Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits

Dekorasi Dekorasi Lebaran Dekorasi Rumah Dekorasi Rumah Lebaran Hari Raya Lebaran Ornamen Lebaran Ramadan ramadhan Rumah Tema LebaranLeave a Comment on Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits

Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits

Memajang dekorasi rumah tema lebaran untuk menyambut Hari Raya dengan lebih hangat dan semarak, mengapa tidak?

Lebaran identik dengan silaturahmi. Tentunya, rumah akan menjadi salah satu tempat utama untuk kamu dan keluarga menikmati Hari Raya, bukan?

Tak ada salahnya jika kamu memberikan sentuhan berbeda di beberapa sudut rumahmu agar suasana Lebaran semakin hangat. Kalau belum punya ide dekorasi Lebaran yang seru, ada baiknya kamu simak ide-ide menariknya di sini.

 

Rubrik Finansialku

 

Mari Rayakan Lebaran Lebih Semarak

Sudah sepatutnya Hari Raya Idul Fitri disambut dengan penuh semarak dan sukacita.

Nah untuk itu, ada baiknya kamu mengubah tampilan rumahmu saat Lebaran agar lebih menyenangkan.

Dekorasi-dekorasi cantik saat Lebaran tidak hanya berlaku di mall, perkantoran, atau jalan-jalan besar loh. Kamu pun dapat menyulap rumahmu dengan dekorasi bertemakan Lebaran sehingga terlihat cantik dan nyaman.

Jika kamu tertarik mencoba, berikut referensi dekorasi Lebaran yang dapat kamu wujudkan di rumah.

 

Dekorasi Rumah Tema Lebaran yang Paling Hits di 2020

Kalau hanya sekadar memikirkan ide desain baju lebaran, rasanya sudah biasa. Sekali-sekali, yuk memikirkan ide dekorasi rumah saat Lebaran!

Apa saja sih yang dapat kamu lakukan untuk menyulap tampilan rumahmu supaya lebih hits di lebaran tahun ini?

 

#1 Hiasi Dinding Rumah Kamu!

Dinding yang polos rasanya kurang menggambarkan kemeriahan Lebaran. Untuk itu, kamu dapat menambahkan hiasan-hiasan bertema Lebaran yang dapat mempercantik suasana ruangan.

Berikut pilihan dekorasinya:

 

Dekorasi Balon Hias

Tak cuma pesta ulang tahun yang menggunakan balon. Balon juga bisa menghiasi rumah agar terkesan lebih semarak saat Lebaran.

Kamu bisa memilih balon-balon huruf yang membentuk kata “Happy Eid” atau “Selamat Idul Fitri”. Lalu untuk menambahkan nuansa Islami, kamu juga dapat menambahkan balon yang berbentuk bulan dan bintang.

 

Dekorasi Banner Flag

Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits 02 - Finansialku

[Baca Juga: Evaluasi Keuangan: Inilah 7 Pengeluaran Terbesar Saat Lebaran]

 

Dekorasi yang satu ini berupa banner flag dengan kumpulan huruf membentuk kalimat “Selamat Idul Fitri”. Kamu juga dapat menambahkan ornamen ketupat di sudut-sudut tulisan.

Selain lebih sederhana, banner juga mudah dipasang dan dilepas sehingga lebih praktis. Kamu dapat menggunakan dekorasi ini kembali di tahun berikutnya.

 

Lampu Dinding Hias

Untuk kamu yang ingin lebih semarak lagi, kamu dapat menggunakan lampu hias dengan tulisan tematik Lebaran di dinding ruang keluarga atau ruang tamu.

Dijamin Lebaranmu semakin semarak dengan cahaya kelap-kelip lampu!

 

Wall Sticker Kaligrafi

Supaya beda dari yang lain, kamu juga dapat memilih wall sticker loh sebagai penghias dinding. Misalnya, wall sticker berlafazkan Allah dan Nabi Muhammad dapat kamu tempelkan pada area dinding ruang tamu.

Jangan khawatir, bahan PVC yang tahan air tidak akan merusak cat interior ruangan yang sudah ada kok.

 

#2 Rombak Aksesori Ruang Tamu

Ruang tengah atau ruang tamu akan menjadi tempat utama untuk kamu berkumpul dengan keluarga. Maka, pastikan ruangan ini sudah tertata dengan cantik.

Beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghias ruang tamu adalah sebagai berikut:

 

Desain dengan Nuansa Putih

Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits 03 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk Berburu 5 Hotel di Bogor yang Buka Promo Buat Lebaran 2020]

 

Hari Raya Idul Fitri merupakan Hari Raya di mana setiap umat muslim akan kembali suci. Sementara kesucian itu sendiri dilambangkan dengan warna putih.

Maka tak ada salahnya kamu mengubah sedikit dekorasi ruang tamu dengan segala sesuatu yang bernuansa putih. Mulai dari sarung bantal, taplak meja, bunga di dalam vas, dan lain-lain.

