara Rp 150.001 – Rp 1.000.000, kategori Gold akan dikalikan 2 poin
  • Red, Pengguna dengan jumlah pengeluaran antara Rp 50.001 – Rp 150.000, kategori Red dikalikan 1 poin
  • Mass, Pengguna dengan jumlah pengeluaran di bawah Rp 50.000

Sayangnya, banyak pengguna telkomsel yang belum memanfaatkan layanan Telkomsel Poin ini, padahal dengan poin tersebut Anda akan memiliki berbagai keuntungan.

 

Cara Tukar Poin Telkomsel

Cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel di HP android maupun iOs anda. Anda cukup menginstall aplikasi My Telkomsel di PlayStore atau AppStore. Lakukan registrasi nomor telkomsel.

Setelah berhasil registrasi dan log in, pada tampilan awal My Telkomsel akan terdapat jumlah Telkomsel Poin dan status kategori Anda. Setelah mengetahui jumlah poin, maka Anda dapat langsung menukarkan Telkomsel Poin.

Ada beberapa cara tukar Telkomsel yang dapat anda lakukan, caranya:

  1. Tap ikon (3 garis) dipojok kiri atas, setelah itu akan muncul pilihan Telkomsel poin.
  2. Pilih Telkomsel Poin, akan memunculkan detail Telkomsel Poin. Scroll ke bawah maka anda akan menemukan penawaran-penawaran menarik Telkomsel Poin.
  3. Pilih penawaran yang Anda inginkan lalu tap pada bagian tukar poin.
  4. Poin anda telah berhasil ditukarkan.

Cara lainnya, bisa juga melalui fasilitas Dial-Up, cara tukar Poin Telkomsel ini sudah tersedia sebelum Aplikasi My Telkomsel hadir. Caranya cukup mudah, buka menu dial-up, lalu tekan *700# lalu tekan call. Kemudian Anda akan diberikan beberapa pilihan kategori penawaran yang muncul. Pilih sesuai keinginan anda, lalu tukarkan.

Mudah bukan? Untuk menghemat pengeluarkan tukarkan Telkomsel poin Anda dengan berbagai rewards menarik, seperti kupon belanja di berbagai marketplace di Indonesia. Seperti hiburan, kecantikan, kesehatan, makanan, undian, juga bisa untuk paket interet, SMS, maupun telepon. Kini Anda bisa mengakali budget bulanan jadi lebih efisien.

Itu dia cara tukar poin telkomsel untuk Anda lakukan dan nikmati sebagai pengguna kartu telkomsel. Mungkin Anda baru mengetahui hal ini, silakan bagikan artikel ini kepada teman-teman Anda sesama pengguna telkomsel. Terima kasih semoga bermanfaat.  

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 23 Janusari 2019. Cara Tukar Poin Telkomsel, Agar Bisa Nikmati Hadiahnya. Liputan6.com – https://bit.ly/3cPslmN
  • Dimas Bimawan. 24 Juli 2019. Mengenal Kartu Perdana Telkomsel. Sepulsa.com -https://bit.ly/3bPc5ks
  • Dimas Bimawan. 29 Juli 2019. Mengenal Lebih Dalam Tentang Tagihan Kartu Halo. Sepulsa.com – https://bit.ly/3cQg0Pp
  • Yudha Pratomo. 10 Oktober 2019. Telkomsel Rilis Kartu Prabayar Digital By.U, Bisa Pilih Sendiri Kuota Aplikasi. Tekno.kompas.com – https://bit.ly/2ANUcWy

Sumber Gambar: 

  • Poin Telkomsel 1 – https://bit.ly/3cSPpkH
  • Poin Telkomsel 2 – https://bit.ly/2XdQ75z
  • Poin Telkomsel 3 – https://bit.ly/36gBIJQ
  • Poin Telkomsel 4 – https://bit.ly/2TqOqAt

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top