Manfaat, Keuntungan, Biaya dan Cara Daftar

Asuransi Asuransi Pendidikan Asuransi Pendidikan Anak Asuransi Pendidikan Bank Rakyat Indonesia Asuransi Pendidikan BRI BRILeave a Comment on Manfaat, Keuntungan, Biaya dan Cara Daftar

Manfaat, Keuntungan, Biaya dan Cara Daftar

Salah satu rekomendasi asuransi pendidikan adalah asuransi pendidikan BRI. Mau tahu kenapa? Yuk cari tahu disini!

Untuk Anda yang sedang mencari asuransi pendidikan baca artikel ini segera. 

 

Rubrik Finansialku

 

Asuransi Pendidikan BRI

Sebelum mengambil keputusan untuk memilih asuransi pendidikan anak, Anda dan pasangan tentunya mencari tahu beberapa asuransi pendidikan yang reliable dan sudah dipercaya banyak orang.

Di sini kami ingin membagikan salah satu rekomendasi asuransi pendidikan anak bagi Anda, yakni asuransi pendidikan BRI. Asuransi pendidikan BRI merupakan salah satu alternatif asuransi pendidikan terbaik di Indonesia bagi buah hati Anda.

Hal ini dikarenakan BRI menyediakan pendekatan berbeda dalam produk asuransi pendidikannya. Apabila biasanya asuransi pendidikan disediakan dalam metode unit-link, maka BRI Life berbeda.

Yang unik dari produk asuransi ini adalah BRI Life menyediakan asuransi pendidikan jenis dwiguna alias endowment. Artinya saat asuransi unit-link mengalokasikan dana Anda ke instrumen investasi, asuransi pendidikan dwiguna menggunakan metode tabungan.

Waktu yang Tepat Memulai Asuransi Pendidikan 01 - Finansialku

[Baca Juga: Gila! Utang Uang Sekolah atau Student Loan di Amerika Mencapai US$1,3 Triliun. Kenapa Sekolah Aja Ngutang?]

 

Anda pasti bertanya-tanya, “Lah untungnya dari mana? Jika menggunakan metode tabungan bukannya nilai dana pendidikan yang diperoleh akan lebih kecil?” Memang benar nilai dana pendidikannya lebih kecil, namun risiko yang Anda peroleh jauh lebih kecil.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan asuransi pendidikan dengan risiko rendah dan hasil yang lebih pasti maka asuransi pendidikan BRI cocok untuk Anda.

Nah, salah satu produk asuransi pendidikan BRI yang akan kami bahas kali ini adalah BRI Life Danasiswa atau BRINGIN Danasiswa.

Yang merupakan produk asuransi pendidikan menggabungkan antara proteksi dan tabungan. Selain itu, terdapat manfaat tambahan berupa perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, cacat tetap total, penyakit kritis, dan kecelakaan.

 

Keuntungannya 

Melansir dari Brilife.co.id terdapat 3 keistimewaan dari produk ini yakni sebagai berikut:

  • Merupakan gabungan antara tabungan, proteksi meninggal dunia dengan manfaat tambahan berupa perlindungan asuransi meninggal dunia akibat kecelakaan, penyakit kritis dan cacat tetap total akibat sakit/kecelakaan.
  • Memberikan perlindungan asuransi kepada orang tua serta ananda.
  • Memberikan Tahapan Dana Pendidikan (TDP)* sesuai dengan jenjang pendidikan ananda di masa mendatang hingga asuransi berakhir.

 

Manfaat Asuransi Pendidikan BRI

Adapun persentase manfaat yang diterima pada asuransi pendidikan BRI adalah seperti tercantum pada tabel berikut: *Sumber: http://brilife.co.id/pdf/danasiswa.pdf

Pada tingkat TK A hingga SMU, manfaat diambil dari persentase total tahapan dana pendidikan. Kemudian, pada tingkat pendidikan tinggi, manfaat diambil dari persentase nilai tunai polis.

Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) BRI Syariah - Finansialku

[Baca Juga: 2 Jenis Asuransi Pendidikan: Studi Kasus Asuransi Manulife dan Asuransi Prudential]

 

Ilustrasi manfaatnya adalah sebagai berikut:

Calon Nasabah / Tertanggung : Ny. A (40 Tahun)
Penerima Manfaat : Ananda (1 tahun)
Masa Asuransi : 21 tahun
Masa pembayaran premi : 10 Tahun
Rencana Dana Pendidikan (RDP) : Rp 50.000.000
Premi tahunan : Rp 5.000.000

Maka manfaat yang akan diterima Ibu A untuk Ananda adalah sebagai berikut:

Berusia 4 tahun dibayarkan 5% dari RDP Rp 2.500.000
Berusia 5 tahun dibayarkan 10% dari RDP Rp 5.000.000
Berusia 6 tahun dibayarkan 15% dari RDP Rp 7.500.000
Berusia 12 tahun dibayarkan 20% dari RDP Rp 10.000.000
Berusia 15 tahun dibayarkan 25% dari RDP Rp 12.500.000
Berusia 18 tahun dibayarkan 30% dari NT Rp 7.327.500
Berusia 19 tahun dibayarkan 35% dari NT Rp 6.207.250
Berusia 20 tahun dibayarkan 40% dari NT Rp 4.694.000
Berusia 21 tahun dibayarkan 50% dari NT Rp 3.445.500
Berusia 22 tahun dibayarkan 100% dari NT Rp 3.003.000

 

Biaya dan Cara Daftar 

Perlu Anda ketahui, tabungan dana pendidikannya akan disetorkan secara bertahap sesuai dengan jenjang pendidikan anak. Dengan setoran dana pendidikan mulai dari 5 persen hingga 100 persen.

Kontrak minimal asuransi pendidikan BRI hanya 5 tahun saja. Untuk premi reguler harus dibayarkan minimal dua tahun. Premi reguler dapat dibayarkan dalam periode tahunan, semester, triwulan, atau bulanan.

Jika berminat Anda bisa langsung mengunjungi kantor asuransi pendidikan BRI terdekat di kota Anda. Di sana Anda akan dituntun untuk mengikuti prosedur yang wajib diikuti seperti syarat dan ketentuan dan dokumen lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kantor pusat BRI Life berikut: Graha Irama (lantai 5,7, dan 15). Jl. H. R. Rasuna Said Blok X-1, Kav 1-2 Jakarta 12950 Telp (021) 5261258, 5261472

 

Yuk Mulai Persiapkan Asuransi Pendidikan Buah Hati Anda

Kini Anda sudah mengenal asuransi pendidikan dari salah satu bank Negeri ini, bukan? Jika tertarik dengan asuransi pendidikan ini, yuk segera persiapkan untuk buah hati Anda tercinta.

Jika Anda masih masih bingung juga, jangan takut untuk bertanya kepada perencana keuangan Finansialku melalui kolom komentar di bawah ini. Perencana keuangan kami selalu siap membantu Anda. Selamat mencoba!

Kami senang kini Anda telah mengetahui asuransi pendidikan. Kami persilakan bagi Anda untuk berbagi artikel ini kepada rekan maupun sanak keluarga Anda, terima kasih

 

Sumber Referensi:

  • Admin. BRINGIN DANASISWA. Danasiswa.Pdf – https://bit.ly/2XrERCD
  • Farah. ASURANSI PENDIDIKAN BRI : KEUNTUNGAN, MANFAAT, CARA DAFTAR. Myjourney.id – https://bit.ly/2AZwXc9
  • Helda Sihombing. 19 Maret 2019. Asuransi Pendidikan BRI untuk Anak: Biaya dan Benefit. Lifepal.co.id – https://bit.ly/2TB6IPP

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top