 

Desain dengan Nuansa Islami

Selain nuansa putih, kamu juga dapat menggunakan tema Islami untuk menghiasi ruang tamu.

Untuk sarung bantal, kamu dapat menggunakan sarung bantal dengan tema Islami yang warnanya senada dengan dinding rumahmu.

Tambahkan pula hiasan-hiasan meja seperti miniatur unta, bedug, hiasan ketupat, toples berbentuk lentera, dan sebagainya.

 

#3 Table Setting Meja Makan Ala Timur Tengah

Selain ruang tamu, ruang makan juga akan menjadi tempat utama yang akan kamu diami bersama keluarga.

Pasalnya, lebaran juga identik dengan makan bersama, kan? Coba deh untuk menghias meja makanmu dengan konsep Timur Tengah.

Berikut dekorasi table setting yang dapat kamu lakukan makan:

 

Penataan Meja

Tatalah meja dengan peralatan makan dan minum yang lengkap. Piring serta mangkuk saji, piring makan, gelas, sendok dan garpu dapat kamu tata sedemikian rupa layaknya table setting acara makan formal.

Tambahkan serbet makan pada sisi kanan atas piring yang dihiasi dengan napkin ring.

 

Dekorasi Makan Ala Timur Tengah

Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits 04 - Finansialku

[Baca Juga: Pembeli Bijak Menjelang Lebaran Dari Rumah]

 

Untuk memberikan suasana Timur Tengah, kamu dapat menambahkan berbagai dekorasi meja makan. Misalnya saja lilin dalam wadah serupa lentera, toples bernuansa Islami dengan isi kurma, termos Arab, dan sebagainya.

 

#4 Percantik Suasana dengan Bunga yang Indah

Berikan sentuhan indah dan lembut dalam suasana Lebaranmu. Caranya adalah dengan menambahkan tanaman hias seperti bunga-bunga yang indah di sudut-sudut ruangan bahkan di atas meja tamu dan meja makan.

Kamu bisa menempatkan pot berisi bunga hias untuk memberikan nuansa asri dan tenang serta membuat suasana kumpul keluarga semakin meriah dan berwarna.

Tidak ada bunga khusus sebagai dekorasi Lebaran. Namun biasanya, bunga sedap malam dengan kelopak putih lah yang menjadi pilihan utama. Tapi kalau kamu menyukai bunga lain, boleh banget loh!

 

#5 Hidangkan Menu Khas Lebaran dengan Dekorasi Kreatif

Kamu tahu bahwa selain ketupat, kue kering juga merupakan menu yang paling dicari saat Lebaran. Karena itulah, kamu dapat menyiapkan hidangan kue Lebaran yang lezat dengan menggunakan toples yang cantik.

Toples ini merupakan dekorasi Lebaran itu sendiri loh! Tak perlu repot, kamu dapat menggunakan toples yang ada di rumah dengan hiasan pita atau sticker Idul Fitri yang sederhana namun tampak manis.

Selain kue kering, kamu juga dapat mengisi toples-toples cantik ini dengan menu hidangan khas Lebaran lainnya seperti kurma.

Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits 05 - Finansialku

[Baca Juga: Kue Kering Lebaran: Buat Atau Beli? Bagaimana Pertimbangannya?]

 

#6 Sambut Tamu dengan Hangat Menggunakan Hiasan Pintu

Kalau selama ini kamu hanya berfokus kepada dekorasi interior rumah, sekarang waktunya kamu memperhatikan bagian eksterior rumah juga.

Salah satunya adalah dengan menghias pintu rumah untuk menyambut tamu yang berkunjung. Dengan demikian, dijamin setiap tamu akan merasa disambut dengan hangat di bulan yang suci ini.

Nah, berikut beberapa ide dekorasi hiasan pintu yang dapat kamu coba:

 

Memasang door wreath DIY

Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits 06 - Finansialku

[Baca Juga: Tipe Orang Saat Lebaran, Kamu Yang Mana?]

 

Manfaatkan kain, bunga, dan tulisan sederhana seperti “Eid Mubarak” untuk kemudian dijadikan aksesori pintu rumah.

Selain manis, tamu pun akan merasa disambut dengan baik dan suasana Lebaran akan semakin terasa hangat.

 

Menempatkan Keset Idul Fitri

Selain door wreath, kamu juga bisa menempatkan keset dengan tema Lebaran di depan pintu rumah.

Keset untuk membersihkan kaki sebelum masuk ke dalam rumah, kini dapat sekaligus digunakan sebagai media sambutan hangat untuk tamu yang datang.

 

Memasang Banner Rumbai

Bagi kamu yang suka dengan dekorasi yang lebih meriah, kamu bisa memasang banner rumbai dengan glitter di depan pintu masuk rumah. Dijamin suasana Lebaran di rumahmu akan semakin seru!

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Cara Mengatur Keuangan yang Benar Untuk Ibu Rumah Tangga

Ebook Mommy and Money

 

#7 Percantik Meja dengan Miniatur Islami

Saat Lebaran, kamu akan menggunakan banyak meja. Entah itu di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang makan.

