Mark Zuckerberg Turun 2 Tingkat

#FinansialkuLifestyle Lifestyle Orang Terkaya Orang Terkaya di Dunia Orang Terkaya di Dunia 2020 Tokoh UangLeave a Comment on Mark Zuckerberg Turun 2 Tingkat

Mark Zuckerberg Turun 2 Tingkat

Forbes baru saja merilis daftar orang terkaya di dunia 2020. Ini daftar nama konglomerat yang ada di posisi satu sampai sepuluh!

Informasi selengkapnya dapat diketahui di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

10 Daftar Orang Terkaya di Dunia

Forbes baru saja merilis daftar orang-orang yang berhasil meraih sebutan orang terkaya di dunia tahun ini.

Sebelumnya, melansir laman liputan6.com, tahun ini diketahui terdapat 2.095 miliarder di seluruh dunia, yang mana alami penurunan dari tahun sebelumnya yaitu 2.153.

Begitu juga dengan total kekayaan bersih gabungan yang juga alami penurunan dari US$ 8,7 triliun tahun lalu, menjadi US$ 8 triliun.

10 Orang Terkaya di Dunia 2020_ Mark Zuckerberg Turun 2 Tingkat 02

[Baca Juga: 10 Orang Terkaya di Dunia 2018 versi Forbes]

 

Dari total jumlah orang terkaya di atas, sebanyak 267 orang harus rela digantikan dengan ‘orang kaya baru’. Sementara 1.062 orang tercatat mengalami penurunan kekayaan tahun ini.

“Orang terkaya di dunia tidak kebal terhadap dampak buruk dari virus corona.” Kata Asisten Editor Pelaksana Kekayaan Forbes, Kerry A. Dolan dalam situs resmi Forbes, dikutip dari laman liputan6.com, Selasa (07/04).

Adapun berikut daftar 10 orang terkaya di dunia, dilansir dari beberapa sumber:

 

#10 Rob Walton

Posisi ke-sepuluh dari daftar orang terkaya di dunia ditempati oleh putra tertua dari Sam Walton, Rob Walton.

Dia menduduki jabatan Chairman di Walmart sejak 1992 hingga 2015 kemarin. Tahun ini, dia berhasil meraup total kekayaan bersih senilai US$ 54,1 miliar.

 

#9 Alice Walton

Sosok Alice Walton adalah putri dari Jim Walton, pemilik Walmart. Posisi ini berhasil ditempatinya setelah Bernarld Arnault merangkak ke posisi tiga tahun ini.

Dikatakan laman cnbcindonesia.com, perempuan satu ini sebenarnya lebih aktif melakukan kurasi seni dibanding berbisnis.

 

#8 Jim Walton

Dengan total kekayaan bersih sebesar US$ 54,6 miliar, pendiri Walmart ini berhasil menyingkirkan Michael Bloomberg, peraih urutan 8 orang terkaya di dunia tahun lalu.

Dilansir dari laman cnbcindonesia.com, dia mengalami kenaikan kekayaan berkat Arvest Bank.

 

#7 Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini harus rela turun dua peringkat dari urutan ke-lima yang berhasil diraihnya tahun lalu.

Dengan total kekayaan bersih mencapai US$ 54,7 miliar, Mark berhasil meraih predikat hartawan termuda dari jajaran 10 orang terkaya di dunia lainnya.

 

#6 Amancio Ortega

Amancio harus rela turun dari posisi 3 tahun lalu, menjadi posisi 6 tahun ini dengan total kekayaan bersih sebesar US$ 55,1 miliar.

Sementara peraih posisi 6 tahun lalu adalh Carlos Slim Helu, seorang Miliarder yang memiliki usaha di bidang telepon dan telekomunikasi.

 

#5 Larry Ellison

Posisi ke-lima berhasil diraih oleh Larry Ellison dengan total kekayaan bersih US$ 59 miliar, menyingkirkan Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang tahun lalu berada di posisi ini.

