Liburan ke Bali? Ketahui Dulu Total Dana Perjalanan ke Bali Terbaru Ini!

Bali Dana Liburan Dana Perjalanan ke Bali Dana Perjalanan ke Bali Terbaru Perjalanan Perjalanan ke Bali Total Dana Perjalanan ke Bali Terbaru Tujuan KeuanganLeave a Comment on Liburan ke Bali? Ketahui Dulu Total Dana Perjalanan ke Bali Terbaru Ini!

Liburan ke Bali? Ketahui Dulu Total Dana Perjalanan ke Bali Terbaru Ini!

Sedang mempersiapkan dana perjalanan ke Bali? Yuk, intip perkiraan biaya liburan di Bali, seperti yang ada dalam artikel Finansialku berikut.

Selamat membaca.

 

Rubrik Finansialku

 

Total Dana Perjalanan ke Bali

Saat hendak berlibur ke suatu daerah, dana perjalanan tentu merupakan hal terpenting yang harus dipersiapkan. Sebab tanpa adanya perencanaan dana liburan yang tepat, maka liburan kamu bisa saja menjadi berantakan.

Nah, berikut ini merupakan dana perjalanan yang perlu kamu ketahui apabila ingin berlibur ke Bali.

 

#1 Biaya Transportasi ke Bali

Untuk kamu yang tinggal di luar pulau Bali, maka yang kamu harus persiapkan biaya transportasi menuju ke sana. Misalnya saja, saat ini Anda tinggal di Jakarta dan ingin ke Bali dengan menggunakan layanan transportasi umum.

Ada beberapa jenis transportasi yang kamu gunakan, seperti pesawat atau pun menggunakan bus. Lalu berapa biayanya?

Jika kamu membeli tiket pesawat melalui layanan Traveloka, maka untuk tujuan Jakarta – Denpasar kamu bisa mendapat tiket dengan harga mulai dari Rp 533 ribu untuk keberangkatan di bulan Juni 2020.

Dan untuk di bulan yang sama, tiket pesawat tujuan Denpasar – Jakarta bisa kamu dapat dengan harga mulai dari Rp 568 ribu.

Jadi jika dijumlahkan, biaya transportasi pulang-pergi Jakarta – Denpasar dengan menggunakan pesawat yaitu sekitar Rp 1,101 juta.

Perlu dicatat, waktu bisa berubah sewaktu-waktu.

Liburan ke Bali Ketahui Dulu Total Dana Perjalanan ke Bali Terbaru Ini! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Sensasi Liburan di W Hotel Bali, Hotel Mewah Idola Para Selebriti]

 

Sedangkan untuk biaya transportasi menggunakan Bus tujuan Jakarta– Denpasar, kamu bisa mendapat harga mulai dari Rp 350 ribu dengan menggunakan bus Sari Indah.

Untuk keberangkatan Denpasar – Jakarta, kamu juga bisa mendapat tiket dengan harga mulai dari Rp 350 ribu. Jadi totalnya ialah Rp 700 ribu (pulang-pergi).

Harga di atas bisa saja sewaktu-waktu mengalami perubahan, berdasarkan waktu pemesanannya. Sangat disarankan untuk membeli tiket jauh-jauh hari agar bisa mendapat harga yang terbaik untuk kantong.

Selain itu, kamu juga perlu memastikan bahwa kamu membeli tiket pada agen yang terpercaya.

 

#2 Biaya Penginapan

Jika di Bali kamu berlibur selama beberapa hari, tentu kamu membutuhkan penginapan.

Di Bali sendiri, terdapat berbagai jenis penginapan yang bisa kamu pilih, serta dengan harga yang berbeda-beda pula, mulai dari hotel, resort hingga villa.

Apabila kamu memiliki budget yang pas-pasan dan ingin berhemat, kamu bisa memilih penginapan sederhana dengan konsep tempat tidur susun. Harganya sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 100 ribu untuk satu malamnya.

Namun jika ingin yang lebih nyaman serta dengan fasilitas yang sedikit lengkap seperti AC dan shower, maka kamu bisa melirik hotel kelas menengah yang biasanya mulai dari harga Rp 300 ribu untuk satu malam.

Ada juga hotel dengan kualitas mewah namun dengan harga yang masih terjangkau, dengan fasilitas yang memuaskan seperti mulai dari kolam renang serta memberi sarapan dengan menu yang beragam.

