Fakta Pengamen Campursari Yang Mengguncang Amerika

#Finansialku Didi Kempot Fakta Didi Kempot Finansialku VideoLeave a Comment on Fakta Pengamen Campursari Yang Mengguncang Amerika

Fakta Pengamen Campursari Yang Mengguncang Amerika

Perginya Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart masih menyisakan kesedihan. Kenang musiknya dan ketahui fakta tentangnya di sini!

Informasi selengkapnya dapat diketahui di artikel video Finansialku di bawah ini!

 

Selain video fakta mengenai Didi Kempot, Finansialku juga punya video-video tokoh lainnya di kanal youtube Finansialku. Yuk, mampir! Siapa tahu ada idola Sobat Finansialku yang diulas oleh kami!

 

 

Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut, jangan lupa untuk tinggalkan jejak sekaligus memberikan dukungan untuk kanal youtube Finansialku, dengan meninggalkan komentar, menekan ikon suka, dan tombol subscribe di bawah ini. Terima kasih!

 

 

Fakta Didi Kempot

Selasa (05/05) lalu, dunia musik lagi-lagi diselimuti oleh kabar duka. Kali ini datang dari penyanyi campursari kawakan Didi Kempot yang meninggal dunia karena serangan jantung.

Dedikasinya pada musik tradisional campursari ini, berhasil membuka celah dalam hati kita untuk menikmati kekayaan budaya Indonesia, salah satunya Jawa.

Dari hingar bingar kepopulerannya di seluruh kalangan, sosok berambut gondrong yang lahir di Solo tahun 1966 silam ini nyatanya memiliki perjalanan karir dan fakta pilu yang tidak banyak diketahui orang.

Kali ini, melansir dari beberapa sumber, Finansialku akan berikan beberapa di antaranya untuk Sobat Finansialku. Ini dia!

 

#1 Mantan Pengamen

Sebelum sukses meniti karir sebagai seorang musisi ternama, Didi Kempot memulai perjalanan karirnya sebagai seorang pengamen.

Pria bernama asli Didik Prasetyo ini rajin mengamen dari trotoar satu ke trotoar lainnya untuk mencari pundi-pundi rejeki.

Saat menjalani fase itu, dia tidak sendiri. Ada beberapa teman-temannya yang tergabung dalam sebuah grup pengamen, Kelompok Pengamen Trotoar, atau bila disingkat, menjadi Kempot, nama panggung Didi.

 

#2 Dapat Royalti Kecil

Lagu ciptaan Didi Kempot jumlahnya memang menyentuh angka ratusan, tapi sayangnya, royalti yang didapatkannya tidak sebanding dengan kepopuleran lagu-lagu ciptaannya.

Saat itu, Didi Kempot mengakui kalau pembagian royalti di dunia seni musik Indonesia memang cenderung tidak adil.

Didi juga merasa kalau dia sempat dicurangi, karena meski sudah ada aturan hukum yang berlaku, tapi masih banyak oknum-oknum yang melanggar peraturan itu, dan merugikan pihak musisi.

 

#3 Cuma Punya Ijazah SMP

Kabarnya, Didi Kempot hanya memiliki ijazah SMP, karena tidak menamatkan pendidikannya kala di bangku SMA.

Katanya, hal ini ditengarai oleh Didi yang tidak sengaja mendengar ucapan sang ayah yang berkata kalau seniman itu tidak perlu sekolah tinggi-tinggi.

Padahal sebenarnya, apapun cita-cita kita, pendidikan seharusnya menjadi prioritas, ya?

Lagipula, seni bukan cuma sekedar mengekspresikan diri sendiri lewat medium abstrak.

Tapi ada teknik-teknik pendukung lainnya yang memang harus dipelajari lewat bangku akademik untuk menunjang keindahan seni itu sendiri.

 

#4 Populer di Negara Orang

Siapa sangka, musik karya Didi Kempot banyak dinikmati di negara Suriname? Salah satu negara di benua Amerika ini nyatanya memang dipenuhi oleh diaspora Indonesia.

Bahkan Mendagri Suriname 2013 silam adalah seorang putra Kebumen bernama Soewarto Moestadja.

Ketika berkesempatan untuk berkunjung ke Indonesia, Soewarto mengatakan kalau Didi adalah penyanyi paling tenar karena lagunya sering diputar di radio-radio lokal.

 

#5 Jadi Duta Kereta Api

Fakta kelima ini mungkin sudah banyak diketahui oleh para penggemar Pakdhe Didi.

Berkat lagunya yang sukses di pasaran, dia kemudian didaulat menjadi duta kereta api oleh PT KAI sejak 2017 lalu.

Alasan PT KAI menunjuk Didi sebagai duta tentu tidak jauh dari fakta kalau lagu-lagu Didi memang tidak jauh dari budaya lokal.

Itu dia secuil fakta soal perjalanan karir The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot.

Apakah Sobat Finansialku punya fakta lainnya yang bisa ditambahkan? Segera sampaikan lewat kolom komentar, ya!

Sobat Finansialku juga bisa menyebarkan fakta-fakta menarik ini pada rekan atau keluarga yang belum tahu, lewat platform pilihan yang tersedia di bawah. Terima kasih!

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top