Sebelumnya, co-founder perusahaan perangkat lunak, Oracle yang didirikan pada 1977 ini menempati posisi ke-7 sebagai orang terkaya di dunia tahun lalu.

 

#4 Warren Buffett

Dengan total kekayaan bersih US$ 67,5 miliar yang dihasilkannya dari saham yang tersebar di 60 perusahaan dan Berkshire Hathaway, Warren Buffett berhasil menempati posisi ke-empat dari orang terkaya di dunia tahun ini.

 

#3 Bernard Arnault dan Keluarga

Sosok di balik merk mewah ternama, LVMH itu berhasil menduduki posisi ke-tiga dengan total kekayaan bersih sebesar US$ 76 miliar, setelah tahun lalu ditempati oleh Amancio Ortega, pemilik merek Zara.

Kata-kata Motivasi Bernard Arnault 01 - Finansialku

[Baca Juga: Daftar Orang Terkaya di Dunia 2017 dan Nasihat-Nasihatnya dalam Berbisnis]

 

Kekayaan itu turut disumbangkan dari beberapa merek mewah kenamaan lainnya seperti Louis Vuitton, Emilio Pucci, Christian Dior, dan Berluttie.

 

#2 Bill Gates

Filantropi sekaligus co-founder Microsoft, Bill Gates juga masih betah menduduki urutan kedua sebagai orang terkaya di dunia tahun ini.

Dengan kekayaannya yang mencapai US$ 98 miliar tahun ini, dia tercatat mengalami kenaikan di tahun sebelumnya yaitu US$ 96,5 miliar.

 

#1 Jeff Bezos

Urutan pertama masih betah ditempati oleh CEO sekaligus Presiden ritel online terbesar di dunia Amazon, Jeff Bezos sejak 2017 lalu.

Pada 2019, kekayaannya dilaporkan naik sebanyak 15%, sekaligus alami penyusutan pada pertengahan tahun lalu tepat setelah perpisahan dengan mantan istrinya diumumkan.

Meski begitu, total kekayaan bersihnya yang mencapai US$ 113 miliar itu tetap membuatnya bertahan di posisi pertama.

 

Mulai Dari Sekarang!

Sobat Finansialku juga bisa menjadi orang-orang yang foto dan namanya terpampang di jajaran orang terkaya di dunia, lho!

Karena sebenarnya, di dunia ini tidak ada yang mustahil, bukan? Meski begitu, ingat kalau segalanya tidak bisa didapatkan secara mudah.

Oleh karena itu, mulailah dari sekarang untuk meniti langkah menuju kesuksesan bersama Aplikasi Finansialku sebagai asisten keuangan pribadi Sobat Finansialku, ya!

 

Ada beberapa perubahan nama dari daftar di atas. Bagaimana pendapat Sobat Finansialku? Sampaikan pada kami melalui kolom komentar di bawah, ya!

Informasi ini sangat disayangkan kalau harus berhenti di Sobat Finansialku saja. Maukah Sobat Finansialku bantu kami untuk membagikan ke lebih banyak orang, melalui pilihan platform yang tersedia di bawah? Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Rehia Sebayang. 8 April 2020. Bezos, Gates, Buffet? Ini 10 Orang Terkaya diDunia 2020. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2VbLgk7
  • Diana Ekawati. 25 Juli 2019. Idntimes.comhttps://bit.ly/2wnobmc
  • Admin. 7 April 2020. Daftar 10 Orang terkaya Dunia di 2020 Versi Forbes. Liputan6.com – https://bit.ly/3aXVGKY
  • Anisa Indraini. 8 April 2020. Ini 10 Orang terkaya di Dunina 2020, Siapa Nomor Wahid?. Finance.detik.com – https://bit.ly/39SB0mb

 

Sumber Gambar:

  • Richest Man in The World 01 – https://bit.ly/3e3bY7f
  • Richest Man in The World 02 – https://bit.ly/39QJjiA

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top