Harganya biasa mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta untuk satu malam.

Liburan ke Bali Ketahui Dulu Total Dana Perjalanan ke Bali Terbaru Ini! 02 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Tips Memilih Oleh-oleh Saat Liburan dengan Hemat]

 

Namun jika kamu ingin menginap di hotel dengan pelayanan yang super memuaskan dan lebih nyaman lagi, terdapat juga pilihan hotel-hotel yang super mewah di Bali.

Tentu saja, fasilitas yang diberikan akan sangat memuaskan, serta memiliki desain hotel yang luar biasa megah dan indah. Harganya sendiri rata-rata di atas Rp 2 juta per malam.

Sedangkan jika kamu ingin menginap pada sebuah villa, kamu bisa menemukan villa dengan fasilitas yang cukup memuaskan dengan harga mulai dari Rp 1 juta untuk satu malam.

 

#3 Biaya Makan dan Transportasi

Untuk biaya makan selama di Bali, kamu bisa mendapati kuliner dengan harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu. Jadi untuk makan 3×1 hari, kamu setidaknya mengeluarkan Rp 45 ribu.

Kecuali jika kamu ingin mencoba makanan di restoran mewah, maka harganya sendiri bisa mencapai ratusan bahkan hingga jutaan rupiah untuk sekali makan saja.

Terdapat berbagai jenis transportasi umum yang bisa kamu gunakan selama di Bali, seperti dengan menyewa sepeda, skuter atau sepeda motor, mobil, atau pun menggunakan ojek atau taksi.

Namun jika kamu ingin berkeliling ke berbagai tempat, sebaiknya kamu menyewa motor atau mobil saja. Untuk motor, kamu bisa menyewa dengan harga mulai dari Rp 50 ribu – 150 ribu per hari, tergantung jenis motornya.

Sedangkan untuk mobil, kamu bisa menyewa mulai dari harga Rp 400 ribu untuk 8 hingga 10 jam sekaligus dengan sopir dan bensinnya.

Liburan ke Bali Ketahui Dulu Total Dana Perjalanan ke Bali Terbaru Ini! 03 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Perlengkapan Saat Liburan yang Wajib Dibawa Kemanapun]

 

Total Biaya Perjalanan

Total biaya perjalanan ke Bali tentu saja berbeda-beda, tergantung fasilitas yang kamu gunakan selama di sana. Namun apabila kamu ingin hemat, setidaknya kamu bisa mengikuti daftar berikut.

Biaya Bus (PP)

Rp 700 ribu

Penginapan sederhana (untuk 3 malam)

Rp 300 ribu

Biaya makan selama 3 hari (3x1hari)

Rp 135 ribu (Rp 15 ribu/1 kali makan)

Transportasi (sewa motor 3 hari)

± Rp 300 ribu (Rp100 ribu per hari)

Total

Rp 1.435.000

 

Nah, itu merupakan total dana perjalanan ke Bali dengan menggunakan fasilitas yang sederhana.

Tentu saja total pengeluaran kamu bisa menjadi lebih tinggi atau mungkin lebih rendah lagi, tergantung layanan yang kamu inginkan, terlebih lagi jika kamu memasuki daerah wisata berbayar serta membeli oleh-oleh.

Namun, satu hal yang tidak kalah penting yaitu asuransi perjalanan. Apabila kamu memiliki asuransi perjalanan, kamu bisa klaim asuransi agar perjalananmu tetap aman.

Untuk kamu yang berencana liburan dengan paket tour, cek tips memilih paket tour dalam video ini agar kamu tidak menyesal.

 

Lalu bagaimana denganmu? Sudahkah kamu mempersiapkan dana liburan ke Bali?

Jangan lupa untuk memberi tanggapan mengenai artikel ini dalam kolom komentar dan bagikan artikel ini, ya. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Bobby Ertanto. 10 Januari 2020. Rekomendasi Itinerary dan Biaya Liburan ke Bali. virustraveling.com – https://bit.ly/2ws8JW1
  • Admin. Biaya Wisata dan Liburan di Bali. bali.com – https://bit.ly/2WzzjqI

 

Sumber Gambar:

  • Dana Perjalanan ke Bali 1 – https://bit.ly/2JNuNgG
  • Dana Perjalanan ke Bali 2 – https://bit.ly/2JMtY7R
  • Dana Perjalanan ke Bali 3 – https://bit.ly/2USDX1V

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top