LPEI Dukung Eksportir Arang Kelapa Asal Kendal

#FinansialkuNews Bisnis lembaga pembiayaan ekspor indonesia LPEI UMKMLeave a Comment on LPEI Dukung Eksportir Arang Kelapa Asal Kendal

LPEI Dukung Eksportir Arang Kelapa Asal Kendal

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mendukung pengembangan eksportir briket arang kelapa asal Kendal, Hj Istikanah.

Simak Informasi selengkapnya pada berita Finansialku di bawah ini.

 

LPEI Dukung Ekportir Asal Kendal

LPEI (Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia) sebagai special mission vehicle Kementrian Keuangan memiliki mandat untuk melahirkan eksportir baru.

Semakin banyak pengusaha yang merasakan manfaat dari misi LPEI tersebut, salah satunya pengusaha briket arang kelapa asal Kendal, yaitu Hj Istikanah.

Melalui pembiayaan, pendampingan serta pelatihan dari LPEI, Istikanah kini berhasil mengekspor produknya hingga ke 10 negara.

“Kami punya produk briket arang kelapa dengan kualitas terbaik di dunia, hal ini berkat dukungan program LPEI, yang sangat membantu saya dalam mengembangkan usaha,” ujar Istikanah, dilansir dari kontan.co.id.

Istikanah menceritakan, sebelum mendapatkan pendampingan LPEI, dia mengaku kesulitan untuk melakukan ekspor.

Namun setelah dirinya mengikuti program Coaching Program for New Exporter (CPNE) dari LPEI pada 2020 silam, Istikanah mendapatkan berbagai manfaat salah satunya adalah peningkatan kinerja ekspor dari perusahaan miliknya, CV Indoarab Interprise.

Selain mendapatkan pelatihan, CV Indoarab Interprise juga mendapatkan fasilitas pembiayaan Penugasan Khusus Ekspor (PKE) senilai Rp 1,5 miliar yang ternyata memberikan dampak positif pada produksi perusahaan hingga mencapai 7 ton per bulan.

Berbagai dukungan dari LPEI ini memberikan dampak lain yang terbukti bermanfaat, yakni memiliki relasi lebih luas.

Hingga hari ini CV Indoarab Interprise tercatat memiliki 130 karyawan tenaga kerja dan terus bertambah akibat banyaknya permintaan dari pasar luar negeri.

Karena mendapat manfaat besar dari program PKEI LPEI, Istikanah mengajak UMKM di berbagai daerah untuk turut serta memanfaatkan program tersebut karena terbukti memberikan manfaat berupa pertumbuhan bisnis kepada pelaku UMKM, juga mampu menambah lapangan pekerjaan.

Dalam pameran kerja sama Kemenkeu dan pemerintah Kabupaten Kendal (25/03), Istikanah mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas program PKE LPEI, sehingga saya bisa menambah lapangan pekerjaan dan program PKE ini bisa bermanfaat juga untuk para UKM yang lainnya, karena PKE ini memang nyata manfaatnya,” ujar Istikanah.

Pada saat yang bersamaan, Istikanah juga membagikan tips tips nya kepada para pelaku UMKM di seluruh indonesia.

“Perlu dijaga kualitas dan keunikan dari produk serta terus melihat perkembangan pasar. Selain itu, harus memiliki legalitas agar dapat mengakses pembiayaan. Tak kalah penting, untuk selalu konsisten dalam menjalankan bisnis, menjaga komitmen dengan pembeli.” Pungkasnya lagi.

 

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai dukungan LPEI terhadap pengusaha ekspor asal Kendal ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa mendiskusikannya bersama dengan teman-teman atau saudara dengan membagikan informasi dari Finansialku ini lewat pilihan platform yang tersedia di bawah. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Vicky Rahman. 07 April 2021. LPEI Dukung Eksportir Asal Kendal. Swa.co.id – https://bit.ly/3mus4eD
  • Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang. 07 April 2021. LPEI dukung eksportir asal Kendal. Kontan.com – https://bit.ly/3sURBAd
  • Admin. 07 April 2021. Dapat Pembiayaan dari LPEI, Eksportir Asal Kendal ini Bakal Buka Cabang di NTT. Jpnn.com – https://bit.ly/2RllV9r

 

Sumber Gambar:

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top