Ikon Perfilman Bollywood Irrfan Khan Meninggal Dunia

#FinansialkuNews Bollywood Entertainment Hollywood Irffan Khan Irffan Khan Meninggal TokohLeave a Comment on Ikon Perfilman Bollywood Irrfan Khan Meninggal Dunia

Ikon Perfilman Bollywood Irrfan Khan Meninggal Dunia

Dunia film berduka, actor Hollywood asal India, Irrfan Khan meninggal dunia di usia 53 tahun.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

Aktor Bollywood Irrfan Khan Meninggal Dunia

Kamis (30/04) kabar duka datang dari negeri Bollywood. Aktor India, Irrfan Khan meninggal dunia pada usia 53 tahun karena mengalami infeksi ginjal.

Kabar kematiannya diberitakan oleh berbagai media nasional dan mancanegara. Menurut informasi yang tersebar, sebelum mengalami infeksi ginjal Irrfan Khan telah didiagnosa mengidap tumor neuroendokrin pada 2018 lalu.

“Irrfan adalah jiwa yang kuat, seseorang yang berjuang sampai akhir dan selalu menginspirasi semua orang yang dekat dengannya,” kata juru bicaranya seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

Sejak mengidap kanker, Khan menjalani perawatan sepanjang 2019. Pemeran film Jurassic World (2015) ini juga sempat merilis pesan video yang menggambarkan bagaimana ia berjuang melawan kanker.

“Seseorang tidak punya pilihan lain selain tetap positif,” katanya. “Apakah kamu bisa membuat limun dalam situasi buruk seperti ini sepenuhnya terserah kamu?” Sebagaimana dilansir dari tirto.id.

Ikon Perfilman Bollywood Irffan Khan Meninggal Dunia 02

[Baca Juga: Jangan Khawatir! 5+ Situs Download Film Ini Bisa Kamu Akses!]

 

Asal tahu saja, Sobat Finansialku, selain menjadi aktor di film-film Bollywood seperti Metro (2007), Paan Singh Tomar (2011), Aider (2014), Gunday (2014), Piku (2015) dan seterusnya.

Laki-laki kelahiran 7 Januari 1967 ini juga melebarkan sayap ke perfilman Hollywood.

Peran Irrfan lainnya dapat dilihat dalam film Hollywood seperti, The Amazing Spider-Man pada 2012, ia bermain sebagai dokter dan pengusaha di Jurassic World (2015), serta Inferno (2016).

Ikon Bollywood, Amitabh Bachchan menulis dalam twitter pribadinya, bahwa Irrfan Khan adalah seorang yang punya integritas dan kepergiannya akan membuat celah pada industri Bollywood.

“Ini adalah berita yang paling mengganggu dan menyedihkan… Bakat luar biasa, seorang kolega yang ramah,” tulis Amitabh Bachchan.

Sutradara Elizabeth Shekhar Kapur menyebut Irrfan Khan adalah pemain film dari India yang menjadi “ekspor paling sukses ke Hollywood.”

Dilansir dari kompas.com Elizabeth menambahkan, Irrfan Khan adalah aktor yang kooperatif dengan semua sutradara dan totalitas dalam perannya.

“Seorang pria yang dicintai oleh semua orang. Sedih melihat #IrrfanKhan meninggalkan kami, setelah apa yang kami pikir berhasil berperang melawan kanker. Tuhan mengampunimu Irfan,” kata Elizabeth.

 

Filmografi

Irrfan Khan termasuk salah satu aktor Bollywood yang juga mengepakkan sayap dalam perfilman Hollywood.

Bukan itu saja, sederet penghargaan telah ia capai, salah duanya adalah Best Supporting Actor di ajang Filmfare Award dalam film Metro (2007) dan penampilannya dalam film The Lunchbox (2013) meraih nominasi BAFTA Award dan mendapat pengakuan universal.

Ikon Perfilman Bollywood Irffan Khan Meninggal Dunia 03

[Baca Juga: Cek Sinopsis Film Black Widow Ini! Biar Gak Bengong Nontonnya]

 

Capaian tertinggi Irrfan sebagai aktor diperoleh saat berperan dalam drama komedi Hindi Medium (2017), yang memenangkan pujian kritikus dan menjadi hit di India juga China.

Film tersebut juga masuk di jajaran film India terlaris sepanjang masa dan mendapatkan pujian atas penampilannya, memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Filmfare Award untuk Aktor Terbaik.

Ayah dua anak ini berakting dalam hampir 100 film, dan telah banyak memenangkan penghargaan.

Tetapi hidupnya berubah saat mengetahui bahwa dirinya didagnosa penyakit kanker. Mendengar kabar itu pengemar dan komunitas film India terpukul.

Jalan panjang Irffan Khan terhenti dengan meninggalkan seorang istri dan kedua putranya.

Selamat Jalan, Irffan Khan, Rest in Peace.

 

Sobat Finansialku, dunia perfilman sedang berkabung, apakah di antara kamu ada yang punya pengalaman menonton salah satu film Irrfan Khan? Kamu bisa berbagi cerita lewat kolom komentar di bawah ini!

Sebarkan informasi ini kepada sanak-saudara dan kawan-kawan mu agar mereka tahu apa yang kamu ketahui.

Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Andika Aditia. 29 April 2020. Irrfan Khan Meninggal, Sederet Artis Bollywood Beri Ucapan Duka dan Penghormatan Terakhir Kompas.com – https://bit.ly/2Wae1OO
  • Sirojul Khafid. 29 April 2020. Irrfan Khan, Ikon Bollywood Meninggal Dunia pada Usia 53 Tahun Tirto.id – https://bit.ly/2YicQzr
  • Admin. 29 April 2020. Irrfan Khan, Aktor Bollywood yang Sukses di Hollywood Cnn Indonesia – https://bit.ly/3f4czWL
  • Lynda Hasibuan. 29 April 2020. Aktor ‘Slumdog Millionare’ Irrfan Khan Meninggal Dunia Cnbc Indonesia – https://bit.ly/2ybZwlA

 

Sumber Gambar:

  • Khan 01 – https://bit.ly/3f5ZWuv
  • Khan 02 – https://bit.ly/3aQ5sy3
  • Slumdog Millionaire Casts – https://bit.ly/35icXMK

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top