Investasi Untuk Beli Rumah Untuk Millenial

#Finansialku Finansialku Investasi Emas investasi reksa dana Investasi Untuk Beli Rumah VideoLeave a Comment on Investasi Untuk Beli Rumah Untuk Millenial

Investasi Untuk Beli Rumah Untuk Millenial

Patahkan stigma negatif soal milenial dengan mengetahui jenis-jenis investasi untuk beli rumah. Apa saja instrumen yang cocok?

Ketahui informasi selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Kamu butuh tips-tips dan informasi lainnya seputar dunia keuangan, untuk menemani kegiatan selama di rumah?

Tenang, Finansialku punya ratusan video informatif dan menarik yang bisa kamu tonton di kanal youtube resmi Finansialku. Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Kalau sudah menyempatkan untuk mampir ke kanal youtube resmi kami, jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar dan like, ya!

Oh ya, kalau informasi kami dirasa punya manfaat untukmu, jangan lupa berikan dukungan kami dengan cara menekan tombol subscribe di bawah ini. Terima kasih!

 

 

Investasi Untuk Beli Rumah

Banyak orang beranggapan kalau kaum milenial akan sangat sulit punya rumah atau pun properti pertama.

Tapi kenyataannya, jadi kaum millenial enggak menutup kesempatan untuk kamu dapat mewujudkan impian miliki rumah pertama!

Memang, kalau kamu cuma nabung, akan sangat lama membeli rumah secara tunai. Tapi paling enggak, kita bisa membayar uang muka, ‘kan?

Berdasarkan ketentuan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, uang muka yang harus dibayarkan oleh calon pembeli rumah minimal adalah 20 persen dari nilai jual rumah tersebut.

Kalau harga rumah sekitar Rp 500 juta, maka uang muka yang harus kamu sediakan adalah sekitar Rp 100 juta.

Terus, gimana, sih, cara mendapatkan dana tersebut, padahal masih fresh graduate?

Bisa, kok! Yang terpenting adalah, kamu harus bisa merencanakan uangmu dengan baik!

Kalau bisa, jangan ditabung, tapi juga investasikan beberapa uangmu ke dalam instrumen investasi yang sesuai dengan kenaikan harga propertinya.

Terus, instrumen investasi apa aja, ya, yang cocok untuk dilakukan agar rumah pertama bukan sekedar impian semata? Ini dia!

 

#1 Emas

Investasi emas bisa kamu lakukan untuk membeli properti. Harga properti yang cukup tinggi membuat kita harus mengumpulkan dana sedikit lama.

Maka dari itu, agar nilai uangnya tetap sama, kita perlu melakukan investasi di instrumen investasi yang punya sifat anti inflasi, supaya uang yang kita kumpulkan tidak sia-sia.

Oleh karena itu, instrumen investasi pertama yang bisa kamu pilih adalah emas.

Kenapa? Karena emas akan menjaga nilai uang kita, sampai impian beli rumah pertama kamu tercapai!

 

#2 Reksa Dana

Beberapa di antara kita mungkin masih berpikir kalau perlu modal yang besar untuk memulai investasi.

Selain itu, kita juga tentu punya pikiran kalau investasi memiliki risiko tinggi, dan stigma-stigma negatif lainnya.

Tapi jangan khawatir! Sekarang ini terdapat instrumen investasi yang cukup aman, mudah, dan bermodal sedikit, yaitu investasi Reksa Dana.

Hal paling mendasar yang membuat investasi ini berkembang pesat adalah, tidak dibutuhkan modal besar untuk bisa memulai investasi pertama di instrumen satu ini.

Ada empat jenis reksa dana yang bisa dipilih, yaitu:

  • Reksa dana pasar uang
  • Reksa dana pendapatan tetap
  • Reksa dana campuran
  • Reksa dana saham

 

Sebenarnya masih banyak sekali jenis investasi yang bisa dipilih untuk menyimpan dana properti impianmu.

Yang terpenting dari jenis investasinya adalah, kamu harus tahu betul setiap karakteristik dari masing-masing instrumen investasi.

Seperti contohnya, ketika kamu ingin membeli rumah dan melakukan investasi dalam jangka pendek, jangan simpan uang di investasi yang punya risiko tinggi.

Intinya, jangan asal investasi, tanpa mengerti betul karakteristik investasinya, ya!

 

Nah, selain dua instrumen investasi untuk beli rumah di atas, apakah kamu punya rekomendasi instrumen investasi lain yang bisa dibagikan ke teman-teman Sobat Finansialku yang lain? Jangan sungkan untuk sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Kalau kamu merasa tips ini harus diketahui rekan dan keluarga lainnya, kamu bisa bagikan lewat pilihan platform yang ada, lho!

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top