Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim!

Asuransi Asuransi Kesehatan Asuransi Virus Corona Corona Virus covid-19 Rekomendasi Asuransi Virus Corona Virus CoronaLeave a Comment on Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim!

Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim!

Ini dia rekomendasi asuransi Virus Corona yang telah Finansialku siapkan di tengah wabah virus Corona.

Tentunya proteksi kesehatan kini bukan menjadi kebutuhan sekunder lagi. Bagi Anda yang sedang mencari asuransi kesehatan yang cover virus corona namun tetap terpercaya, yuk simak ulasannya di sini!

 

Rubrik Finansialku

 

Merebaknya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia

Belakangan ini, seluruh media dipenuhi dengan berita terbaru mengenai virus Corona (covid-19) yang sedang menyerang seluruh dunia.

Semua berita ini tentu membuat kita takut, cemas, dan panik. Bagaimana menghindari virus mematikan ini? Di samping melindungi diri dengan cara physical distancing, menjaga kesehatan imun tubuh dan rajin mencuci tangan, tentunya kita juga perlu proteksi secara finansial.

Tentunya dalam masa-masa wabah covid-19 ini kita semakin menyadari betapa pentingnya proteksi finansial ini. Karena jujur saja, virus Corona juga sangat menghantam perekonomian dunia dan mempengaruhi kita semua.

Jadi apa yang perlu kita lakukan?

Pertama-tama pastinya kita harus berupaya memutus rantai penyebaran virus ini secepatnya. Kedua, kita harus mulai mementingkan proteksi diri dengan mencari asuransi kesehatan yang siap meng-cover kasus Corona.

Nah, pada kesempatan kali ini Finansialku ingin merekomendasikan beberapa asuransi yang siap memproteksi Anda dari kasus virus Corona. Berikut ulasannya!

Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim! 01 - Finansialku

[Baca Juga: 8 Tips Membeli Asuransi Kesehatan Untuk Anda dan Keluarga, Agar Premi Terjangkau, Perlindungan Memukau!]

 

Rekomendasi Asuransi Virus Corona (Covid-19)

Salah satu proteksi yang penting kita miliki dalam masa-masa seperti ini adalah asuransi kesehatan yang mampu meng-cover kasus virus Corona. Untungnya berbagai perusahaan asuransi pun ikut menawarkan perlindungan tambahan tersebut.

Adapun beberapa asuransi yang memberi perlindungan virus Corona (Covid-19) adalah sebagai berikut:

 

#1 PT AIA Financial

AIA merupakan salah satu perusahaan asuransi yang memberikan penawaran proteksi atas virus covid-19 ini. Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy dalam rilis menjelaskan, AIA ingin memastikan nasabah akan tetap mendapatkan proteksi mulai dari perawatan inap dan biaya tes covid-19.

Perlindungan ini berlaku selama nasabah diharuskan menjalani rawat inap, hingga perlindungan jika nasabah mengalami komplikasi penyakit kritis yang diakibatkan virus Covid-19.

Adapun proteksi tambahan yang diberikan AIA berupa manfaat khusus dana tunai sebesar Rp 1,5 juta per hari selama rawat inap hingga maksimum 30 hari jika nasabah positif terinfeksi covid-19.

Manfaat tambahan ini akan melengkapi manfaat polis yang sudah ada dan berlaku pada saat nasabah positif terdiagnosis terinfeksi covid-19 selama periode 16 Maret–31 Mei 2020.

Sementara itu, bagi nasabah dengan polis baru dalam periode pembelian 16 Maret–31 Mei 2020, AIA akan memberikan tambahan 50% Uang Pertanggungan (UP) hingga menjadi 150% dari UP jika nasabah meninggal dunia akibat covid-19 ini.

Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim! 02 - Finansialku

[Baca Juga: VIDEO: Cara Hindari Kecemasan Finansial Akibat Wabah Corona]

 

#2 PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia

Menanggapi penyebaran virus Corona di Indonesia, Generali menawarkan program perlindungan tambahan 10% dari uang pertanggungan hingga maksimal Rp 500 juta untuk pemegang polis individu plan iPLAN yang baru tergabung pada 16 Maret 2020 bagi nasabah yang positif terdiagnosa Covid-19. Manfaat ini berlaku hingga 30 September 2020. 

Selain itu, Generali juga memberikan tambahan santunan duka sebesar Rp 10 juta rupiah, bagi nasabah individu yang meninggal dunia akibat Covid-19. Periode perlindungan tambahan ini berlaku hingga 30 September 2020.

Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Penawaran Peningkatan Manfaat Tambahan Asuransi Kesehatan Memberikan Keuntungan?]

 

#3 Prudential Life Assurance

Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia menyatakan akan menanggung biaya tes pemeriksaan dari virus Corona atau covid-19 bagi nasabah perusahaan apabila perlu.

Chief Operations Officer Prudential Indonesia Dian Budiani menjelaskan pihaknya tetap akan memberikan perlindungan sesuai dengan manfaat dan ketentuan polis untuk seluruh produk asuransi yang dimiliki nasabah. Termasuk dalam kondisi-kondisi yang disebabkan oleh virus corona, walau sudah ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Jika ada nasabah  yang harus menjalani rawat inap akibat infeksi virus corona selama periode inisiatif, Prudential Indonesia akan memberikan manfaat tunai tambahan sebesar Rp 1 juta /hari, terhitung sejak tanggal awal nasabah dirawat di rumah sakit, selama maksimal 30 hari.

Prudential Indonesia juga membuat polis baru demi memberikan perlindungan tambahan terhadap ancaman virus tersebut kepada pemegang Polis Prudential Indonesia.

Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim! 04 - Finansialku

[Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Saat Membeli Asuransi Kesehatan Tambahan]

 

#4 PT Sun Life Financial Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia juga mengadakan produk perlindungan tambahan yang disesuaikan dengan wabah virus Corona, dimana akan diberikan manfaat tunai sebesar maksimum Rp 10 juta baik di wilayah Indonesia maupun di luar. Dana itu akan diberikan satu kali kepada setiap nasabah yang didiagnosa positif covid-19.

Perlindungan tambahan itu berlaku untuk seluruh nasabah Sun Medical Platinum dan Sun Medical Executive, baik Syariah maupun Konvensional. Adapun masa tunggu 30 hari pada kasus infeksi covid-19 ditiadakan.

“Program perlindungan tambahan ini tidak dikenakan biaya. Berlaku untuk periode 1 Februari hingga 30 April 2020. Setelah periode berakhir kami akan lihat situasi apakah akan perlu diperpanjang atau tidak,” ujar Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia seperti dilansir dari Kontan.co.id.

Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim! 05 - Finansialku

[Baca Juga: Jika Anda Single, Lebih Penting Asuransi Kesehatan atau Asuransi Jiwa? Apa Manfaatnya?]

 

#5 PT Asuransi Jiwa Sequis Life

PT Asuransi Jiwa Sequis Life juga ikut memberikan perlindungan tambahan bagi pemegang polis terkait virus Corona atau covid-19.

Vice President Head of Corporate Branding, Marketing, and Communications Sequis Felicia Gunawan menuturkan Sequis siap memberikan manfaat perlindungan dari semua kondisi klinis yang disebabkan oleh virus Corona sesuai ketentuan polis yang berlaku.

Saat ini perusahaan telah meluncurkan produk khusus yakni Sequis Q Infinite MedCare (SQIMC) dengan X Booster memberikan manfaat tambahan untuk perawatan terkait virus Corona. Untuk produk ini perusahaan memberikan cashback 20 persen sampai dengan maksimal Rp 10 juta.

Sequis juga memberikan pengembalian biaya sebesar 10 persen dengan maksimal Rp 5 juta dari total klaim yang dibayarkan termasuk yang sudah ditanggung pemerintah untuk produk selain Sequis Q Infinite MedCare dengan X Booster.

Manfaat tambahan ini berlaku bagi tertanggung yang terdiagnosis positif virus corona dan melakukan perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah selama periode 2 Maret sampai 2 April 2020.

Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim! 06 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Pilih Asuransi Agar Terhindar Penipuan Asuransi Kesehatan]

 

#6 PT Asuransi Jiwa Manulife

PT Asuransi Jiwa Manulife menawarkan manfaat penuh bagi nasabah lama maupun baru yang mengalami tutup usia akibat virus Corona. Tak tanggung-tanggung, Manulife juga menyatakan akan menanggung biaya perawatan jika terdapat nasabahnya yang terjangkit oleh virus covid-19 ini.

Director & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia Novita Rumngangun menjelaskan perlindungan tersebut diberikan kepada nasabah yang memiliki polis asuransi jiwa dan kesehatan.

“Manulife memberikan perlindungan kesehatan langsung semenjak polis terbit atau tanpa masa tunggu ketika terdiagnosa COVID-19, lalu terdapat Rp 100 juta tambahan manfaat tutup usia karena COVID-19, dan Rp 200 juta manfaat tutup usia karena COVID-19berupa uang pertanggungan untuk yang memiliki polis Manulife mulai 10 Maret 2020,” ujar Novita.

Ini Rekomendasi Asuransi Virus Corona Yang Gampang Diklaim! 07 - Finansialku

[Baca Juga: Berkat Corona, Polusi Membaik Di Tiga Negara Ini]

 

Semoga Bermanfaat!

Setelah Anda mengetahui asuransi kesehatan apa saja yang bisa diklaim saat wabah Corona, simak video ini untuk lebih menjelaskan mengenai jenis-jenis asuransi kesehatan.

 

Semoga artikel rekomendasi asuransi Virus Corona ini bermanfaat bagi Anda yang sedang berencana memproteksi diri dan keuangan dari virus Corona (covid-19) ini. Kami berharap kita semua senantiasa sehat dan terlindungi, serta semoga situasi ini dapat segera tertangani dengan baik dan tuntas.

 

Disclaimer: Penyebutan merek pada artikel ini hanya bertujuan sebagai sarana edukasi, bukan untuk tujuan-tujuan lainnya.

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai asuransi virus Corona lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Anggara Pernando. Ragam Proteksi 5 Perusahaan Asuransi Terkait Virus Corona. Finansial.bisnis.com – https://bit.ly/2JGWwzJ
  • 26 Maret 2020. Asuransi menawarkan produk tambahan perlindungan virus corona. Keuangan.kontan.co.id – https://bit.ly/2yGwjiJ
  • Siti Hadijah. 24 Maret 2020. COVID-19 Menyebar Luas, 7 Produk Asuransi Ini Cover Risiko Virus Corona. Cermati.com – https://bit.ly/3e1ACoE

 

Sumber Gambar:

  • Asuransi 1 – https://bit.ly/2wgInWQ
  • Asuransi 2 – https://bit.ly/2Varci2
  • Asuransi 3 – https://bit.ly/3dXUuZP
  • Asuransi 4 – https://bit.ly/2UPff2B
  • Asuransi 5 – https://bit.ly/2wiOyKb
  • Asuransi 6 – https://bit.ly/3dYGa3r
  • Asuransi 7 – https://bit.ly/2JO5QBL

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top