Ketahui 5 Situs Cek Harga Mobil Bekas Biar Gak Ketipu

Harga Mobil Bekas Jual beli Online Jual Mobil Bekas Lifestyle Mobil Bekas Otomotif Situs Jual Mobil BekasLeave a Comment on Ketahui 5 Situs Cek Harga Mobil Bekas Biar Gak Ketipu

Ketahui 5 Situs Cek Harga Mobil Bekas Biar Gak Ketipu

Di berbagai Situs, Harga mobil bekas memang beragam. Agar tidak tertipu Anda perlu melakukan riset di beberapa portal terpercaya.

Simak pembahasan Finansialku dalam artikel berikut.

 

Rubrik Finansialku

 

Membeli Mobil Second, Kenapa Tidak?

Dunia otomotif di Indonesia makin berkembang pesat. Bahkan, Kementerian Perindustrian sempat memprediksi penjualan mobil akan terus tumbuh.

Salah satu aspek yang membuat produk otomotif laris manis adalah pertumbuhan ekonomi yang stabil disertai naiknya pendapatan masyarakat.

Mitsubishi Xpander 03 - Finansialku

[Baca juga: Mau Punya Mitsubishi Xpander? Gini Merencanakan Keuangannya!]

 

Bahkan, dalam riset Kemenperin, sebagian masyarakat memiliki pendapatan yang mendekati US$ 5.000 per tahun, sehingga daya beli menjadi lebih baik.

Berbanding lurus dengan progres dunia digital, transaksi jual beli beralih ke portal daring. Sayangnya, alih-alih mendapat harga yang baik, pembeli akan bertemu penjual yang mematok harga tak wajar.

Lantas, website mana yang menyajikan harga akurat dan sesuai pasaran?

 

Website Terpercaya Jual Beli Mobil

Situs jual beli online memudahkan calon pembeli menemukan kendaraan idaman. Kendati begitu, masih ada beberapa website yang tidak cukup baik untuk bertransaksi.

Berikut 5 website jual beli mobil terbaik di Indonesia:

 

#1 Mobil123.com

Situs mobil123.com merupakan salah satu portal jual beli mobil terbesar di Indonesia. Mobil123 diinisiasi oleh Nucky Djatmiko pada tahun 2008.

Pada tahun 2012, website ini diakuisisi oleh iCar Asia yang bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia, yang merupakan salah satu dari beberapa jaringan website otomotif daring terbesar di Asia Tenggara.

Ketahui 5 Situs Cek Harga Mobil Bekas Biar Gak Ketipu 01 - Finansialku

Mobil123.com

Mobil123 memiliki fitur baru bernama Pusat Lelang Mobil123 yang ingin menjual kendaraan dengan dealer dan harga terbaik. Menariknya, website ini bekerja sama dengan OtoSpector selaku jasa inspeksi independen untuk memeriksa mobil sebelum akhirnya dijual.

 

#2 Carmudi

Carmudi diboyong ke Indonesia pada tahun 2014. Website ini hanya memiliki 4.000 listing di awal rilisnya. Tetapi, dengan cepat segera menjadi online marketplace terbesar di Indonesia berkat Rocket Internet.

Hingga Juni 2018, Carmudi memiliki 28.662 listing dan terus bertambah hingga sekarang. Di samping mobil website ini turut menjual kendaraan roda dua, baik baru maupun bekas.

Ketahui 5 Situs Cek Harga Mobil Bekas Biar Gak Ketipu 02 - Finansialku

[Baca juga: Ini Dia 5 City Car Termahal di Indonesia Tahun 2020]

 

Untuk memperluas entri, Carmudi menggandeng dealer dan showroom lokal, seperti Galeri Mobile dan Sky Moto. Tak hanya di Indonesia, Carmudi berhasil melebarkan sayap hingga ke Pakistan, Myanmar, Bangladesh, serta Filipina.

 

#3 RajaMobil

Versi online dari showroom terkenal di Indonesia ini memiliki banyak listing kendaraan roda empat. RajaMobil pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 di bawah Plaza Toyota.

Kendati berada di bawah naungan sebuah brand, RajaMobil menyediakan mobil lintas merek dengan banyak pilihan tipe.

Ketahui 5 Situs Cek Harga Mobil Bekas Biar Gak Ketipu 03 - Finansialku

[Baca juga: Bingung Ban Bocor Terus? Cek 5+ Tips Memilih Ban Motor Terbaik!]

 

Salah satu evolusi terbesar dari website ini adalah pengalihan fungsi website sebagai iklan baris daring menjadi marketplace sehingga menjangkau lebih banyak pihak.

 

#4 Oto.com

Oto.com sempat diluncurkan sebagai Carbay pada Juni 2015 silam. Kemudian, website ini berganti nama seperti yang kita lihat sekarang.

Ketahui 5 Situs Cek Harga Mobil Bekas Biar Gak Ketipu 04 - Finansialku

Oto.com

Menariknya, selain menyediakan filter pencarian, oto.com memiliki fitur perbandingan harga dan spesifikasi mobil agar pembeli lebih mudah menemukan tipe yang cocok.

Oto.com memiliki listing mobil baru dan bekas yang relatif lengkap. Keunggulan lainnya adalah, Oto.com memiliki tampilan minimalis dan user friendly.

 

#5 Otosia

Awalnya, Otosia hanyalah sub domain dari Kapanlagi.com. namun, pemisahan dari domain utama ternyata membuat website ini meraksasa menjadi salah satu situs otomotif terbesar di Indonesia.

Pemisahan ini dilatarbelakangi oleh tingginya minat masyarakat terhadap Otosia, sehingga developer merasa perlu menjadikannya sebagai portal tersendiri.

Ketahui 5 Situs Cek Harga Mobil Bekas Biar Gak Ketipu 01 - Finansialku

[Baca juga: Siap Saingi Toyota Rush, Cek Spesifikasi Suzuki XL7 Di Sini!]

 

Otosia memiliki konten utama berupa berita mengenai dunia otomotif di Indonesia. Kendati demikian, belakangan website ini menghadirkan sub direktori yang memberi fasilitas jual beli mobil baru dan bekas.

Otosia memiliki berbagai tipe dan jenis kendaraan, dari truk pengangkut hingga mobil mewah. Bagi Anda yang sedang mencari kendaraan, website ini dapat dimanfaatkan sebagai media one stop shop yang praktis.

 

Jangan Takut Beli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas adalah salah satu pilihan yang baik. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan kendaraan impian dengan harga yang lebih rendah.

Anda perlu membandingkan harga di setiap website agar menemukan nominal yang pas. Beberapa portal di atas dapat Anda manfaatkan untuk melakukannya.

Sebaiknya Anda memerhatikan betul-betul deskripsi yang diberikan pedagang, beserta tanda-tanda khusus (bintang, tanda kutip, dan sebagainya) agar informasi yang diterima lebih jelas.

Anggarkan budgetmu dengan aplikasi Finansialku agar budget membeli mobil Anda terstruktur dengan lebih mudah. Download aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Apple App Store.

 

Setelah membaca artikel ini, Anda bisa langsung mengecek kelima website diatas. Jangan lupa bagikan juga info ini kepada rekan-rekan Anda. Terimakasih…

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 5 Situs Jual Beli Mobil yang Kian Permudah Anda Mencari Kendaraan Idaman. Otospector.com – https://bit.ly/39J0Hpg
  • Risqi Maulana. 16 Oktober 2017. [Update] Kumpulan Situs Jual Beli Mobil Terbaik di Indonesia. Id.technesia.com – https://bit.ly/2X1vye6

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top