Finding The Path of Lifelong Career

#Finansialku #FinansialkuNews #FinansialkuPress Berita Emak-emak Event Finansialku the power of emak emakLeave a Comment on Finding The Path of Lifelong Career

Finding The Path of Lifelong Career

Hari kedua rangkaian acara 1st Anniversary The Power of Emak – Emak berlangsung meriah dengan hadirnya berbagai narasumber keren dan bahasan seputar karier yang menarik!

 

Rangkaian Acara 1st Anniversary The Power of Emak-Emak Day 2

JAKARTA – Acara 1st Anniversary The Power of Emak – Emak diselenggarakan guna memperingati tepat satu tahun program The Power of Emak-Emak berlayar di media sosial Finansialku.com.

The Power of Emak-Emak sendiri merupakan sebuah program yang berangkat dari kondisi di masa pandemi sekarang ini, yang mana seorang Ibu memiliki peran yang krusial, salah satunya mengelola keuangan keluarga.

Acara 1st Anniversary The Power of Emak-Emak dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 3-6 Mei 2021 dengan tema yang berbeda setiap harinya.

 

 

Pada hari kedua, tema yang dibawakan adalah “Finding The Path of Lifelong Career”. Seperti yang kita ketahui, di zaman sekarang bukan hanya laki-laki saja yang bekerja, tetapi perempuan pun dapat menentukan karier sesuai apa yang diinginkannya.

Dalam rangkaian acara ulang tahun program ini, Finansialku.com menghadirkan banyak narasumber ahli dari berbagai bidang yang dapat memberikan impact kepada perempuan khususnya emak-emak (ibu-ibu).

Acara hari ini dihadiri oleh Sean Richard Bangun (CEO Travel Buddies), dr. Putri Sakti DP, M.Gizi., Sp.Gk., AIFO-K (Spesialis Ahli Gizi Klinik dan Ahli Ilmu Faal Olahraga Klinis), Desi Indarti (Founder of warnawarni.ori), Dra. Okky Asokawati, M.Si (Direktur OKKY&WALLA Modelling dan Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Kesehatan), Farida Ahmad (Founder &CEO Absolute EO&WO Java Expo, Lagilagient), dan Lina Kartika (Owner Bakmi Siantar Lina).

 

1st Anniversary The Power of Emak-Emak_ Finding The Path of Lifelong Career 01

 

Sean Richard Bangun (CEO Travel Buddies) berkesempatan menjadi pembicara pertama di hari kedua ini. Sean berbagi tips dan cerita seputar perjalanannya membangun bisnis travel lokal.

Berawal dari kecintaannya pada travelling, Sean melihat adanya peluang untuk menjadikan hobinya ini sebagai bisnis yang menjanjikan.

Saat awal membuka bisnis, Sean memulainya dari langkah kecil, tanpa kantor dan tanpa karyawan dan kegiatan promosi pun hanya bermodalkan media sosial dan word of mouth.

“Semangat dan memiliki relasi yang luas adalah modal yang paling penting”, ujar Sean.

Saran yang bisa dibagikan oleh Sean untuk sobat Finansialku yang ingin membuka bisnis travel adalah tentukan “core”-nya terlebih dahulu.

Artinya, tentukan dulu lingkup bisnis yang ingin dijalankan karena melihat luasnya jangkauan bisnis wisata, seperti paket wisata, penginapan, tiket transportasi, dll. Setelah itu, tentukan marketnya siapa dan strategi promosinya seperti apa.

 

1st Anniversary The Power of Emak-Emak Finding The Path of Lifelong Career 02

 

Pembicara kedua, dr. Putri Sakti DP, M.Gizi., Sp.Gk., AIFO-K sebagai Spesialis Ahli Gizi Klinik dan Ahli Ilmu Faal Olahraga Klinis membicarakan tentang keluarga, karier, dan nutrisi.

Menurut dr. Putri, ibu atau istri pekerja dapat menjaga keseimbangan antara keluarga dan karirnya dengan tetap menjalin komunikasi yang baik serta kebersamaan yang berkualitas dengan keluarga.

Selain menyeimbangkan karir dan keluarga, gaya hidup dan pola makan pun harus terjaga. Tips yang bisa diberikan dr. Putri untuk menjaga nutrisi keluarga adalah dengan membuat meal preparation.

