Mengenal Lebih Dalam Janda Bolong, Tanaman Hias Harga Sultan

harga janda bolong Hobi hobi tanaman janda bolong janda bolong adalah Lifestyle Tanaman HiasLeave a Comment on Mengenal Lebih Dalam Janda Bolong, Tanaman Hias Harga Sultan

Mengenal Lebih Dalam Janda Bolong, Tanaman Hias Harga Sultan

Mengupas fakta janda bolong, tanaman hias yang harganya melambung tinggi selama pandemi!

Ketahui informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini.

 

Rubrik Finansialku

 

Mengenal Janda Bolong, Tanaman Hias yang Harganya Naik Drastis

Sejak pertama kali pandemi berlangsung, kita dituntut untuk membatasi ruang gerak, dan diharuskan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk bekerja dari rumah.

Tidak mudah rasanya berdiam diri di rumah, berhadapan dengan pemandangan yang sama dengan perasaan frustasi dan terpenjara lama-lama mengoyak mental, belum lagi dengan ketidakpastian yang rasanya menyesakkan.

Akhirnya, beberapa masyarakat Indonesia mulai mencari kesibukan lain di luar kegiatan biasa.

Ada yang mulai melukis, membaca buku, mencoba membuat masakan yang belum pernah dimasak, hingga menanam berbagai jenis tanaman hias di rumah.

Buat sebagian orang, menyimpan dan merawat tanaman hias di rumah memang dapat menghilangkan kejenuhan dan rasa stres, juga energi negatif yang mengelilingi kita dengan berbagai terpaan kabar mengejutkan yang tak ada habisnya.

Mengenal Lebih Dalam Janda Bolong, Tanaman Hias Harga Sultan 02

[Baca Juga: Tahukah Kamu, Ada Tanaman Hias yang Bisa Buat Kaya Raya?]

 

Bicara soal menanam, dari berbagai tanaman hias yang ada, ternyata janda bolong yang jadi idaman para pegiat tanaman hias.

Maka bukan hal yang mengejutkan kalau harga tanaman hias satu ini melambung tinggi, sampai-sampai ada yang harganya setara dengan satu buah motor mewah.

Saat ini, harga tanaman hias janda bolong termahal saat ini nyaris menyentuh Rp 90 juta.

Melansir laman cnnindonesia.com, salah satu alasan kenapa tanaman ini banyak diminati dan punya harga fantastis adalah karena bentuknya yang unik.

Selain bentuk daunnya yang berlubang, ada juga corak putih tak beraturan di atas daun, yang memberikan efek seperti semprotan cat. Ditambah, pola ini adalah pola yang muncul dan tumbuh secara natural.

Adapun faktor lain yang menjadi nilai tambah adalah perawatannya yang cukup mudah, dan bisa bertahan di area yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

 

Mengenal Lebih Dalam Tanaman Hias Janda Bolong

Janda bolong adalah, tanaman hias iklim tropis yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, dan pertama kali ditemukan di Perancis pada 1963 oleh seseorang bernama Charles Plumier.

Tanaman yang juga diberi nama Swiss Cheese ini punya nama ilmiah Monstera adansonii dan Monstera obliqua. Keduanya berada dalam satu keluarga dengan tumbuhan Araceae (talas-talasan).

Bentuknya tergolong unik dan otentik, karena punya lubang yang secara natural muncul di atas daun, yang mana punya fungsi untuk menahan tanaman untuk tetap berdiri tegak saat ada angin atau hujan lebat.

Selain itu, tanaman hias janda bolong juga punya otot yang disebut dengan geniculum, yaitu otot yang memungkinkan tanaman untuk mampu mencari letak cahaya matahari sendiri.

Dalam budaya tradisional Tiongkok, janda bolong dipercaya menjadi simbol kemakmuran dan umur panjang, karena mereka punya sifat yang dapat tumbuh pesat secara vertikal dan memungkinkan mereka pada pohon juga medium lain.

Belum berhenti sampai di situ saja, tidak hanya berfungsi sebagai tanaman hias, janda bolong juga menghasilkan buah yang bisa dimakan.

Dari laman fixindonesia.pikiran-rakyat.com, buahnya punya rasa unik, dengan kombinasi stroberi, markisa, mangga, dan nanas.

Untuk merawatnya pun tidak perlu usaha yang keras, pemiliknya hanya perlu untuk tidak menghadapkan langsung tanamannya dengan cahaya matahari, akan lebih baik disimpan di udara yang lembab, seperti suhu ruangan normal.

