Investasikan Dana Liburan Kamu di Reksa Dana Pendapatan Tetap

#IPOTFund Dana Liburan Investasi Investasi Dana Liburan IPOT Liburan Reksa Dana Reksa Dana Pendapatan Tetap Rencana liburanLeave a Comment on Investasikan Dana Liburan Kamu di Reksa Dana Pendapatan Tetap

Investasikan Dana Liburan Kamu di Reksa Dana Pendapatan Tetap

Investasi Dana Liburan: Kamu gagal total (gatot) dengan rencana liburan karena pandemi Covid-19? Bingung mau di kemanakan dana liburan kamu yang batal digunakan?

Cek dulu informasi berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

 

Liburan Masih Sekadar Impian

Hampir 1 tahun virus Corona menjangkit Indonesia. Dampaknya sungguh sangat terasa di berbagai sendi kehidupan, tak terkecuali pada rencana-rencana yang telah kita susun.

Apakah kamu termasuk salah satu dari mereka yang terpaksa menunda terlebih dahulu berbagai rencana kamu di tahun 2020? Apakah rencana kamu itu rencana untuk liburan?

Apa mau dikata! Sampai awal tahun 2021 masih saja ada larangan liburan, terutama ke luar negeri. Angka orang yang terpapar virus Covid-19 masih tinggi. Hal ini menimbulkan ketakutan tersendiri untuk berlibur.

Setelah rencana liburan masih harus tertunda hingga saat ini, kamu bingung dengan uang liburan yang belum digunakan hendak di kemanakan? Sayang kalau hanya disimpan begitu saja karena kamu pasti juga tidak mau kalau uang liburan itu nilainya tergerus inflasi.

Maka, kamu berada di tempat yang tepat untuk bisa menyiasati dana liburan yang sudah kamu siapkan. Kamu bisa loh menginvestasikan dana liburan kamu sambil kamu menunggu keadaan membaik supaya bisa liburan.

 

Alasan Dana Liburan Kamu Harus Diinvestasikan

Banyak sekali orang yang kecewa karena liburannya harus ditunda lagi. Sudah capek-capek ngumpulin dananya dan juga menyusun rencananya, akhirnya malah batal lagi.

Tidak jarang juga ada beberapa orang yang akhirnya balas dendam dengan cara membeli barang dengan harga yang cukup lumayan mahal sebagai bentuk kekecewaannya karena ditunda lagi liburannya.

Tetapi, jika kamu orang yang cukup sabar dan mau memetik keuntungan dari pandemi ini, kamu bisa loh memanfaatkan momen ini dengan berinvestasi. Namun sebelum kamu menginvestasikan uang liburan kamu, ketahui dulu manfaat kamu berinvestasi.

 

#1 Melindungi Uang Kamu dari Inflasi

Alasan pertama ketika berinvestasi adalah bisa melindungi uang kamu dari inflasi. Seperti yang kita tahu, harga bahan-bahan pokok di sekitar kita bisa naik. Terlebih di momen pandemi ini, harga tanaman pun bisa naik secara gila-gilaan.

Apalagi nanti, ketika lampu hijau untuk liburan sudah dinyalakan, bisa dibayangkan gak kalau harga tiket dan pesawat bakal naik secara gila-gilaan?

Nah, itulah yang ingin dilindungi. Kamu bisa melindungi kenaikan harga biaya liburan kamu dengan berinvestasi. Terlebih lagi investasi ini risikonya masih moderat dan masih bisa loh kamu mengharapkan pertumbuhan yang lebih dari hanya sekadar melindungi uang kamu dari inflasi. Penasaran kan?

 

#2 Untuk Memastikan Kamu bisa Liburan Selanjutnya

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa ancaman kenaikan harga untuk berlibur ini nyata adanya. Kita sudah melihat bagaimana harga tanaman, sepeda bahkan ikan hias, naik gila-gilaan semasa pandemi ini.

