Kisah Perjalanan Karier 5 Selebgram Hijab yang SUKSES di Indonesia

Fashion LifestyleLeave a Comment on Kisah Perjalanan Karier 5 Selebgram Hijab yang SUKSES di Indonesia

Kisah Perjalanan Karier 5 Selebgram Hijab yang SUKSES di Indonesia

Mendengar kata selebgram hijab, siapa tokoh yang muncul dalam pikiran?

Beberapa selebgram Indonesia ini identik dengan hijabnya.

Yuk simak!

 

Rubrik Finansialku

 

Selebgram Hijab dan Kisah Suksesnya yang Tidak Instan

Sukses tidak bisa dicapai dalam waktu yang instan. Jika pun bisa, kesuksesan tersebut tidak akan bertahan lama. Hal tersebut juga berlaku untuk para selebgram hijab.

Masing-masing memiliki cerita sukses tersendiri. Untuk tahu seperti apa, simak perjalanan kariernya berikut.

 

Cerita Sukses Selebgram Hijab

Ternyata, di balik keceriaan mereka ada banyak selebgram hijab yang memulai semuanya dari nol. Dari sekian banyak selebgram yang mengenakan hijab, setidaknya terdapat 5 nama dengan cerita sukses yang berbeda, berikut adalah selebgram tersebut. 

 

#1 Ria Ricis

Adik dari Oki Setiana Dewi ini cukup muda namun ia sudah memiliki penghasilan bahkan menjadi salah satu youtuber tersukses di Indonesia.

Ria Ricis awalnya menjadi selebgram dengan mengunggah video lucu, meme ataupun menawarkan jasa endorse. Ia kemudian pindah kanal ke Youtube di tahun 2016 karena banyak yang suka dengan gayanya yang lucu.

Kisah Perjalanan Karier 5 Selebgram Hijab yang SUKSES di Indonesia 01

[Baca Juga: Mengintip Segudang Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita, Ini Rahasianya!]

 

Ia kemudian mencoba berbisnis hijab dan kuliner. Pernah jatuh bangun terutama saat ia menuai kontroversi seperti membuang squishy ke laut dan ke toilet. Namun, ia tetap bisa menempatkan namanya di salah satu selebgram dan youtuber sukses di Indonesia.

 

#2 Zaskia Adya Mecca

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini tidak hanya sukses di industri hiburan namun juga di bidang fashion. Ia memulai usahanya setelah menikah, agar prioritas ke anak dan suami bisa terkontrol.

Zaskia membuka Meccanism dengan produk muslim. Misalnya hijab dan pakaian dengan segmen berbeda. Kesuksesannya sangat dipengaruhi oleh teknologi. Karena hal itu usahanya bisa berkembang pesat seperti saat ini.

 

#3 Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar memantaskan diri sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Ia tidak hanya memiliki bisnis pakaian, namun juga travel dan makanan. Untuk bisnis fashion, awalnya ia iseng untuk mengunggah outfit of the day. Kemudian banyak yang menanyakan ia membelinya di mana.

Kisah Perjalanan Karier 5 Selebgram Hijab yang SUKSES di Indonesia 02

[Baca Juga: Tengok Gaya Hidup Sederhana Ala Artis Papan Atas Dunia]

 

Akhirnya ia pernah mengambil short course design di waktu singkat sebagai “modal” ia menjadi desainer seperti sekarang.

Ia kemudian memulai usaha di rumah dan kini sudah sekitar 13 toko di Indonesia. Salah satu faktor suksesnya adalah foto dan advertising yang bagus. Bersama adiknya, Shireen Sungkar, ia kemudian membuka bisnis pakaian Zashi.

 

#4 Dwi Handayani

Bernama lengkap Dwi Handayani Syah Putri, Dwihanda sukses menjadi salah satu dari 100 wanita berpengaruh di dunia versi BBC. Pasalnya, Dwi handayani ini kerap memposting gaya busana dan traveling yang sederhana tapi tetap keren.

Kisah Perjalanan Karier 5 Selebgram Hijab yang SUKSES di Indonesia 03

[Baca Juga: Nostalgia Bersama Band Sheila On 7! Bisa Bikin Kamu Baper dan Kangen Masa Lalu]

 

Selebgram yang juga merupakan bloger ini pernah berada di bangku terdepan ketika penyelenggaraan fashion show ternama.

Menurutnya, semua orang bisa menginspirasi banyak orang selama menjadi dirinya sendiri. Karena hal tersebut, dan Dwi Handa yang melihat potensi dirinya sendiri, ia kemudian mencoba mengekspresikannya pada fashion yang ia kenakan.

 

#5 Ressa Rere

Ressa Rere pernah sukses membintangi film religi yang berjudul Tausiyah Cinta (2015). Dulunya ia pernah menjadi vokalis band dan ingin jadi penyanyi. Namun, ia kurang sukses hingga ia memutuskan untuk mengenakan hijab.

Ia kemudian menerima pinangan dari Ryan Qori saat usianya 21 tahun. Keduanya menikah dan memutuskan menjadi pengusaha. Hingga kini, baik Ryan ataupun Rere sukses memiliki usaha pakaian muslim untuk semua kalangan.

 

Selebgram Hijab: Sukses untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Dari 5 selebgram hijab yang sukses di Indonesia di atas, semuanya memang berjuang untuk menggapai keberhasilan. Kesuksesan dari selebgram tersebut tidak hanya bermanfaat untuk selebgram itu sendiri namun juga fans-nya yang terpacu untuk sukses juga.

 

Butuh bantuan dalam mengelola keuangan kamu? Gunakan aplikasi Finansialku ya!

 

Tertarik untuk memulai bisnis hijab kamu? Simak dulu dong video dari Finansiaku ini!

 

Jadi, siapa yang paling menginspirasi di antara 5 nama tersebut?

Pastinya, semua menginspirasi dan cerita dalam artikel di atas bisa dishare sebanyak-banyaknya pada yang membutuhkan ya!

Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 29 Januari 2019. Raih 9 Juta Subscriber, Ini 5 Perjalanan Karier Ria Ricis. Kumparan.com – https://bit.ly/2V2QwYy 
  • Amrikh Palupi. 4 Agustus 2016. Kisah Zaskia Mecca Rintis Bisnis Fashion Muslim. Dream.co.id – https://bit.ly/3b2eadr
  • Rahmi Safitri. 19 Mei 2017. Zaskia Sungkar Berbagi Cerita Awal Mula Bisnis Fashion Miliknya. Kapanlagi.com – https://bit.ly/2xpzzhT

 

Sumber Gambar:

  • Selebgram 01 – https://bit.ly/2VonDVE
  • Selebgram 02 – https://bit.ly/2wyhrC5
  • Selebgram 03 – https://bit.ly/3b4w5jv
  • Selebgram 04 – https://bit.ly/2JWLmqy

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top