Ini Dia 9 Ikan Cupang Termahal Di Dunia! Harga Selangit

Hobi Ikan Ikan Cupang Ikan Cupang Termahal Ikan Cupang Termahal Di Dunia ikan termahal LifestyleLeave a Comment on Ini Dia 9 Ikan Cupang Termahal Di Dunia! Harga Selangit

Ini Dia 9 Ikan Cupang Termahal Di Dunia! Harga Selangit

Ikan Cupang termahal, harganya bisa melangit, lho! Yuk, intip ikan cupang termahal di dunia dalam artikel ini yang katanya harga fantastis.

Mari kita simak bersama…

 

Rubrik Finansialku

 

9 Ikan Cupang Termahal di Dunia

Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan yang terkenal dengan kecantikannya. Karena hal itulah banyak orang yang ingin memelihara ikan ini walaupun harganya mahal. Nah ternyata ikan yang satu ini banyak jenisnya, kita akan bahas termasuk dengan harganya. Sebagai berikut:

 

#1 Ikan Cupang Termahal yang Pertama Kachen Worachai

Ikan cupang yang satu ini dijual dengan harga fantastis, yaitu sekitar Rp 20 juta. Dengan harga jual itu, ikan cupang kachen worachai ini berhasil memecahkan rekor penjualan ikan cupang termahal. Ikan ini terjual dengan harga mahal karena warna dari ikan ini menyerupai bendera nasional Thailand.

Sebenarnya, nama ikan cupang ini pun berasal dari nama pemiliknya yang berkebangsaan Thailand, Kachen Worachai. Oleh karena itu, orang-orang menyebutnya ikan cupang Kachen Worachai.

 

#2 Ikan Cupang Termahal Fancy

Ikan cupang Fancy berasal dari Thailand juga. Memang di negara tersebut banyak sekali ikan aduan yang bagus. Hal yang menjadi ciri khas ikan ini adalah warnanya. Kombinasi warnanya mirip menyerupai sebuah lukisan.

Cupang Termahal 1

[Baca Juga: Anda Harus Punya Website Pribadi untuk Karir & Personal Branding]

 

Ikan cupang ini memiliki sirip yang pendek seperti yang dimiliki oleh ikan cupang plakat. Namun untuk faktor warnanya, ikan cupang satu ini memiliki warna yang lebih beragam dan sangat cantik, tidak seperti ikan cupang plakat.

Untuk harganya sendiri, ikan cupang Fancy memiliki kisaran harga yang berbeda-beda tergantung jenisnya. Ikan cupang Fancy Juara bisa bernilai Rp 2 juta. Sedangkan untuk jenis anakan, indukan, dan dewasa berkisar antara Rp 100 ribu sampai Rp 350 ribu.

 

#3 Ikan Cupang Plakat

Ikan cupang plakat memiliki penampilan yang menarik dengan tubuh yang besar dan gagah. Sirip dan ekornya pendek dan tumpul. Warna sisiknya pun gelap dan tidak terlalu mencolok.

Cupang Termahal 2

[Baca Juga: Punya Resolusi Keuangan Menambah Penghasilan? Gini Caranya!]

 

Ikan cupang ini dijal dengan harga yang berbeda-beda tergantung umur, ukuran, keindahan, dan kelincahan ikan. Harganya berkisar antara Rp 60 ribu sampau Rp 2 juta.

 

#4 Ikan Cupang Double Tail

Seperti namanya, ikan cupang jenis ini memiliki dua ekor yang terbelah menjadi dua atau ekor ganda. Ekor ganda terlihat begitu cantik, indah, dan menawan membuat siapa saja betah melihatnya. Selain itu, ikan cupang ini juga memiliki pangkal sirip punggung dan sirip anal yang sama rata.

Oleh Karen itu, ketika siripnya mengembang sempurna, akan membentuk satu kesatuan yang berupa lingkaran utuh yang simetris. Ikan cupang double tail dijual dengan kisaran harga Rp50 ribu sampai Rp 1,5 juta.

 

#5 Ikan Cupang Halfmoon

Ikan ini unik sesuai namanya. Dinamai halfmoon karena ikan ini memiliki sirip ekor yang simetris menyerupai bentuk setengah bulan. Di pasaran, ikan ini dijaul dengan kisaran harga Rp 40 ribu sampai Rp 500 ribu, tergantung umur, ukuran, dan keindahannya.

 

#6 Ikan Cupang Crown Tail

Bisa dibilang, ikan cupang ini merupakan khas Indonesia. Pasalnya, dikembangbiakkan oleh peternak Indonesia. Ikan ini memiliki sirip ekor yang khas seperti sisir atau bahkan terlihat seperti layar yang sobek. Harga jualnya berkisar antara Rp 15 ribu sampai Rp 300ribu.

 

#7 IKan Cupang Slayer

Ikan cupang slayer ini merupakan hasil perkawinan silang dari ikan cupang halfmoon dan ikan cupang serit. Ikan cupang ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 25 ribu sampai Rp 300 ribu.

 

#8 Ikan Cupang Giant

Ikan cupang giant memiliki bentuk tubuh yang besar. Bahkan, ukuran tubuhnya dapat mencapai 2 sampai 3 kali lipat dari ukuran ikan cupang pada umumnya. Paling mahal, ikan cupang ini dijual dengan harga Rp 200 ribu.

 

#9 Ikan Cupang Aduan

Ikan cupang jenis ini memiliki dahi yang mirip ikan arwana. Mungkin, inilah yang menjadikannya bintang di medan laga.

Pasalnya, jika diadu, ikan ini bisa menghabisi musuh tanpa ampun. Sifatnya yang kejam ini tampak bertolak belakang dengan warna tubuhnya. Harga ikan cupang Aduan berkisar antara Rp 5 ribu sampai Rp 300 ribu.

 

Ikan Cupang Sebagai Kebutuhan atau Keinginan

Memelihara ikan bisa menjadi stress reliefer. Apalagi, bagi para pecinta ikan hias. Namun, ketika memutuskan untuk membelinya, jangan lupa berpikir dua kali. Tak masalah untuk Anda yang kelebihan uang.

Oleh karena itu, supaya tetap bisa menikmati hobi di dunia ikan hias, ada baiknya Anda membenahi keuangan Anda terlebih dahulu. Aplikasi Finansialku dapat membantu Anda. Dalam aplikasi finansialku Anda dapat konsultasi keuangan pada konsultan keuangan yang profesional. 

Link di bawah ini untuk Anda mulai mengunduh aplikasi finansialku pada AppStore atau PlayStore

Baiklah, kita sudah selesai membahas ikan cupang termahal di dunia. Jadi ikan cupang jenis apa yang akan menjadi koleksi Anda? 

Share artikel ini bagi teman-teman Anda pecinta ikan. semoga bermanfaat. Terima Kasih 

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 30 Maret 2020. Ikan Cupang Termahal. Hewany.com – https://bit.ly/2VQli7t

Sumber Gambar: 

  • Cupang Termahal 1 – https://bit.ly/2L5W1Qi
  • Cupang Termahal 2 – https://bit.ly/2Wc5sEr
  • Cupang Termahal 3 – https://bit.ly/3cdfJWi

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top