Kalau pandemi ini sudah selesai dan larangan berlibur sudah dicabut, bisa dibayangkan kenaikan harga tiket pesawat dan kamar hotel yang pasti akan gila-gilaan juga.

Untuk memastikan kamu bisa liburan selanjutnya, kamu harus menginvestasikan uang liburan kamu ke instrumen investasi yang akan dijelaskan selanjutnya. Kamu bisa mengamankan biaya liburan kamu tanpa khawatir dengan kenaikan harga tiket pesawat dan juga biaya kamar hotel.

 

#3 Kalau Memang Ada Kelebihannya, Bisa Kamu Gunakan Untuk Tambahan Biaya Liburan Kamu

Tidak hanya melindungi uang kamu dari inflasi dan juga bisa memastikan kamu bisa liburan di tahun berikutnya, dengan berinvestasi kamu juga bisa loh mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan modal yang kamu setorkan.

Sehingga kalau kamu punya lebihnya maka bisa jadi tambahan uang jajan saat liburan nanti kan? Nah, ayo apalagi yang kamu tunggu untuk menginvestasikan uang liburan kamu sambil menunggu lampu hijau untuk berlibur.

 

Investasikan Dana Liburan Kamu di Reksa Dana Pendapatan Tetap

Dikarenakan kamu masih tidak tahu-menahu kapan lampu hijau untuk liburan akan dihidupkan, kamu bisa menginvestasikan biaya liburan ke reksa dana pendapatan tetap loh.

Berikut ini cara kamu memulai investasi di reksa dana pendapatan tetap.

 

#1 Reksa Dana Pendapatan Tetap

Reksa dana pendapatan tetap merupakan salah satu jenis reksa dana yang sering kita jumpai.

Reksa dana pendapatan tetap ini memiliki imbal hasil yang lebih tinggi daripada reksa dana pasar uang, tetapi risikonya lebih tinggi dibandingkan reksa dana pasar uang.

Kenapa reksa dana pendapatan tetap bisa memberikan return lebih besar daripada reksa dana pasar uang? Reksa dana pendapatan tetap ini memiliki portofolio investasi dengan komposisi 80% obligasi dan 20% pasar uang.

Seperti yang kita tahu, obligasi sendiri memiliki return lebih besar dibandingkan dengan deposito atau pasar uang. Maka, reksa dana pendapatan tetap ini memiliki return yang lebih besar daripada pasar uang, bisa berada di sekitar 6%-10% per tahun.

Liburan Kamu GATOT Investasikan Dana Liburan Kamu di Reksa Dana Pendapatan Tetap 01 - Finansialku

 

Ini adalah salah satu contoh produk reksa dana pendapatan tetap yang bisa memberikan imbal hasil dari setahun kebelakang sebesar 10,89%. Wah, menarik bukan?

 

Berikut ini adalah kinerja dari NAV atau Nilai Aktiva Bersih per unitnya dari tahun 2018 hingga tahun 2020. Bisa dilihat, jika perkembangannya semakin naik dalam 2 tahun. Jadi, kalau kamu yang ingin menyimpan dana liburan kamu di reksa dana pendapatan tetap ini, kamu bisa mendapatkan return yang bisa mengalahkan inflasi loh.

Liburan Kamu GATOT Investasikan Dana Liburan Kamu di Reksa Dana Pendapatan Tetap 02 - Finansialku

 

Apalagi kalau kamu bisa top up reksa dana pendapatan tetap kamu per bulan, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal juga loh.

Yuk, tunggu apalagi untuk memulai investasi reksa dana pendapatan tetap pertama kamu.

 

#2 Mulai Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Sekarang kamu sudah tahu nih keuntungan dari investasi reksa dana pendapatan tetap. Selanjutnya adalah hal pertama apa sih yang harus kamu lakukan? Pertama-tama, kamu bisa membuka akun investasi kamu.