Karena jika terlalu banyak terpapar cahaya matahari, warna daunnya akan berubah menjadi lebih kuning.

Selain itu, pemiliknya hanya perlu menyiram tanaman ini dengan air secara merata seminggu sekali saja.

Untuk sekelas tanaman hias tropis, janda bolong termasuk tanaman hias yang mudah dirawat, ya?

 

Pendidikan Anak: Bagaimana Caranya MENYEKOLAHKAN ANAK dari TK sampai Sarjana, Tanpa Utang!

Silakan Download ebook-nya, GRATIS!!!

11 Ebook Menyekolahkan Anak Dari TK sampai Kuliah Tanpa Utang

 

Jangan Memaksakan Diri!

Kesehatan mental selama pandemi memang jadi prioritas, tapi jangan sampai Sobat Finansialku memaksakan diri untuk membeli tanaman janda bolong meski bakal menemui risiko anggaran dan tabungan yang berantakan, lho!

Bukannya meringankan beban mental, nantinya malah akan menghancurkan metal, lho!

Jika ingin membeli, pastikan untuk membedakan harga di setiap toko baik luring maupun daring. Usahakan untuk membeli dengan harga yang sesuai dengan kemampuan kita, ya.

Tapi bukan berarti juga Sobat Finansialku tidak boleh membeli janda bolong yang dibanderol dengan harga yang mahal, lho. Bisa, kok!

Asalkan, rencanakan dulu pendanaannya, jangan sampai merusak kondisi keuangan dan tabungan, terlebih saat ini adalah masa-masa yang penuh ketidakpastian.

Untuk merencanakannya, Sobat Finansialku bisa menggunakan menu ‘Rencana Keuangan’ dan fitur ‘Dana Membeli Barang’ di aplikasi Finansialku yang bisa diunduh di Google Play Store atau pun Apple Apps Store.

Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

Beli Janda Bolong

Beli Janda Bolong

Hasil Perhitungan Janda Bolong

Hasil Perhitungan Janda Bolong

Berbeda dengan perhitungan manual, menggunakan aplikasi Finansialku, Sobat Finansialku bisa mendapatkan perhitungan yang presisi dan jelas.

Jadi, Sobat Finansialku tidak perlu menerka-nerka lagi dalam memutuskan berapa jumlah uang yang harus dikumpulkan setiap bulannya sampai rencana keuangan tersebut terwujudkan.

Bukan cuma itu, Sobat Finansialku juga bisa melakukan konsultasi langsung bersama ahlinya lewat fitur live chat secara GRATIS, lho!

Tapi fitur ini hanya tersedia di aplikasi Finansialku saja, dan khusus untuk Sobat Finansialku yang punya akses tidak terbatas dengan berlangganan akun premium sebesar Rp 350 ribu untuk 365 hari saja.

Murah, ‘kan?

Artinya, Sobat Finansialku hanya perlu mengeluarkan dana Rp 822 per hari untuk bisa menikmati semua fitur di aplikasi Finansialku secara tidak terbatas!

Tertarik untuk berlangganan, lebih baik lakukan dari sekarang, karena ada potongan Rp 50 ribu langsung untuk Sobat Finansialku yang memasukkan kode CUAN50!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera berlangganan sekarang!

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai harga tanaman hias janda bolong yang meroket ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa mendiskusikannya bersama teman dan keluarga dengan membagikan informasi ini melalui pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Redaksi. 23 September 2020. Cara Merawat Janda Bolong, Tanaman yang Harganya Ratusan Juta. Jurnalsumsel.pikiran-rakyat.com – https://bit.ly/3j4Ajvr
  • Redaksi. 29 Agustus 2020. 8 Keunikan dan Fakta Tersembunyi Tanaman Hias Janda Bolong, Lubang di Daunnya Tidak Sembarangan. Fixindonesia.pikiran-rakyat.com – https://bit.ly/33Zrtc9
  • Redaksi. 25 September 2020. Fakta Janda Bolong, Tanaman Hias yang Mudah Dirawat. Kumparan.com – https://bit.ly/2FUJ4ds
  • Dany Garjito. 25 September 2020. 4 Fakta Janda Bolong, Tanaman Hias Senilai Ratusan Juta yang Viral. Suara.com – https://bit.ly/368rRI3
  • Redaksi. 25 September 2020. Janda Bolong & Tanaman Hias yang Harganya Naik Sejak Pandemi. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/368rRI3

 

Sumber Gambar:

  • Janda Bolong 01 – https://bit.ly/332AW37
  • Janda Bolong 02 – https://bit.ly/3mQTZFw

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top