Kenapa Perencanaan Keuangan Itu Penting?

#Finansialku Finansialku Pentingnya Perencanaan Keuangan perencanaan keuangan VideoLeave a Comment on Kenapa Perencanaan Keuangan Itu Penting?

Kenapa Perencanaan Keuangan Itu Penting?

Pernah dengar istilah perencanaan keuangan? Sudah tahu pentingnya untuk kehidupan finansial kamu? Kalau belum, cek dulu di sini!

Informasi selengkapnya dapat dibaca di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Kamu butuh informasi keuangan lainnya untuk temenin waktu puasamu biar berfaedah? Jangan khawatir! Kanal youtube Finansialku punya semuanya yang kamu butuhkan! Oleh karena itu, jangan lupa mampir sekarang juga!

 

 

Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut, jangan lupa untuk tinggalkan jejak sekaligus memberikan dukungan untuk kanal youtube Finansialku, dengan meninggalkan komentar, menekan ikon suka, dan tombol subscribe di bawah ini. Terima kasih!

 

 

Kenapa Perencanaan Keuangan Itu Penting?

Siapa di sini yang masih kesulitan untuk keluar dari jeratan bokek-di-akhir-bulan?

Tenang, kamu enggak sendiri, kok! Karena nyatanya masih banyak karyawan yang hidup bergantung pada gaji setiap bulannya.

Tapi, mau sampai kapan kamu punya gaya hidup finansial yang enggak sehat seperti itu?

Padahal, banyak risiko yang bisa saja terjadi pada kamu di masa depan nanti. Mau pakai uang dari mana kalau kamu sendiri bahkan tidak punya simpanan dan manajemen keuangan yang sehat?

Ini saatnya untuk keluar dari putaran itu dan mulai bangkit untuk mengelola keuanganmu dengan baik.

Mengelola keuangan punya istilah lain, yaitu financial planning atau perencanaan keuangan.

Lalu, bagaimana caranya kamu bisa memiliki perencanaan keuangan yang baik dan bisa menghadapi semua risiko dengan percaya diri? Cek caranya di bawah ini!

 

#1 Tahu Anggaran Biaya Hidup

Cara yang pertama, kamu harus tahu berapa jumlah yang jelas tentang biaya hidup dan kebutuhan primer kamu.

Ingat, biaya hidup itu artinya hanya mencakup uang yang bisa membantumu menjalani kegiatan sehari-hari.

Hal ini penting untuk kamu ketahui karena kadang kita kelepasan dan cenderung beli ‘kebutuhan’ secara berlebihan, karena merasa kalau kamu sanggup membelinya.

Lalu nantinya, kamu cenderung beli hal-hal yang enggak diperlukan dan mengeluarkan dana secara berlebihan.

 

#2 Nabung di Awal

Ketika dapat gaji, kita cenderung membelanjakannya terlebih dulu, kemudian menabungkan dana yang tersisa dari pengeluaran kita.

Mulai sekarang, coba lah untuk membalik urutannya, yaitu menabung dulu, kemudian membelanjakan dana yang tersisa!

Coba kalau kamu enggak melakukan perencanaan keuangan kamu? Kalau belanja dulu baru nabung, ketika uangmu tidak tersisa, artinya kamu enggak mulai untuk nabung, dong? Terus gimana caranya kamu bisa capai tujuan keuangan?

 

#3 Bersyukur

Kalau kamu punya perencanaan keuangan yang jelas, kamu akan merasa penghasilan kamu itu cukup untuk hidup.

Kamu juga akan merasa kalau penghasilanmu itu cukup untuk capai tujuan keuangan kamu.

Ingat, kalau kamu belum bisa mengelola uang dalam jumlah yang kecil, bagaimana yang di atas mau mempercayakan uang lebih besar buat kamu?? Makanya, yuk, coba kelola keuangan kamu mulai sekarang!

 

Buat Perencanaan Keuangan Praktis!

Selama penjelasan di atas, kamu mungkin bertanya-tanya, “bagaimana caranya membuat perencanaan keuangan untuk aku yang awam?”

Tenang, kamu tidak perlu pusing mengaturnya sendirian secara manual! Manfaatkan fitur ‘Rencana Keuangan’ di aplikasi Finansialku saja!

 

Apa? Kamu belum punya? Kalau gitu, segera download aplikasinya di Google Play Store dan Apple Apps Store sekarang juga!

Nanti, kamu bisa nikmati free trial akun premium selama 30 hari, lho! Setelah masa free trial habis, dan kamu langsung upgrade premium saat itu juga, kamu bisa nikmati potongan Rp 50 ribu dengan memasukkan kode CUAN50!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan keuanganmu secara sistematis dan terarah bersama Finansialku sekarang!

 

Apakah kamu punya pengalaman menarik selama melakukan perencanaan keuangan? Bagikan ceritamu ke Finansialku lewat kolom komentar, ya!

Bukan cuma berbagi cerita, kamu juga bisa berbagi tips di atas dengan rekan dan keluarga kamu yang membutuhkan melalui platform pilihan yang tersedia di bawah ini, lho!

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top