Caranya mudah sekali, kamu bisa men-download aplikasi IPOT milik Indo Premier Sekuritas yang tersedia di Play Store atau App Store. IPOT tak hanya menawarkan layanan investasi saham, tapi kini sudah dilengkapi dengan layanan untuk reksa dana (IPOTFund).

Setelah mengunduhnya, kamu tinggal memasukkan nomor e-KTP, kemudian mengunggah foto diri dengan memegang e-KTP dan foto spesimen tanda tangan.

Dalam waktu kurang dari 1 jam, kamu langsung mendapatkan rekening efek sebagai rekening transaksi, Sub Rekening Efek (SRE) sebagai rekening penyimpanan efek, nomor SID (Single Investor Identification), serta Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk rekening penampungan dana.

 

#3 Keuntungan Berinvestasi Reksa Dana Pendapatan Tetap di IPOTFund

Kamu pun tidak perlu khawatir dengan investasi reksa dana kamu di IPOTFund. Kenapa kamu tidak perlu khawatir?

Karena IPOTFund hadir sebagai supermarket reksa dana terbesar dan terlengkap dengan lebih dari 250 pilihan produk reksa dana dari 40 Manajer Investasi (MI) sejak 2014 dengan berbagai keunggulannya:

  1. Gratis Biaya Transaksi: untuk pembelian dan penjualan reksa dana
  2. Fund Evaluator: memudahkan memilih produk reksa dana unggulan dengan karakteristiknya masing-masing
  3. Fund Comparison: membantu membandingkan kinerja beberapa pilihan reksa dana yang dipilih
  4. Fund Charting: memudahkan dalam mengevaluasi histori kinerja produk reksa dana yang ingin dipilih
  5. Handholding Transaction Process: transparansi informasi yang memudahkan kamu melacak setiap proses transaksi reksa dana yang dilakukan (beli maupun jual)
  6. Auto Investment: instruksi pembelian reksa dana secara otomatis di tanggal dan nominal yang telah ditentukan setiap bulannya

 

Wah, mudah sekali bukan buat investasi dana liburan di IPOTFund. Selain aman, ternyata investasi kamu juga bisa aman dari risiko inflasi.

Tunggu apalagi, yuk mulai investasi pertama kamu untuk dana liburan di IPOTFund.

 

Investasikan Dana Liburan Kamu Sekarang

Supaya liburan kamu tetap aman dan kamu juga bisa meraih keuntungan, sudah saatnya kamu investasikan dana liburan kamu di reksa dana pendapatan tetap. Kamu juga bisa loh top up reksa dana kamu setiap bulannya tanpa modal yang besar.

Cukup dengan Rp 100.000 saja, kamu sudah bisa top up reksa dana kamu. Mudah sekali bukan? Yuk, investasikan dana liburan kamu ke reksa dana pendapatan tetap di IPOTFund.

Selain itu, kamu juga bisa ikut event “My Trip, My Investment”, di acara ini kamu bisa Jalan-jalan ke Swiss yang interaktif, karena diliput langsung dari Swiss, bukan video rekaman.

Sambil jalan-jalan, kita juga akan ngobrol tentang suasana sekitar, budaya di sana, makanan-makanannya, biaya ke sana berapa, dan gimana cara ngumpulin duitnya.

Dijamin seru!! Untuk info lengkapnya bisa langsung cek disini ya.

Liburan Kamu GATOT Investasikan Dana Liburan Kamu di Reksa Dana Pendapatan Tetap 03 - Finansialku

 

Supaya kamu bisa langsung berinvestasi sehabis membaca artikel ini, kamu bisa download aplikasi IPOT yang tersedia di Play Store maupun App Store terlebih dahulu ya.

 

Setelah membaca artikel ini, saya yakin kamu telah mengetahui bagaimana cara menginvestasikan dana liburan kamu.

Bagikan informasi ini kepada teman atau saudara kamu yang belum mengetahui tentang bagaimana cara menginvestasikan dana liburan kamu. Semoga bermanfaat!

 

Sumber Gambar:

  • Liburan – https://bit.ly/37Wk0O1

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top