Agar suasana Lebaran semakin kental, baiknya kamu menghiasi setiap meja dengan miniatur Islami. Miniatur yang dapat kamu gunakan banyak jenisnya.

Berikut beberapa contoh miniatur yang dapat kamu letakkan di atas meja:

 

Miniatur Lentera untuk Tempat Lilin

Siapa bilang lentera hanya dapat diletakkan di luar rumah sebagai penerang? Lentera juga tersedia dalam versi miniatur yang dapat berfungsi sebagai dekorasi meja loh.

Biasanya, lentera ini digunakan untuk menempatkan lilin agar cahaya apinya tidak padam. Selain indah, miniatur lentera ini juga dapat menghangatkan malam Hari Rayamu.

 

Miniatur Unta

Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits 07 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk Ketahui Fakta Perayaan Lebaran Unik Berikut!]

 

Supaya terkesan seperti di Arab Saudi, kamu bisa menambahkan miniatur unta cantik di atas mejamu.

Letakkan miniatur ini di samping hidangan kurma. Pasti setiap sanak saudara yang datang tertarik dengan dekorasi pilihanmu yang satu ini.

 

Miniatur Bedug dan Ketupat

Selain unta, kamu juga dapat memilih miniatur tematik Lebaran dengan bentuk bedug dan ketupat untuk menghiasi meja-meja. Hiasan ini cukup unik dan sederhana namun akan terlihat sangat menarik.

 

#8 Hadirkan Lebaran Ala Maroko di Halaman Rumah

Gini Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2020 yang Paling Hits 08 - Finansialku

[Baca Juga: Hijabers, Yuk Simak Inspirasi dan Tren Model Hijab 2020]

 

Jika kamu memiliki halaman rumah yang cukup luas, kamu dapat membuat ruang tamu terbuka kecil ala Maroko! Konsep yang satu ini akan sangat memukau para tamu loh.

Pasalnya, adopsi dekorasi Lebaran ala Maroko ini sangat unik karena identik dengan beragam warna dan motif.

Padukan perabotan rumah dengan sejumlah ornamen khas Maroko seperti karpet dengan pola atau warna mencolok, ottoman, ataupun bantal hias untuk menghasilkan kesan unik dan mewah.

Selain betah menghabiskan waktu berlama-lama di sini, spot ala Maroko ini cocok untuk dijadikan latar foto karena pastinya sangat instagramable!

 

Ngomong-ngomong, apakah kamu sendiri sudah mengatur anggaran di bulan Ramadan? Teruntuk Moms, yuk cek video berikut ini sehingga Moms bisa mengelola keuangan saat Ramadan ini:

 

Siap Sambut Lebaran dengan Suasana Tak Terlupakan

Jadikan suasana rumahmu semakin hangat saat Lebaran dengan memasang berbagai dekorasi hunian yang indah. Dengan demikian, suasana Lebaran yang tak terlupakan bersama keluarga pun dapat terwujud.

Saatnya bersilaturahmi, saatnya menikmati kebersamaan dengan suasana yang menyenangkan. Sudahkah kamu siap menyambut Lebaran tahun ini?

 

Demikian ulasan dekorasi rumah tema lebaran yang paling hits di tahun 2020. Dari inspirasi dekor rumah di atas, manakah yang paling kamu sukai? Tulis tanggapanmu di kolom komentar dan jangan lupa bagikan juga dengan rekan-rekanmu.

Yuk sama-sama sambut Idul Fitri dengan lebih hangat dan semarak. Semoga bermanfaat!

 

Sumber Referensi:

  • Daniel Ngantung. 3 Juni 2019. Inspirasi Dekorasi Rumah untuk Lebaran, Simpel Tapi Elegan. Wolipop – https://bit.ly/3f4DXE3
  • Fakhrana. 9 April 2020. Sambut Hari Raya Idul Fitri Penuh Suka Cita Dengan 20 Ide Dekorasi Lebaran Yang Unik. Productnation – https://bit.ly/2W6iORi
  • Kania. 27 Mei 2019. Sambut Idul Fitri dengan 7 Dekorasi Lebaran Sederhana. Dekoruma – https://bit.ly/2xpgj4i

 

Sumber Gambar:

  • Dekorasi Rumah Tema Lebaran 1 – https://bit.ly/2Zd9YEz
  • Dekorasi Rumah Tema Lebaran 2 – https://bit.ly/3f6VECO
  • Dekorasi Rumah Tema Lebaran 3 – https://bit.ly/35mlEFV
  • Dekorasi Rumah Tema Lebaran 4 – https://bit.ly/35opgY3
  • Dekorasi Rumah Tema Lebaran 5 – https://bit.ly/2y37FsE
  • Dekorasi Rumah Tema Lebaran 6 – https://bit.ly/3d0l5nP
  • Dekorasi Rumah Tema Lebaran 7 – https://bit.ly/3c2drJq
  • Dekorasi Rumah Tema Lebaran 8 – https://bit.ly/2KI6H7E

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top