Kenali Dulu 10 Jenis Kembang  Api Untuk Memeriahkan Tahun Baru

Hari Raya Jenis Kembang Api Jenis Kembang Api Tahun Baru Kembang Api Kembang Api Tahun Baru Tahun Baru Tahun Baru 2021Leave a Comment on Kenali Dulu 10 Jenis Kembang  Api Untuk Memeriahkan Tahun Baru

Kenali Dulu 10 Jenis Kembang  Api Untuk Memeriahkan Tahun Baru

Perayaan tahun baru biasanya diadakan dengan meriah dihiasi oleh berbagai jenis kembang api pada malam pergantian tahun.

Penasaran gak sih, apa saja jenis kembang api yang tampak sangat indah di langit tahun baru kali ini? Yuk, cari tahu di sini!

 

Rubrik Finansialku

 

10 Jenis Kembang Api Tahun Baru 2020

Duarrrr! Duarr! Pheww! Phew!”

 

Tanggal 31 Desember tidak pernah sepi. Tahun baru memang sangat dinanti-nanti, karena menandakan sebuah tahun yang baru serta awal yang baru bagi semuanya.

Berbagai kembang api diluncurkan dan memeriahkan langit malam yang gelap. Warna-warni dan bunyinya tentu membuat Anda tidak bisa berpaling, terlebih saat countdown dilakukan.

Bahkan, kembang api dan petasan yang dipercaya berasal dari Tiongkok dianggap dapat mengusir roh jahat. Jadi, kembang api memang kerap digunakan pada momen-momen penuh kebahagiaan seperti ini.

Kenali Dulu 10 Jenis Kembang  Api Untuk Memeriahkan Tahun Baru 01 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Hadiah Tahun Baru yang Pasti Disukai Teman Kerjamu]

 

Namun, meriahnya kembang api ini sampai membuat saya bertanya-tanya, kok kembang apinya macam-macam jenisnya, ya? Saya jadi penasaran dan menemukan 10 jenis kembang api yang sering digunakan untuk malam tahun baru.

Jika Anda juga berencana memeriahkan pergantian tahun baru dengan kembang api, yuk simak 10 jenisnya berikut ini:

 

#1 Kembang Api Sparkles

Sesuai namanya, kembang api ini memiliki percikan api kecil dan ada semacam kawat atau besi yang bisa kamu pegang ujungnya.

Kembang api ini adalah yang paling umum dan dianggap cukup aman bagi anak-anak, tapi harus tetap didampingi orang tua.

 

#2 Kembang Api Repeaters

Kembang api ini berbentuk tabung kertas berukuran kecil dalam satu kotak dan dapat meletup berulang-ulang. Hanya dengan satu sumbu untuk menyalakan, Anda akan menikmati cahayanya yang meriah.

 

#3 Kembang Api Pinwheels atau Catherinewheel

Jenis ketiga ini umumnya berbentuk seperti tongkat atau stik dan ditancapkan ke tanah sebelum dinyalakan. Kemudian akan menimbulkan letusan yang meluncur ke udara dan ledakannya indah seperti kincir angin atau bunga api.

 

#4 Kembang Api Roman Candles

Merupakan kembang api tradisional yang cukup populer untuk perayaan. Berupa tabung atau stik panjang yang dapat menghasilkan letupan sekitar 10-20 kali ketika dinyalakan.

Kenali Dulu 10 Jenis Kembang  Api Untuk Memeriahkan Tahun Baru 02 - Finansialku

[Baca Juga: Pengeluaran Terbesar saat Libur Natal dan Tahun Baru]

 

#5 Kembang Api Dandelion

Jenis ini yang sering digunakan pada perayaan besar seperti tahun baru karena daya letupnya cukup besar dan hasil letupannya indah layaknya bunga dandelion.

 

#6 Kembang Api Chrysanthemum

Jenis ini memberikan efek cahaya dari letupan yang cukup besar. Hanya dengan kembang api berbentuk sebuah gulungan kertas seperti stik.

Kembang api ini bisa menghasilkan cahaya yang cukup terang, letupan besar dengan melesat tinggi tanpa suara yang terlalu bising.

 

#7 Kembang Api Brocade

Jenis ini memiliki efek letusan yang lebih tebal dan besar daripada kembang api Chrysanthemum. Selain itu, warna yang dihasilkan dalam letupan lebih bervariasi.

 

#8 Kembang Api Glitter

Seperti namanya, kembang api ini memiliki efek ledakan yang tampak berkilau dan gemerlap dengan formasi menyebar. Sehingga kerap digunakan sebagai jenis yang efektif untuk menambah kemeriahan pesta kembang api atau perayaan.

 

#9 Kembang Api Palm

Jenis ini menghasilkan efek seperti pohon palem beserta daunnya. Ketika meletup di udara kembang api ini akan meninggalkan jejak luncuran.

 

#10 Kembang Api Peony

Jenis ini hampir sama dengan kembang api Dandelion. Hanya saja tidak menghasilkan jejak percikan api atau ekor. Ada pula yang bagian tengahnya lebih pekat serta memiliki gradasi warna lebih beragam.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

15 Ebook Perencanaan Keuangan 20an

 

 

Mana yang Anda Pilih?

Wah ternyata kembang api banyak sekali jenisnya, bukan? Hasilnya juga berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan acara yang diadakan. Menarik, ya!

Kira-kira jenis mana yang akan Anda pilih? Apapun jenisnya, tetap jaga keselamatan diri dan sekitar, ya. Yang tak kalah penting, jaga pula keuangan Anda untuk merayakan pesta akhir tahun ini.

Jangan lupa untuk tetap mengatur keuangan Anda menggunakan aplikasi Finansialku. Dengan berbagai fitur keuangannya, Anda bisa merencanakan keuangan dengan mudah. Yuk, pasang aplikasinya dan rayakan pergantian tahun dengan meriah!

Download Aplikasi Finansialku Sekarang!!

Download Aplikasi Finansialku

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai 10 jenis kembang api untuk memeriahkan tahun baru lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

 

Sumber Referensi:

  • Fatma Roisatin Nadhiroh. 03 Januari 2019. Meriahkan Tahun Baru, Ini 10 Jenis Kembang Api yang Perlu Kamu Tahu. idntimes.com – https://bit.ly/33INvjZ

 

Sumber Gambar:

  • Fireworks 1 – https://bit.ly/37vRd1K
  • Fireworks 2 – https://bit.ly/33INvjZ

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top