 

1st Anniversary The Power of Emak-Emak_ Finding The Path of Lifelong Career 03

 

Setelah membicarakan tentang keluarga, karier, dan nutrisi, pembahasan beranjak menjadi cara mencari cuan ala Desi Indarti. Desi Indarti merupakan Founder dari warnawarni.ori, beliau memiliki bisnis di bidang fashion Muslimah.

Hanya bermodalkan handphone dan internet, Desi memulai bisnisnya dengan menjadi reseller. Setelah 2 tahun, beliau mulai memproduksi brand pakaiannya sendiri.

Baginya, tantangan terbesar seorang owner dari sebuah bisnis adalah harus terus belajar dan mengulik tren terbaru agar bisnis yang dikelola dapat terus berkembang mengikuti zaman.

 

1st Anniversary The Power of Emak-Emak_ Finding The Path of Lifelong Career 04

 

Pembicara berikutnya, Dra. Okky Asokawati, M.Si (Direktur OKKY&WALLA Modelling dan Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Kesehatan) berbicara tentang perempuan pun bisa memiliki karir yang cemerlang.

Menurut Okky, setiap wanita pasti memiliki potensi dalam dirinya, hanya yang menjadi tugas kita adalah menggalinya semaksimal mungkin. Passion juga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan di masa depan.

“Kalau ada passion dan kita melakukannya, itu artinya kita mencintai apa yang kita kerjakan dan kuta juga mengerjakan apa yang kita cintai” ujar Okky.

 

1st Anniversary The Power of Emak-Emak_ Finding The Path of Lifelong Career 05

 

Masih membahas wanita dan karier, narasumber selanjutnya Farida Ahmad atau dikenal juga dengan julukan ibu cantik Rock n’ Roll akan berbicara tentang bagaimana mengenali potensi untuk membangun karir yang seimbang.

Sebelum memulai bisnis ada baiknya kita mengetahui dulu apa bisnis yang benar-benar disukai, bukan hanya sekadar mengikuti bisnis yang sedang tren.

Karena menurut Farida untuk menjadi pebisnis yang sukses harus memiliki pikiran yang kritis untuk menelaah peluang dan risiko dari bisnis yang dijalani.

Selain itu, Farida pun mengatakan saat wanita yang sudah berkeluarga memiliki bisnis, maka time management menjadi hal utama untuk bisa membagi porsi antara pekerjaan, keluarga dan me-time.

 

1st Anniversary The Power of Emak-Emak_ Finding The Path of Lifelong Career 06

 

Materi terakhir diisi oleh Lina Kartika selaku owner Bakmi Siantar Lina. Berawal dari passion memasak, Lina akhirnya memberanikan diri membuka bisnis Bakmi Siantar ini.

Dirinya mengakui bahwa saat pandemi Covid-19 usahanya sempat sedikit menurun. Beruntung hal tersebut tidak berlangsung lama.

Lina berusaha mengembangkan menu dan produk baru agar usahanya dapat bertahan melewati masa sulit ini. Hingga akhirnya usaha Bakmi Siantar Lina kembali berjaya di tengah pandemi.

Nah, bagi Sobat Finansialku yang belum sempat ikutan event-nya, kalian bisa dengarkan audiobook ini agar semakin mengerti bagaimana cara ngobrol dengan pasangan terkait keuangan keluarga.

banner -the truth about money and relationships

 

Dalam rangkaian acara ini, seluruh peserta punya kesempatan untuk memenangkan giveaway emas spesial 1st Anniversary The Power of Emak-Emak dengan membuat Instagram stories sebanyak-banyaknya dan tag ke medial sosial Pegadaian, @finansialku_com, dan @finansialku_event.

 

Nantikan berbagai event yang tidak kalah seru, hanya di Finansialku!

Jangan lupa follow @finansialku_com dan @finansialku_event agar tidak ketinggalaan informasi menarik lainnya!

Tertarik untuk berkolaborasi bersama Finansialku untuk meliterasi keuangan anak Bangsa? Hubungi tim kami di 0815 5449 1782 (Silfa) atau email ke silfa@finansialku.com.

 

1st Anniversary The Power of Emak-Emak Day 2

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top