Ide untuk Kartu Ucapan Idul Fitri yang Unik, Lihat Disini!

Hobi Ide Kartu Ucapan Idul Fitri Ide Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Kartu Ucapan Idul Fitri Kartu Ucapan Idul Fitri yang Lucu Kartu Ucapan Idul Fitri yang Unik LifestyleLeave a Comment on Ide untuk Kartu Ucapan Idul Fitri yang Unik, Lihat Disini!

Ide untuk Kartu Ucapan Idul Fitri yang Unik, Lihat Disini!

Yuk buat lebaran kali ini lebih spesial dengan membuat kartu ucapan Idul Fitri yang unik dan lucu. Untuk sahabat dan rekan kerja.

Coba ide unik ala Finansialku ini.

 

Rubrik Finansialku

 

Kartu Ucapan Idul Fitri

Momen lebaran tentunya menjadi waktu yang tepat untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri. Untuk yang tidak mau ribet, tentunya kartu semacam itu banyak dijual di toko. Namun apakah kamu mau yang biasa saja atau mau membuat sesuatu yang spesial?

Momen seperti ini bukanlah momen yang biasa, jadi kartu ucapanya pun mungkin kamu bisa buat sesuatu yang beda dan spesial, yuk ikuti cara membuat kartu ucapan idul fitri di bawah ini dari finansialku. 

 

Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri Unik

Dari artikel finansialku ini kamu akan mendapat ide kreatif, untuk bisa membuat kartu ucapan Idul Fitri yang unik. Mulai dari kartu nyata hingga kartu yang terbentuk maya, berikut beberapa ide kreatif atau inspiratif untuk kamu.

 

#1 Beli Kartu Idul Fitri dan Dimodifikasi

Cara konvensional dan masih cukup banyak dipilih oleh orang-orang adalah dengan membeli langsung kartu Idul Fitri. Sebenarnya tidak ada yang salah, memang benar masih banyak orang yang menggunakan cara ini. Bagi milenial cara ini kurang oke dan terkesan biasa.

Ide Kartu Ucapan 1

[Baca Juga: 7 Tipe Pemberi THR Saat Lebaran, Kamu yang Mana?]

 

Mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri bisa memilih cara ini. Tetapi biar beda dari lainnya, berikan modifikasi berupa quilling paper. Jadi meskipun kamu membelinya tetapi ada kesan tersendiri saat kamu memodifikasinya.

 

#2 Buat Desain Kartu Idul Fitri Sendiri

Milenial, ini adalah pilihan untuk kamu. Biasanya kartu ucapan Idul Fitri juga bisa diberikan dalam bentuk desain dan buatan sendiri. Kamu bisa menggambar dan menulis secara random menggunakan alat gambar yang ada, seperti spidol, crayon, pensil warna, dan sebagainya.

 

#3 Buat Kartu Idul Fitri Dengan Aplikasi Grafis

Untuk sekarang ini ada banyak aplikasi yang memudahkan siapa saja membuat desain grafis. Aplikasi ini membuat mereka yang ingin mewujudkan kartu Idul Fitri dengan desain sendiri tidak harus memiliki latar belakang desain komunikasi visual.

Kamu tertarik dengan cara ini, maka ketahui juga aplikasi apa saja yang bisa membantu. Adapun beberapa aplikasi yang bisa kamu  pilih antara lain Pinterest, Greetings Island, dan Canva. Masing-masing aplikasi ini bisa dioperasikan dengan mudah. Kamu perlu mengetik kata kunci, memilih template mana yang paling oke, dan mengeditnya sebentar.

 

#4 Buat Video Sebagai Ganti Kartu Ucapan

Tujuan memberikan kartu ucapan untuk Idul Fitri adalah untuk mengucapkan hari perayaan itu sendiri. Benar saja, kartu-kartu yang dijual bergambar hal-hal yang mendeskripsikan Idul Fitri. Dan juga telah ditulis kata-kata yang memberi selamat untuk Idul Fitri.

Ide Kartu Ucapan 2

[Baca Juga: Evaluasi Keuangan: Inilah 7 Pengeluaran Terbesar Saat Lebaran]

 

Pemberian ucapan atas datangnya Idul Fitri tak melulu berupa komunikasi pasif saja. Bisa diberikan komunikasi aktif seperti memberikan video.

Di zaman serba modern ini pastilah semua orang sudah memiliki gadget. Saat mereka menerima ucapan Idul Fitri dalam bentuk video, mereka bisa memutarnya berulang kali. Kedengarannya menarik bukan?

 

#5 Buat GIF Kartu Ucapan

Selain video, ada hal lain yang resolusinya lebih kecil namun tetap menarik. Hal tersbeut adalah dokumen GIF. GIF adalah dokumen gambar yang bisa bergerak, mirip dengan video. Hanya saja, durasinya singkat namun bisa mengulang-ulang dengan sendirinya.

 

#6 Buat Kartu Ucapan Jadul

Jika tidak tertarik dengan cara-cara di atas, maka yang ada ide yang mungkin membuat kamu tertarik. Cara terakhir ini adalah dengan membuat kartu ucapan untuk Idul Fitri yang sifatnya jadul, atau kita sebut saja dengan cara vintage biar lebih keren.

Cara melakukannya adalah dengan memiliki kertas usang atau hasil daur ulang. Kemudian kamu bisa menghias kertas tersebut dengan unsur-unsur jadul, entah pada gambar atau font nya.

Namun jika kesulitan dalam membuatnya, bisa beli kartu ucapan yang sifatnya jadul. Tenang ini ada pada toko online yang menjual kartu ucapan untuk Idul Fitri dengan tema jadul.

 

Kreasikan Ide Unik untuk Kartu Ucapan Terbaik

Tertarik untuk mewujudkan salah satu cara di atas? Pilih mana yang paling berkesan bagi mereka yang akan menerima kartu ucapan dari kamu.

Bagaimana dengan ide di atas? Bagikan komentar kamu pada kolom komentar ya… Jangan lupa untuk memberikan ide ini kepada orang lain yang mungkin juga sedang mencari ide seperti kamu.

 

Sumber Referensi:

  • Imanuel Kristianto. 28 Maret 2020. Rekomendasi Kartu Ucapan Lebaran 2020 untuk Idul Fitri yang Berkesan. Review.bukalapak.com – https://bit.ly/3c2V86s

Sumber Gambar:

  • Ide Kartu Ucapan 1 – https://bit.ly/36pIoWj
  • Ide Kartu Ucapan 2 – https://bit.ly/2TuZcG7
  • Ide Kartu Ucapan 3 – https://bit.ly/2WWhW3q

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top